Suara lantang ciblek india untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Nama aslinya grey-breasted prinia, dengan nama ilmiah Prinia hodsgonii. Spesies ini ditemukan di Subbenua India, Sri Lanka, dan sebagian wilayah Asia Tenggara. Suara kicauannya lantang dan bervariasi, tak kalah dari kerabatnya yang ada di Indonesia seperti ciblek gunung (Prinia atrogularis).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gambar burung ciblek dada dabu India atau Grey-breasted prinia
Burung ciblek india / grey-breasted prinia.

Grey-breasted prinia, atau sebut saja ciblek india, memiliki nama alias franklin’s prinia. Pemberian nama tersebut dilakukan untuk menghormati James Franklin, orang yang pertama kali menemukan spesies burung ini di sepanjang Sungai Gangga, India.

Ciblek india memiliki postur tubuh yang kecil, dengan panjang 11-13 cm. Tubuh bagian atas berwarna cokelat zaitun, sedangkan sayapnya merah karat. Dadanya berwarna abu-abu yang memudar keputihan hingga perut dan pangkal ekornya. Penampilannya sangat mirip dengan perenjak rufescent (Prinia rufescens).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Ada enam subspesies / ras burung ciblek india, di mana sebagian besar merupakan burung penetap di Semenanjung India. Habitatnya adalah hutan terbuka, semak-semak, perbukitan, hutan bambu, mangrove, dan rawa-rawa.

Pakan utamanya berupa semut, kumbang kecil, ulat dan serangga kecil lainnya. Burung ini juga gemar menyantap nektar yang berasal dari bunga tanaman randu hutan dan dadap.

Musim kawin berlangsung bersamaan dengan musim hujan. Pada  musim kawin, burung jantan pamer kemampuan dengan mengeluarkan suara kicauannya yang lantang dan bervariasi dari puncak pohon. Terkadang pula nyanyian itu dibawakannya sambil melakukan gerakan akrobatik di udara.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berikut ini beberapa suara lantang ciblek india untuk masteran. Audio ini bisa digunakan untuk memaster burung kenari, ciblek, gelatik wingko, dan sebagainua.

  • Suara kicauan ciblek india – variasi 1
  • Suara kicauan ciblek india – variasi 2
  • Suara kicauan ciblek india – variasi 3

Unduh semua audionya di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.