Video lovebird Lorde yang makin disegani di Solo Raya

Dalam level nasional, nama lovebird Kusumo saat ini paling disegani. Namun untuk kawasan Solo Raya, lovebird Lorde milik M Adrian Sukoharjo bisa dibilang paling ditakuti lawan-lawannya. Kicaumania belia ini memang piawai mengorbitkan lovebird jawara. Di rumahnya ada puluhan lovebird jawara dan hampir semuanya hasil ternak sendiri, termasuk Lorde.

Lovebird Lorde
Lorde, salah satu lovebird terbaik di Solo Raya.

Sejumlah pemain lovebird di Solo Raya pernah bercerita kepada Om Rizal, ayah Om Adrian. “Jika teman-teman di Solo Raya melihat saya dan Adrian datang ke arena lomba, mereka khawatir kami membawa lovebird Lorde. Saat ini Lorde memang paling top form. Kalau lagi kerja, nyaris selalu juara satu,” ujar Om Rizal.

Foto-foto Om Adrian di omkicau.com memang cukup banyak. Sebab hampir setiap even yang diikutinya, dia selalu meraih trofi juara. Uniknya, hampir dalam setiap even yang diikutinya pula, Om Adrian selalu didampingi ayahnya. Terkadang ibu dan adik-adiknya juga ikut menemaninya.

Padahal Solo Raya dikenal sebagai gudangnya lovebird jawara, baik yang berhimpun dalam klub seperti Luwes BC dan Solo Star BC, atau perorangan seperti Cokroningrat SF, Byna Lestari Karanganyar, Om Itok LB Shop, Om Anto dari Ananta 888 BF Sragen, dan sebagainya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Banyak plesetan lucu untuk menggambarkan betapa Solo Raya memiliki segudang lovebird jawara. Ada kicaumania yang menyebutnya sebagai kandang macan lovebird, hingga Republik Lovebird Solo Raya.

Dalam kompetisi ketat seperti itulah, lovebird Lorde terus meraih prestasi terbaiknya. Banyak yang menduga kalau yang merawat dan menyetel lovebird Lorde adalah sang ayah. Tetapi dugaan itu keliru besar.

“Untuk urusan lovebird, saya yang pilih dan pegang semuanya. Bahkan setelan lomba pun saya tentukan sendiri. Bapak lebih fokus ke kacer dan cendet,” ujar Om Adrian.

Prestasi lovebird Lorde saat ini memang sangat bagus, matang, dan stabil, bahkan pernah mengalahkan lovebird Kusumo milik H Sigit WMP dalam even FairPlay Cup di Solo, 1 Maret 2015.

Saat itu lovebird Kusumo menjuarai lima dari enam kelas yang dilombakan. Satu-satunya kelas yang terlepas adalah Balekambang A yang dijuarai lovebird Lorde. Kusumo dipaksanya berada di posisi kedua. Lorde juara meraih 2 pada Kelas Depok yang dimenangi Kusumo.

M Adrian Sukoharjo
M Adrian (2 dari kiri) saat mengantar LB Lorde juara 1 dan 2 di FairPlay Cup Solo (1/3).

Prestasi terbaru lovebird Lorde adalah meraih juara 1 dalam even Special Bara Team di Sukoharjo (6/5) dan juara 1 pula dalam Road to BnR Award di Jogja (14/5).

Lorde bukanlah lovebird hasil take-over dari pemain lain, atau hasil memantau burung prospek di arena latberan. Dia merupakan lovebird hasil penangkaran Om Adrian sendiri, yang dikelolanya bersama sang ayah di daerah Kemasan, Kelurahan Banmati, Kecamatan / Kabupaten Sukoharjo.

( lihat juga Cara hebat Om Adrian dalam breeding dan mengorbitkan lovebird jawara )

Berikut ini video lovebird Lorde, yang direkam di rumahnya, dan harus dipancing dulu dengan cara Om Adrian dan Om Rizal bertepuk tangan. (Waca)

( Download video di sini ) 

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.