Lovebird Jamidong dan pleci Hermes terbaik di Transmart Cup 1 Jogja, cucak hijau Barca nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Jamidong milik Om Tanto (Sonic SF) dan pleci Hermes andalan Om Yudhi MPK (Temanggung All Star) tampil sebagai juara Kelas BOB (Best of the Best) dalam lomba burung berkicau Transmart Cup 1 di halaman parkir Transmart, Jalan Solo Km 4,5 Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (9/4).

Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Suasana penilaian lovebird dalam even Transmart Cup 1 Jogja, Minggu (9/4).

Gelaran ini diselenggarakan dalam rangka Grand Opening Transmart Carrefour Maguwoharjo, sekaligus sebagai apresiasi korporasi tersebut terhadap para penghobi burung kicauan, khususnya di Blok Tengah.

Yang menarik di sini adalah Kelas Bintang Transmart. Kelas utama ini hanya melombakan lovebird, yang terdiri atas lima sesi. Juara 1-10 di setiap sesi mendapat trofi eksklusif serta uang pembinaan (juara 1 Rp 1 juta + bonus Rp 200 ribu).

Tidak hanya itu, juara pertama hingga kelima pada setiap sesi juga berhak mengikuti Kelas BOB Lovebird yang tiketnya gratis. Juara 1-3 kembali mendapat trofi eksklusif serta hadiah uang pembinaan (Rp 1 juta, Rp 500 ribu, dan Rp 250 ribu), serta bingkisan menarik lainnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Juara 1 Kelas BOB Lovebird tak hanya mendapat bingkisan seperti sangkar eksklusif, kerodong, maupun voucher belanja di Transmart, tetapi juga seekor kambing. Nah, peserta yang memperoleh aneka hadiah istimewa itu adalah Om Tanto (Sonic SF).

Om Tanto (Sonic SF) dan lovebird Jamidong
Om Tanto bersama kru Sonic SF mendapat hadiah kambing berkat kemenangan LB Jamidong di Kelas BOB.

Om Tanto moncer bersama lovebird Jamidong yang menjuarai Kelas BOB. Juara 2 dan 3 diraih LB Rondo Ngekek andalan Om T Be (GND SF) dan Combet milik Om Bendhol GBF (Duta The Queen Cup).

Padahal pada sesi regular, ketiga juara itu tak kebagian trofi juara 1. Jamidong masuk empat besar Kelas Bintang Transmart A, di bawah LB Bunga Desa milik Om Martono (Jobohan BC), Q-Nan kepunyaan Om Dysem (Damai Indonesia BC), serta Matrix orbitan Om Sumanto Petruk (Jobohan BC).

Kelas Bintang Transmart B dimenangi lovebird Elive milik Om Juan dari NJB Style yang memperkuat Duta Piala Pakualam. Kelas C, D, dan E masing-masing dijuarai lovebird Mbah Ucil orbitan Om Yudha S (Gudeg Bromo), Tambora andalan Om Oki Kobes (HK SF), dan Ande-Ande Lumut besutan Om Ryan Jabriex dari Prawirotaman.

Om Juan dan lovebir Elive
Om Juan (kanan) dan Om Tobleh sukses bersama lovebir Elive (juara 1)

Kehadiran Om Yudhi MPK dan rekan-rekan Temanggung All Stars ke Jogja tak sia-sia. Gaco imutnya, pleci Hermes, tampil sebagai juara Kelas BOB. Peringkat kedua ditempati pleci Wayang milik Om Hartono dari PCMI Wonosobo.

Selain terbaik di Kelas BOB, pleci Hermes juga menjuarai Kelas Sejati Carrefour B, mengalahkan Paman Kober orbitan Om Hari dan Metalica milik Om Bagus RA, keduanya dari Serdadu YK. Sebelumnya, Paman Kober memenangi Kelas A, sedangkan Kelas C dimenangi Proyektil milik Om Candra (Serdadu YK).

Om Yudhi dan pleci Hermes
Om Yudhi: Pleci Hermes juara Kelas BOB.

“Pleci Hermes sudah beberapa kali saya tampilkan dalam even-even di Temanggung, dan hasilnya cukup memuaskan. Saya coba-coba ikut di Transmart Cup, eh… nggak nyangka bisa juara BOB. Padahal lawan-lawannya bagus-bagus juga,” tutur Om Yudhi.

Bintang lainnya dalam even ini adalah cucak hijau Barca besutan Om Gino.  Burung yang selalu konsisten dalam berbagai even di seputaran Jogja ini menjuarai Kelas Bintang Carrefour dan Kelas Sejati Transmart.

Cucak hijau Barca
Cucak hijau Barca dua kali juara pertama.

Om Gino juga moncer di kelas kacer, meski bukan di posisi pertama. Kacer Raja Getar orbitannya meraih juara 2 Kelas Bintang Carrefour dan juara 3 Sejati Transmart. Kedua kelas itu dimenangi Prahara andalan Om Yudi Carissa (Paingan) serta Matador milik H Momo (Duta Piala Pakualam).

Om Gino
Om Gino moncer di kelas cucak hijau dan kacer.

Secara keseluruhan, gelaran Transmart Cup 1 yang dikoordinasi Om Lilik Nuryahya SIP (Posma Sembego) bekerjasama dengan Transmart Maguwoharjo ini berlangsung sukses. Melihat kesuksesan ini, semoga di kemudian hari bisa dijadikan agenda tahunan.

“Terimakasih atas dukungan dan kehadiran dari rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf jika ada beberapa kekurangan kami selama penyelenggaraan lomba ini. Semoga ke depan bakal berlanjut, dan lebih sukses lagi,” pungkas Om Lilik. (Galuh Candra)

Om Lilik Posma Sembego
Om Lilik (ketua panitia) tetap aktif memantau lapangan.

Selanjutnya, baca Hasil lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja (klik saja).

Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Pemenang murai batu Kelas Bintang Carrefour.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Peserta di kelas murai batu memasuki arena gantangan.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Salah seorang peserta bersiap menggantang lovebird.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Om Agung Pramu (Bolomanuk) eksyen dulu sebelum menggantang gaconya.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Meski cuaca panas, para peserta tetap antusias.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Tapi ada juga yang berteduh dari terik matahari yang menyengat.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Om Bimbim didapuk jadi MC lomba burung berkicau Transmart Cup 1.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Om STD (KMYK) fokus menilai burung-burung yang berlomba.
Lomba burung berkicau Transmart Cup 1 Jogja
Tim juri berunding guna menentukan para pemenang.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.