Tips Om Johan Leuser: Merawat murai batu muda hutan agar siap lomba

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tips mengkondisikan murai agar siap lomba

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mengkondisikan murai agar siap lomba
Mengkondisikan murai agar siap lomba dilakukan setelah mabung pertama.

Mengkondisikan murai batu agar siap lomba bisa dilakukan jika burung sudah melewati masa mabung pertamanya. Mungkin saja tips yang akan disampaikan Om Johan ini bisa berbeda dari pengorbit murai batu lainnya. Semua ini berdasarkan pengalaman masing-masing, juga karena perbedaan karakter antara murai batu yang satu dan murai lainnya.

Bahkan di bird shopnya, Om Johan mempunyai puluhan murai batu bahorok, baik muda hutan, sedang dikondisikan agar siap lomba, maupun pasangan induk siap ternak.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Beberapa murai yang sudah dikondisikan siap lomba bisa dilihat pada dua video berikut ini:

Note: Video di atas menggambarkan aksi murai batu L81

Note: Dalam video di atas, burung di sebelah kiri adalah murai batu L22 (sudah terjual), ditrek dengan murai batu L80.

Untuk mengkondisikan murai batu agar siap lomba memang banyak variasinya. Sebagai contoh, Om Johan akan menjelaskan sekilas perawatan murai batu L18. Setelan EF tetap mengacu pada tips standar, yaitu 6 ekor jangkrik pada pagi hari dan ekor lagi pada sore hari.

Kroto segar tak diberikan dua hari sekali, tetapi sehari sekali, dengan porsi 1 sendok saja. Penjemuran ditingkatkan dengan durasi 2 jam, pada pagi hari. Adapun mandi tetap sehari sekali, dan dilakukan pada sore hari.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menjelang petang, burung disimpan dalam ruangan dalam kondisi full kerodong supaya bisa beristirahat hingga esok harinya.

Dengan perawatan tersebut, burung sudah siap dikondisikan menuju arena lomba. Kalau ada pertanyaan mengenai perawatan murai batu muda hutan dan pengkondisian agar siap lomba, silakan kontak hape beliau, atau via BBM, atau chat melalui akun FB Om Johan yang ada di bagian bawah artikel ini. (d’one)

Om Johan Leuser / Leuser Bird Shop

HP 0853 6381 8888 || Pin BB  2BCO4D12 || FB Johan Shia Leuser

Alamat: Jalan M Yamin No 30, Pekanbaru, Riau

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Omkicau mau tanya nih. Untuk waktu penjemuran, burung sebaiknya disediakan pakan atau tidak ya om? Terima kasih sebelumnya.

Komentar ditutup.