Kriteria penilaian cucak hijau, karakter di lapangan, dan isian yang membuat juri tertarik

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Isian cucak hijau yang menarik perhatian juri

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

cucak hijau New Revo
Cucak hijau New Revo milik H Sukron (Moga SF Pemalang).

Secara umum, cucak hijau dianggap menarik perhatian juri apabila memiliki karakter suara nyanyian yang merdu, dan memiliki ciri khas ngerol nembak.

Ngerol adalah kemampuan burung dalam mengeluarkan lagu-lagunya seperti menyambung, seperti bergulung-gulung. Adapun nembak adalah kemampuan burung mengeluarkan isian / tonjolan suara burung lain yang menonjol dengan lagu varian tembakan / nyerecet.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Apa sih isian cucak hijau yang bisa membuat juri tertarik? Sebenarnya masalah isian bukan hal yang wajib / utama, karena banyak sekali variabel penilaian yang dilakukan juri saat menilai kinerja cucak hijau di arena lomba.

Namun, tidak bisa dimungkiri, cucak hijau yang memiliki variasi lagu yang bagus tentu akan menarik / memikat perhatian para juri.

Variasi lagu yang bagus untuk cucak hijau biasanya suara burung-burung kecil, atau burung-burung yang memiliki karakter frekuensi suara tinggi. Misalnya burung-madu (sering disebut “kolibri”, meski itu salah kaprah), burung pelatuk, jalak, cucak jenggot, kenari, perenjak betina, parkit, burung gereja tarung, rambatan, cililin, tengkek buto, siri-siri, kenari, blackthroat, branjangan, sanma, hwamei, lovebird, kapas tembak, ciblek, dan masih banyak lagi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berlanjut ke:

  1. Beberapa karakter cucak hijau di lapangan
  2. Kriteria penilaian lomba di kelas cucak hijau
  3. Apa saja yang mengurangi penilaian?

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.