Wisnu Muhammad Daya dan Giri Prakosa pimpin KM (kicaumania.or.id)

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Wisnu Muhammad Daya dan Giri Prakosa ditunjuk secara aklamasi untuk menjalankan roda organisasi Perkumpulan Kicaumania (KM – kicaumania.or.id) Indonesia, dengan masing-masing menjabat sebagai ketua dan wakil ketua. Penunjukan dilakukan dalam rapat yang dihadiri Founder, Pengawas, Pengurus dan sejumlah anggota KM pada tanggal 26 April 2018 di Jakarta.

Penunjukan dilakukan karena ada kevakuman kepengurusan pasca Munas KM pada 21 Mei 2016 di Bogor, di mana telah menyebabkan program-program organisasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Wisnu Muhammad Daya dan Giri Prakosa resmi pimpin KM setelah keduanya menandatangani Pakta Integritas KM.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Wisnu M Daya dan Giri Prakosa - Ketua dan Wakil Ketua KM
Wisnu M Daya dan Giri Prakosa (Dok. Pribadi)

Isi Pakta Integritas tersebut antara lain:

1. Kami telah memahami apa yang disebut 7 (tujuh) Amanah Anggota hasil Munas KM 2016 di Mega Mendung Puncak, Bogor.
2. Kami memahami dan menyatakan bersedia menjalankan 7 (tujuh) amanah anggota dengan baik dan benar.
3. Bersedia “Menerima Amanah” yang diberikan oleh Founder KM, Dewan Pengawas KM dan Anggota KM untuk menjadi Ketua KM / Wakil Ketua KM periode 2018-2019.
4. Akan menjalankan amanah dan mandat yang diberikan sebagai Ketua KM dan Wakil Ketua KM periode 2018-2019 dengan baik susuai peraturan dan dengan prinsip dan itikad yang baik dengan berdasarkan kepada AD/ART KM, 7 (tujuh) Amanah Anggota hasil MUNAS KM 2016 dan Meeting 26 April 2018.
5. Senantiasa menjunjung nilai-nilai kebersamaan sesama Anggota KM dan menjalin tali silaturahmi sesama anggota KM.
6. Akan segera membentuk kepengurusan KM dengan persetujuan para Panesehat / Dewan Komisaris KM.
7. Apabila dalam masa kepengurusan Ketua KM dan Wakil Ketua KM tidak memenuhi hal hal tersebut diatas dan dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak menjalankan 7 (tujuh) amanah Anggota hasil Munas KM 2016 maka Founder dapat menarik mandatnya dari Ketua KM dan Kepengurusan KM
8. Dalam hal Founder menarik mandatnya maka kepengurusan KM dinyatakan “Status Quo” dan kepengurusan akan dijalankan bersama sama oleh Founder sampai pemilihan ketua berikutnya

Rencana kerja KM

Selain menunjuk ketua dan wakil ketua, dalam meetimg Founder, Pengawas, Pengurus dan Anggota KM pada 26 April 2018 juga disepakati beberapa hal, berkaitan dengan optimasi web kicaumania.or.id, pengaktifan Unit Bisnis KM, upaya standarisasi lomba burung, pemberdayaan ekonomi warga KM melalui penangkaran burung dan pemasarannya, dll.

Dalam hal optimasi web kicaumania.or.id misalnya, disepakti adanya intigrasi antara forum kicaumania.or.id dan omkicau.com. Kesepakatan itu antara adalah sosialisasi ke luar dalam bentuk pemberitaan tentang kiprah dan aktivitas organisasi dan member KM dilakukan melalui omkicau.com setelah ada “merger” SDM kicaumania.or.id dan omkicau.com. Untuk pengaktifan forum kicaumania.or.id sendiri akan segera dibentuk tim admin di bawah kepengurusan KM.

Dalam upaya standarisasi lomba burung ini disepakati penggunaan Silobur sebagai sistem Penjurian dan ke-EO-an di KM dimana Tim Silobur harus segera membuat “blueprint” tentang penjurian dan ke-EO-an lomba burung.

Sedangkan dalam pengembangan Unit Bisnis KM disepakati antara lain adalah pemasaran sentralisasi produk KM (keluar lewat satu pintu manajemen) mulai dari sangkar, pakan dll dengan mengutamakan pengembangan dan pemasaran produk warga KM.

Menindaklanjuti hasil pertemuan Jakarta 26 April 2018, saat ini Ketua dan Wakil Ketua KM sedang menyusun kepengurusan lengkap KM agar bisa segara melaksanakan program kerja organisasi.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.