Ini dia lima breeder murai batu bahorok mitra binaan Leuser Bird Shop:  Anda ingin bergabung?

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Artikel ini merupakan dukungan promosi omkicau.com untuk para member PromoKicau. Jika Anda tertarik mendapatkan promosi,  silakan bergabung. Caranya bisa dilihat di sini.

Hari ini, omkicau.com menayangkan lima artikel mengenai breeder-breeder murai batu bahorok yang semuanya merupakan mitra binaan Leuser Bird Shop Pekanbaru milik Om Johan Shia. Mereka bergabung menjadi member PromoKicau, dan nama-nama mereka sudah masuk dalam Daftar Penangkar Burung Murai Batu.

Nama Leuser Bird Shop bukan hanya popular di Sumatera, tetapi juga di sejumlah kota di Jawa dan Bali. Bahkan Om Johan Shia, pemilik bird shop sekaligus penangkaran murai batu tersebut, memiliki mitra binaan para breeder di berbagai kota, antara lain di Bandarlampung, Sukabumi, Madiun, Temanggung, dan Denpasar.

Leuser Bird Shop Pekanbaru makin ramai
Leuser Bird Shop: Tokonya makin ramai, breeding murai batunya berkembang pesat.

Sengaja omkicau.com menggunakan istilah mitra binaan, karena para breeder rajin mengoleksi murai batu bahorok dan / atau murai batu marike yang dibelinya dari Leuser Bird Shop. Bukan hanya jual-beli, Om Johan Shia pun kerap memberi saran dan masukan tentang perkembangan penangkaran murai batu yang dikelola mitranya.

Hasilnya tidak sia-sia. Banyak mitra binaannya yang sukses, termasuk menghasilkan anakan-anakan murai batu yang ketika dewasa moncer di lapangan.

Om Johan Shia memang dikenal spesialis penyedia murai batu unggulan asli Bahorok dan Marike yang banyak diminati para pemain lomba maupun breeder. Konon murai batu dari kedua daerah ini memiliki kualitas nomor satu ketimbang burung sejenis dari wilayah lainnya.

Om Johan Shia
Om Johan Shia fokus kembangkan murai batu bahorok dan marike

Leuser Bird Shop menyediakan murai batu asli hutan dari berbagai umur, mulai dari trotolan / anakan, muda hutan, dewasa, hingga siap lomba dan siap ternak.

“Biasanya, selain diminati para pemain lomba, stok burung yang ada juga diburu kalangan breeder,” ungkap Om Johan Shia di toko burungnya, Jalan Soekarno Hatta / Arengka Atas, Simpang Arhanudse, Kubang, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Om Johan Shia
Om Johan Shia di depan tokonya

Kenapa para breeder makin menyukai murai batu bahorok? Menurut Om Johan, murai batu aceh dan murai batu bahorok sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Dilihat dari katuranggan maupun karakternya hampir sama.

“Kawasan Bahorok kan berada di kaki Gunung Leusser, dan berada di perbatasan Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam. Kebetulan kampung halaman saya tak jauh dari kawasan Bahorok,” jelasnya.

Leuser Bird Shop Pekanbaru
Leuser Bird Shop selalu ramai dikunjungi kolega Om Johan dari Sumatera, Jawa, dan Bali.

Selain menyediakan murai batu asli hutan, Om Johan sejak lama juga sukses menangkar murai batu bahorok dan murai batu marike, yang kualitasnya juga tak kalah dari tangkapan hutan.

Leuser Bird Shop Pekanbaru
Murai batu bahorok koleksi Leuser Bird Shop

Keberhasilannya dalam menangkar murai batu ini kemudian ditularkannya kepada para mitra binaan. Sebenarnya banyak sekali mitra binaan Om Johan Shia, tapi karena keterbatasan ruang, omkicau.com baru bisa menampilkan lima breeder dulu, yakni Kings Bali BF Denpasar (milik Om Eddy Huang), Taman Sari BF Madiun (Om Sigit Brem), Falcon BF Sukabumi (Om Fajar Rajasa), Pamela BF Parakan, Temanggung (Om Joko Temanggung), dan Lina BF Bandarlampung (Om Suhaimi).

1. Kings Bali BF Denpasar

Kings Bali BF Denpasar milik Om Eddy Huang kini menjadi salah satu penangkaran murai batu ternama di Pulau Bali. Om Eddy sudah lama menjalni kemitraan dengan Leuser Bird Shop yang selalu rutin memasok indukan murai batu asli dari Bahorok.

Kings Bali BF Denpasar

Salah satu indukan unggulannya adalah murai batu Black Mamba yang melegenda. Kings Bali BF juga menjadi breeder murai batu terbesar di Bali, dengan jumlah kandang lebih dari 50 petak.

Informasi lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

Profil lengkap Kings Bali BF | Alamat & nomor kontak Kings Bali BF

2. Taman Sari BF Madiun

Om Sigit Brem, pemilik Taman Sari BF Madiun, mulai menjalin kemitraan dengan Leuser Bird Shop sejak tahun 2015. Ada 15 petak kandang yang dimilikinya, di mana hampir semua induknya merupakan murai batu bahorok.

Taman Sari BF Madiun

Salah satu induk unggulannya adalah L-780 (Marike Super). Kualitas suara, mental, dan postur atau fisiknya sangat istimewa.

Informasi lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

Profil lengkap Taman Sari BF | Alamat & nomor kontak Taman Sari BF

3. Pamela BF Temanggung

Mitra Leuser Bird Shop juga ada di Jawa Tengah, yakni Pamela BF yang bermarkas di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. Penangkaran murai batu ini milik Om Joko Temanggung yang juga aktif sebagai pemain lomba dan berhimpun dalam Temanggung All Star.

Pamela BF Temanggung

“Saat ini memang baru ada 15 petak kandang, tujuh di antaranya sudah terisi. Empat pasangan induk sudah rajin berproduksi,” ujar Om Joko.

Informasi lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

Profil lengkap Pamela BF | Alamat & nomor kontak Pamela BF

4. Falcon BF Sukabumi

Om Fajar Rajasa, pemilik Falcon BF Sukabumi, memiliki materi indukan bernama murai batu L-300 alias Taipan. Murai batu ini dikenal sangat istimewa, sehingga bakal dijadikan basic blood di penangkarannya.

Iklan Falcon BF Sukabumi

Om Fajar Rajasa mengakui, jumlah pasangan induk yang dipeliharanya tidak banyak, karena dia memang lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. “Baru ada delapan petak kandang, lima di antaranya sudah terisi. Tiga pasangan induk sudah produksi,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

Profil lengkap Falcon BF | Alamat & nomor kontak Falcon BF

5. Lina BF Bandarlampung

Selain di Jawa dan Bali, Leuser Bird Shop mempunyai sejumlah mitra binaan di Sumatera. Salah satunya adalah L Lina BF Bandarlampung milik Om Suhaimin. Saat ini Lina BF sudah memiliki 15 petak kandang.

Lina BF Bandarlampung

“Namun baru lima petak saja yang terisi, karena saya ingin semua materi indukan berkualitas. Makanya saya selalu mengambil materi indukan dari Om Johan, seperti L-88 dan L-163. Kedua induk ini memiliki panjang ekor 23 sentimeter,” ujar Om Suhaimin.

Informasi lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

Profil lengkap Lina BF | Alamat & nomor kontak Lina BF

Itulah lima breeder murai batu bahorok mitra binaan Leuser Bird Shop yang sukses di berbagai kota.

Kalau Anda juga tertarik menjadi mitra binaan Om Johan Shia, silakan bergabung segera. Anda bisa kontak dulu dengan Om Johan Shia, atau mampir ke akun FB Johan Shia Leuser. (d’one)

LEUSER BIRD SHOP

(Penyedia dan penangkar murai batu bahorok dan murai batu marike)

Alamat dan nomor kontak, klik di sini.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.