Isian jalak papua, kacer Rock Star hattrick di Ambasador Bird Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Anton NBC merasa puas, kacer Rock Star andalannya tampil meyakinkan dalam Latihan Special Bersama Ambasador Bird di Lapangan Ambasador, Jl Simpang IV Villa Kenali (Mayang Puskes), Kota Jambi, Rabu (19/8). Turun di semua (3) kelas, tiga gelar juara pertama pun diraihnya.

Ambasador Bird Jambi
Suasana latihan spesial di Lapangan Ambasador Jambi, Rabu (19/8).

Menurut Om Anton, ini merupakan penampilan ketiga kacer Rock Star pascamabung. Even perdana yang diikutinya di Lapangan Sakti (30/7) dan meraih juara pertama. Selanjutnya tampil dalam Seri II Babang Berdarah di Lapangan Effentta (14/8), menempati posisi runner-up.

Panitia Ambasador Bird yang dipimpin Om Andry ABS membuka tiga kelas kacer. Rock Star berhasil memenangi kelas utama Mega Ambasador, mengungguli kacer Jarwo kepunyaan Om Sabar.

Kacer Rock Star milik Om Anton NBC
Kacer Rock Star milik Om Anton NBC hattrick di Ambasador Bird.

Kelas Ambasador Bintang pun dijuarainya, mengalahkan kacer Tombak koleksi Om Marpaung. Kacer Rock Star menyempurnakan kemenangannya dengan mencetak hattrick, setelah mengungguli kacer Sersan milik Om Mamad di Kelas Ambasador Umum

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kemenangan hattrick dalam gelaran di Ambasador Bird membuat Om Anton NBC makin percaya diri untuk menurunkan kacer andalannya ini dalam even-even berikutnya.

“Burung ini pernah ditawar salah seorang kacermania di Jambi, dengan nilai penawaran sepuluh juta rupiah. Tetapi karena saya masih sayang, dan ingin melihat prestasi Rock Star lebih hebat lagi, untuk sementara buat mainan dululah,” kata Om Anton.

Om Nico (kanan) mengawal kacer Rock Star. Juara 2 diraih Jarwo milik Om Sabar (kiri).
Om Nico (kanan) kawal Rock Star di kelas utama. Juara 2 diraih Jarwo milik Om Sabar (kiri).

Selepas mabung, penampilan kacer Rock Star memang jauh lebih bagus. Kalau bertemu lawan-lawan di lapangan, Rock Star akan menampilkan gaya meliuk-liuk, sambil mengeluarkan lagu dan tembakan andalannya.

“Rock Star memiliki isian burung jalak papua, serta tembakan cililin, ngekek lovebird, serta cerecetan khas burung gereja tarung. Kalau sedang dinilai, dia sering bergaya seolah-olah menghormat juri,” jelas Om Anton.

Kinerjanya juga istimewa. Sebab sejak awal digantang hingga akhir penilaian, dia terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tidak heran jika beberapa peserta sudah bisa memprediksi kalau juara satu bakal diraih Rock Star.

Prediksi itu memang benar. Bahkan kemenangan itu bukan hanya diraihnya pada satu kelas saja, tapi tiga kelas sekaligus. Ini yang membuat Om Anton NBC merasa sangat puas.

Om Anton NBC
Om Anton NBC (tengah) menjuarai tiga kelas kacer.

Bintang lapangan lainnya adalah murai batu Joker. Gaco andalan Om Jimmy ini dua kali meraih juara pertama, yaitu Mega Ambasador dan Ambasador umum. Di kelas utama, Joker mengalahkan murai batu Pemtri milik Om Jutak dan Bandit orbitan Om Bobby.

Murai batu Bandit belakangan ini juga makin moncer. Dalam Seri II Babang Berdarah, Bandit nyaris meraih double winner setelah meraih juara 1 dan 2.

Ambasador Bird Jambi
Juara 1-3 murai batu Kelas Mega Ambasador.

Dalam even di Ambasador Bird, Bandit masih tampil bagus, kendati harus puas menjadi juara ketiga Kelas Mega Ambasador dan juara kedua Kelas Ambasador Bintang.  Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi MB Matador milik Iin Toyota. Joker berada di urutan ketiga.

Lovebird Iyek besutan Om Andi LB nyaris nyeri. Burung ini menjuarai Kelas Mega Ambasador, unggul atas Aligator kepunyaan Om Theo dan Silvia milik Om Rusdi ILF.

Ambasador Bird Jambi
Juara 1-3 lovebird di kelas utama Mega Ambasador.

Kelas Ambasador Bintang dijuarai lovebird Pailin milik Om Ivan, mengungguli Iyem dan Bajing koleksi Om Ang. Aligator berada di peringkat keempat.

Om Bobby tak hanya moncer bersama murai batu Bandit. Lovebird Fikrin miliknya juga meraih juara 1 di Kelas Ambasador Umum. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Luluk milik Om Linkin serta Rudy CR7 kepunyaan Om Fredy ILF.

Kapas tembak Berdarah milik Om Nico Lalang tampil perkasa. Dua kali turun, jagoan ini merajai Kelas Mega Ambasador dan juara 2 Kelas Ambasador Umum.

Ambasador Bird Jambi
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Mega Ambasador.

Di kelas utama, kapas tembak Berdarah mengalahkan James Bond koleksi Om Sugeng dan Raja milik Om Ahuat. Raja kemudian menjuarai Kelas Ambasador Umum. KT Berdarah di urutan kedua.

Om Tole berjaya di kelas kenari, melalui penampilan Raja Goyang. Di Kelas Ambasador Bintang, Raja Goyang harus puas di posisi ketiga di bawah Twety milik KLBJ dan Suramadu besutan Om Irr Kenari Jambi.

Tole dan kenari Raja Goyang.
Om Tole bersama putrinya dan kenari Raja Goyang.

Penampilan Raja Goyang makin mantap saat turun di Kelas Ambasador Umum. Gelar juara pertama pun diraihnya, mengungguli kenari Agun koleksi KPKJ.

Ambasador Bird Jambi
Juara 1-3 kenari di Kelas Ambasador Bintang.

Secara keseluruhan, even Ambasador Bird berlangsung lancar, tanpa ada protes atau komplain dari seorang pun peserta. Om Andry ABS selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania.

“Kepada kawan-kawan panitia lainnya, saya juga mengucapkan terimakasih. Saya bangga atas kerja keras kalian selama ini. Terimakasih pula kepada juri-juri Ronggolawe yang sudah bekerja maksimal dan selalu menjunjung semangat sportivitas dan fairplay,” tandas Om Andry ABS. (Kelana Lana)

Om Andry ABS
Om Andry ABS, ketua panitia Ambasador Bird Jambi.

Hasil Spesial Ambasador Bird Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.