Kumpulan tips perawatan burung selama dan sesudah mudik

Sebagian kicaumania di kota-kota besar sudah mudik ke kampung halaman masing-masing. Sebagian lagi mungkin baru akan melakukannya dalam beberapa hari ke depan. Selamat mudik, selalu berhati-hati selama dalam perjalanan mudik, jaga keselamatan diri Anda dan keluarga, serta barang-barang bawaan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Perawatan kenari Lemonthy

Jangan lupakan pula nasib burung-burung piaraan Anda di rumah. Kumpulan tips perawatan burung selama dan sesudah mudik berikut ini semoga bisa membantu Anda:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

1. Tips bagi yang mau mudik

Bagi yang belum mudik, dan baru akan melakukannya beberapa hari ke depan, silakan buka kembali Tips rawat burung selama ditinggal mudik Lebaran. Poin terpenting di sini adalah bagaimana Anda bisa memanfaatkan penggunaan wadah pakan dan air minum otomatis.

2. Tips bagi yang tidak mudik

Bagaimana jika Anda sejak kecil hingga dewasa tinggal di kota yang sama, sehingga tak memerlukan mudik? Atau bagaimana jika Anda punya kampung halaman, tetapi karena sesuatu hal memang tak berencana mudik?

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebaliknya, dalam posisi demikian, Anda ditinggal mudik oleh perawat atau joki yang selama ini setia merawat burung-burung di rumah, bahkan dalam jumlah banyak pula.

Tak usah khawatir, simak saja artikel dalam tautan di bawah ini:

Tips hemat waktu untuk merawat puluhan ekor burung

3. Tips mengatasi burung ngedrop pascalebaran

Tidak bisa dimungkiri, karena perawatan yang kurang maksimal selama mudik, atau selama ditinggal mudik oleh perawat / joki, burung-burung biasanya ngedrop. Ini bakal terlihat begitu Anda balik lagi ke rumah pascalebaran.

Sebagai panduan, silakan cek artikel dalam link berikut ini:

Penanganan burung drop akibat telantar ditinggal pergi / mudik lebaran

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.