Road to Bang Boy Cup 1 Lapangan Banteng: Murai batu Ninja Hitam juara kelas utama, empat burung double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk kesekian kalinya, murai batu Ninja Hitam andalan Om Bonni N (Mahesa Ratu SF) mampu membuktikan predikatnya sebagai spesialis juara kelas utama / bergengsi. Predikat tersebut bahkan sudah disandangnya sejak di tangan Om Cece (Jakarta) dan masih bernama MB Bravo.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Road to Bang Boy Cup 1 - Wartawan Punya Gawe
Suasana kelas murai batu dalam lomba burung berkicau Road to Bang Boy Cup 1 – Wartawan Punya Gawe di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (12/2).

Sulit dipercaya, namun itulah yang terjadi dalam lomba burung berkicau Road to Bang Boy Cup 1 – Wartawan Punya Gawe di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (12/2). Kontes ini berlangsung meriah, diikuti 1.330 peserta.

Ninja Hitam tampil yahud di Kelas BOB (tiket Rp 1,5 juta) yang hanya melombakan murai batu ring, dan pesertanya dibatasi maksimal 35 gantangan. Hanya burung-burung hebat sajalah yang ditampilkan di kelas bergengsi tersebut, antara lain Murai Sakti (MS) andalan H Sukarto (SKR SF SMI), jawara kelas utama Presiden Cup IV (2016).

Murai batu Ninja Hitam
Murai batu Ninja Hitam terbaik di kelas bergengsi BOB.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ada lagi murai batu Abimanyu milik Om Hany Faroko (Brother SF), Pansus milik H Sadat (B16 Team), Bocah Edan kepunyaan Om Yogi (Naga Hitam), dan lain-lain.

Abimanyu, juara kelas utama dalam even Batavia Cup III Tangerang, 11 Desember 2016, memberikan perlawanan sengit terhadap Ninja Hitam. Sejak digantang, keduanya berlomba-lomba mengeluarkan irama lagu ngerol-nembak yang berkelas.

Persaingan seru itu akhirnya dimenangi MB Ninja Hitam. Secara sportif, Om Hany mendekati Om Bonni N dan menyalaminya. Peringkat ketiga hingga kelima ditempati Bocah Edan, Pansus, dan MS.

Om Bonni N dan Om Cece
Om Bonni  (kanan) bersama Om Cece, majikan lama MB Ninja Hitam (Bravo).

Kelas BnR juga hanya melombakan murai batu dan dikemas mewah. Tiketnya dibanderol Rp 700 ribu, namun juara pertama diganjar trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Tak heran jika kelas ini dijubeli peserta.

Kejutan terjadi ketika MB Flamboyan besutan Om Ghatspur (Nirwana BC Bekasi) tampil sebagai juara pertama. Gaco ini sebelumnya kurang diperhitungkan lawan-lawannya. Sang pemilik pun mengakuinya.

“Ini pengalaman pertama murai batu Flamboyan mengikuti even besar. Apalagi lawan-lawan di sekelilingnya bukan burung sembarangan,” kata Om Ghatspur.

Namun fakta di lapangan berbicara lain. Flamboyan tampil ngedan, mengungguli lawan-lawan tangguh seperti murai batu Jagger andalan V3 BKS Samarinda yang harus puas menjadi runner-up, serta Kitaro orbitan Om Daniel, Om Budi Roxy, dan Om Fredy Candra (PIK). Jagger dan Kitaro kerap menjuarai even akbar.

Murai batu Flamboyan
Murai batu Flamboyan milik Om Ghatspur (kiri) bikin kejutan.

Murai batu Flamboyan mempunyai materi isian tengkek, cililin, dan cucak jenggot, diselingi lagu-lagu suara burung kecil seperti serindit, burung gereja tarung, kenari, dan lain-lain. “Biasanya sih hanya main di even lokalan. Baru kali ini turun di lomba nasional,” kata Om Ghatspur sumringah.

Raja Sawit andalan Om On Way (Kemayoran) sukses menjuarai Kelas MB Ekor Hitam. Peringkat kedua dan ketiga diraih Dumang milik Om Rizki ( Bandung) dan Android besutan Bachil 58 (42 B Team).

Murai batu ekor hitam Raja Sawit
Raja Sawit terbaik di Kelas MB Ekor Hitam.

Dalam even ini, ada empat burung yang meraih double winner, yakni lovebird Edane kepunyaan Om Hendri (Buser SF), lovebird Ghosip milik Om Robby Marble (Menara Kudus SF), kacer Baduy milik Ny Debby Citra (Raya Sakti SF), dan pentet Top Speed andalan Om Budi Indo dari Indo Jaya Community.

Lovebird Edane dan Ghosip saling mengalahkan. Ghosip terbaik di Kelas BnR Vit A, mengungguli Edane dan Jumirah milik M Sofi / Ilyas (Perbanas). Tetapi Edane membalasnya di Kelas BnR Vit B. Edane juara pertama, disusul Ghosip dan Ajenk besutan Om Nawa Brow (Otista Mulia).

Om Hendri Buser SF
Om Hendri Buser (2 dari kiri), pemilik lovebird Edane yang tampil ngedan.

Gelar kedua diraih LB Edhane di Kelas Shaku A. Lagi-lagi Ghosip membuntutinya di posisi kedua, sedangkan Mupet kepunyaan Om Anang Bae (Laut BC) di urutan ketiga. Kelas Shaku B dijuarai lovebird Ghosip, disusul Mey Mey milik Om Henky (Lontar) dan Adel besutan Om Agus Pau (JBC Team).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas kacer disapubersih Baduy. Burung langganan juara di Blok Barat milik Ny Debby Citra ini terbaik di Kelas Vitagrow, mengungguli King Star orbitan Om Michael (Kebon Jeruk) dan Angry Bird milik Om Edi PLN (279 Team).

Kacer Baduy juga tak terkalahkan di Kelas BnR Vit, mengalahkan kacer Oscar besutan Om Henky (Lontar), Sadewa milik H Dadang / Bayu (279 Team), dan ABG orbitan Om Edy PLN (279 Team).

Kacer Baduy
Kacer Baduy raih double winner. Pekan lalu malah hattrick di Serang.

Ny Debby Citra memang dikenal sebagai kacer mania sejati. Itu sudah dibuktikannya lewat aksi-aksi jagoannya. Pekan lalu, kacer Baduy juga sukses mencetak hattrick dalam Road to Bang Boy Cup 1 di Serang, Banten (5/2).

Ny Debby Citra (Raya Sakti SF)
Ny Debby Citra (Raya Sakti SF), pemilik kacer Baduy.

Pentet kawakan Top Speed masih sulit dikalahkan lawan-lawannya di Blok Barat. Gaco simpanan lawas Om Budi Indo ini menjuarai Kelas Shaku dan BnR Snoot dan Pentet Shaku. “Prestasi Top Speed sejauh ini tetap stabil,” kata Om Budi Indo.

Pentet Top Speed
Pentet Top Speed belum terbendung.

Secara keseluruhan, even yang digawangi Om Akbar La Sinrang (ketua panitia), Om Mad Gambar (ketua pelaksana), serta didukung seluruh awak Media BnR ini berlangsung meriah dan lancar. Hampir semua (29 sesi) yang dilombakan full gantangan. (d’one)

Om Budi Indo dan pentet Top Speed
Om Budi Indo (topi putih): Pentet Top Speed memang top!

Selanjutnya, baca Daftar Juara Road to Bang Boy Cup 1 di Lapangan Banteng Jakarta (klik saja).

Om Bonni N dan murai batu Ninja Hitam
Om Bonni N (3 dari kiri) makin eksis bersama murai batu Ninja Hitam.
One Way SF
One Way SF sukses bersama murai batu ekor hitam Raja Sawit.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.