Suara burung kenari betina lenjeh untuk memancing bunyi

Selain melalui perawatan secara teratur, melatih burung kenari agar rajin berbunyi juga dapat dilakukan dengan cara mendekatkannya dengan burung kenari betina siap kawin / lenjeh. Kalau tidak memiliki kenari betina, Anda juga bisa memanfaatkan suara burung kenari betina lenjeh untuk memancing bunyi.

suara burung kenari betina lenjeh
Suara burung kenari betina lenjeh bisa dimanfaatkan untuk memancing bunyi kenari jantan.

Kenari termasuk salah satu jenis burung kicauan yang sangat digemari, bukan sekadar di Indonesia, melainkan juga di mancanegara. Kenari tak cuma pandai berkicau dengan suara aslinya yang mengalun, tetapi juga mahir meniru aneka suara burung kicauan lainnya.

Perawatan burung kenari juga tidak sulit. Kendati demikian, beberapa kicaumania mengeluh kenarinya tidak kunjung mengeluarkan suara kicauannya yang ngerol, meski sudah dirawat cukup lama,

Untuk mengatasi hal tersebut, coba periksa kembali bagaimana kecukupan pakan yang Anda berikan kepada kenari di rumah. Kecukupan pakan tidak sekadar kuantitas saja, tetapi juga kualitas gizi (nutrisi).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Pemberian jenis pakan tertentu, seperti tauge, jagung manis, dan telur puyuh rebus, dapat membantu meningkatkan birahi burung kenari jantan. Dengan kondisi birahi yang optimal, kenari akan lebih mudah terangsang untuk berkicau.

Selain memberikan pakan bergizi, jangan lupa memberikan multivitamin seperti BirdVit dan multimineral (misalnya BirdMineral). Sebab belum tentu semua vitamin dan mineral esensial terkandung dalam jumlah cukup dalam pakan yang dikonsumsi kenari.

Kalau Anda merasa sudah memberikan pakan bergizi, coba dekatkan kenari jantan dengan kenari betina yang dalam kondisi siap kawin alias lenjeh. Sebab, kenari betina lenjeh akan lebih sering memanggil-manggil pejantan dengan suara panggilan (call) yang khas.

Nah, suara panggilan burung kenari lenjeh ini dapat memengaruhi burung jantan untuk terpancing bunyi. Berikut ini dua versi suara burung kenari betina lenjeh untuk memancing bunyi kenari jantan yang selama ini kurang rajin atau macet bunyi.

Suara burung kenari betina lenjeh – versi 1 | DOWNLOAD 

Suara burung kenari betina lenjeh – versi 2  | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.