MB Tumenggung terbaik di Pesta Rakyat EP-24, kacer dikuasai Nakula Sadewa dan Pedrosa

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8) lalu, EP-24 Enterprise binaan Om Edy Prabowo dan Om B-Jo menggelar lomba burung berkicau Pesta Rakyat Menyambut HUT Ke-70 RI di lapangan Water Park Ceria, Jl KH Usman 110 Kukusan, Depok.

Gelaran ini diikuti 730 peserta dari berbagai daerah di Jabodetabek, terutama para pemain dari Jakarta Selatan dan Depok, serta Bekasi. Lomba berlangsung meriah, meski berakhir hingga malam hari.

Pesta Rakyat EP-24 Depok
Gelaran Pesta Rakyat EP-24 di Depok, Senin (17/8), berlangsung hingga malam hari.

Sejumlah burung tampil dominan, termasuk kacer Nakula Sadewa milik Om Yogi Naga Hitam dan kacer Pedrosa koleksi NC’X Bojonggede. Keduanya sama-sama berjaya pada dua kelas yang dilombakan, dengan hasil yang sama pula, yaitu juara 1 dan 2.

Kacer Nakula Sadewa
Kacer Nakula Sadewa juara 1 dan 2.

Di Kelas Jatijajar, kacer Pedrosa lebih unggul dan meraih juara pertama. Nakula Sadewa berada di peringkat kedua, diikuti Casandra dan RM Monster. Dua gaco yang disebut terakhir juga milik Om Yogi Naga Hitam.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Namun Nakula Sadewa mampu membalas kekalahannya atas Pedrosa. Keduanya bertemu lagi di Kelas Evid Vit. Juara pertama hingga ketiga diraih Nakula Sadewa, Pedrosa, dan RM Monster.

Yogi Naga Hitam dan Komar
Om Yogi Naga Hitam (kanan) bersama Om Komar.

Nakula Sadewa awalnya milik Om Komar (Bintang Jagad) dan sering menjuarai even di wilayah Jabodetabek. Belum lama ini Om Yogi meminangnya, dan terjadi deal. Di tangan pemilik baru pun, prestasi Nakula Sadewa tetap stabil.

Murai baru digelar tiga kelas. Murai batu Tumenggung menjuarai kelas utama EP-24. Burung milik Om Mbay (Ciliwung BC) ini mengungguli lawan-lawan tangguhnya, termasuk Ohara milik Om Ikhsanudin (Bekasi) dan Ganteng orbitan Om Willu (Al Assoy Team) yang meraih juara 2 dan 3.

Murai batu Tumenggung
Murai batu Tumenggung juara di kelas utama.

MB Tumenggung sudah satu tahun di tangan Om Mbay. Burung ini sudah mengantongi seabrek gelar juara. Bahkan 5 Juli lalu menjuarai even di lapangan yang sama, kemudian juara lagi dalam gelaran U2 Enterprise di Depok (25/7).

Kelas Jatijajar dimenangi murai batu Banteng Hitam kepunyaan H Fathulloh (Jagakarsa Team). Juara kedua dan ketiga diraih Ohara dan MB Simon milik Om Tolus Hidayat (Bonek SF). Kelas Ebod Vit dijuarai murai batu Ganteng.

Om Mbay dan murai batu Tumenggung
Om Mbay, pemilik murai batu Tumenggung.

Persaingan kenari juga seru. Panitia membuka tiga kelas, terdiri atas dua kelas standar umum dan satu kelas standar kecil.

Om Ibenk dari R&B 2604 SF kembali membuktikan kehebatannya dalam memoles kenari juara. Hari itu dia menurunkan kenari Zheremie, dan meraih juara pertama Kelas Standar Umum Ebod Vit. Juara kedua diraih kenari Burayot koleksi Owen SF.

Om Ibenk dan kenari Zheremy
Om Ibenk (kiri) sukses orbitkan kenari Zheremy.

Zheremie merupakan debutan yang baru dibeli Om Ibenk pekan lalu. “Burung ini saya ambil dari Klaten. Sehari kemudian saya turunkan Citayem Enterprise, juara satu. Tampil lagi di Ramayana Bogor, juga juara satu Kelas BOB,” kata Om Ibenk.

Sejumlah kenari jawara masih disimpan di kediamannya, antara lain Zulfikar, Cheetos, Cathaly, Arinda, Amunisi, hingga Kriuk.

Owen SF juga meraih trofi juara 1, melalui penampilan atraktif kenari TC1 pada Kelas Standar Kecil Jatijajar. Gaco milik Om Eka Jr dan Om Andi Owen ini mengungguli kenari Raffa orbitan Om Imen (Kusut Team) dan Raja Geleng kepunyaan AnR dari Huru Hara BC.

kenari TC1
Penampilan kenari TC1 pascamabung makin menawan.

Sejak beres mabung akhir Juli lalu, prestasi kenari TC1 ini makin mengkilap. Dua even nasional pun telah dimenanginya, yaitu Royal Cup 2015 (2/8) dan Piala Ronggolawe (9/8).

Masa mabung kenari TC1 terbilang cepat. Sejak jatuh bulu hingga ambrol hanya berlangsung 20 hari, dan proses pertumbuhan bulu baru hingga rapi berlangsung selama 25 hari.

( lihat juga Tips Om Eka mempercepat mabung kenari TC1 )

Andi Owen, Eka Jr, kenari TC1
Om Andi Owen (kiri) dan Om Eka Jr bersama kenari TC1.

Secara keseluruhan, Pesta Rakyat EP-24 Menyambut HUT Ke-70 RI ini berlangsung lancar dan sukses. Sejak diresmikan sebulan lalu, EP-24 Enterprise menjadi alternatif baru para kicaumania di Jabodetabek dan sekitarnya, terutama di kawasan Depok.

Lapangannya terbilang mewah, dengan areal parkir yang luas. EP-24 Enterprise rutin menggelar latber dua kali seminggu, yaitu setiap Sabtu dan Senin siang. Juri-jurinya berkualitas, baik dari Ronggolawe maupun juri independen. “Kami tunggu kehadirannya dalam latberan setiap Sabtu dan Senin di sini,” ungkap Om B-Jo. (d’one)

Om Edy Prabowo
Om Edy Prabowo, punggawa EP-24 Enterprise Depok.

Hasil Pesta Rakyat EP 24 Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Sayang sekali juri ep24 tidak fair dan banyak sekali titipan juara sampai lebih dr 50 persen balikin tiket khususnya dikelas lb..nyolok sekali bos..

Komentar ditutup.