Oplosan telur rebus dan apel untuk burung kenari dan finch

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Oplosan telur rebus dan apel untuk burung kenari dan finch –Selain pakan bijian, burung kenari dan finch juga perlu diberi extra fooding (EF) untuk memenuhi kecukupan gizinya. Misalnya telur rebus dan buah-buahan. Anda juga bisa membuat oplosan telur rebus dan apel, yang bisa membantu meningkatkan stamina serta menaikkan birahi finch dan kenari yang ditangkar.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Racikan oplosan apel dan telur rebus untuk burung kenari dan finch
Racikan oplosan apel dan telur rebus untuk burung kenari dan finch.

Kenari dan finch termasuk anggota keluarga Fringillidae. Spesies-spesies dari keluarga ini memiliki penampilan fisik yang cantik dan penuh warna. Jenis kenari dan finch yang terkenal antara lain kenari yorkshire dan waterslager, serta mozambik, blackthroat, dan edel sanger.

Memelihara burung kenari maupun finch terbilang mudah. Perawatan harian dilakukan dengan memberikan pakan lengkap seperti biji-bijian, buah, dan sayuran. Untuk menunjang daya tahannya, Anda bisa memberikan pakan oplosan telur rebus dan apel.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Oplosan telur rebus dan buah apel juga dapat diberikan kepada burung-burung yang ditangkar agar proses breeding bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Cara membuat oplosan telur rebus dan apel

Bahan baku:

  • 1 butir telur ayam rebus, atau alternatifnya 10 butir telur puyuh rebus.
  • 1 buah apel merah.

Proses pembuatan:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Telur dipotong kecil-kecil, atau bisa juga ditumbuk menjadi butiran kecil. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah / mangkuk kecil.
  • Buah apel dikupas serta dibuang kulit dan bijinya. Setelah itu diparut menggunakan parutan dapur. Masukkan hasil parutan ke dalam wadah berisi telur tadi.
  • Aduk semua bahan sampai menyatu, dengan bantuan sendok / garpu.
  • Untuk menambah khasiatnya, taburkan BirdVit ke dalam campuran pakan, lalu aduk lagi dengan sendok sampai tercampur merata.
  • Pakan oplosan siap disajikan untuk burung kesayangan Anda.
  • Anda bisa menambahkan potongan-potongan kecil daun sawi putih ke dalam pakan racikan tersebut.

Pakan oplosan telur rebus dan apel bisa diberikan setiap hari untuk menjaga daya tahan serta meningkatkan stamina burung . Selain itu, pakan oplosan juga dapat diberikan kepada kenari bakalan agar lebih aktif dan rajin berkicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Itu racikan telur dan apel setelah dicampur langsung diberikan ke burung atau perlu dikeringkan terlebih dahulu? N gimana cara burung bt yg g suka mkn telor dan sayur jadi suka mkn telor dan sayur?
    Suwun suhu atas pencerahannya.

Komentar ditutup.