Setelah meluncurkan produk BirdVit, AscariStop, Fresh Aves, Bird Shout, Bird Mature, Bird Fresh dan Bird Molting, yang secara umum mendapatkan testimoni “puas”, kini Om Kicau meluncurkan produk baru dengan nama Bird Mineral.

Bird Mineral diluncurkan setelah Om Kicau menerima banyak keluhan dari penghobi burung atas kondisi burung mereka yang disefisiensi mineral dengan gejala seperti rachitis (tulang-tulang lembek, bengkok dan abnormal); paralysa (lumpuh), perosis (tumit bengkak), anak burung yang menetas cacat, urat keting (tendo), terlepas sendinya, tercerai (luxatio); paruh meleset, kekurangan darah, pucat dan lemah. Dan hal yang paling sering juga bulu burung mudah patah sehabis mabung, tidak berkilau alias kusam.

Sementara untuk burung indukan di penangkaran dikeluhkan tidak segera bertelur, telur gagal, atau produktivitas telur sedikit, daya tetas rendah, terjadi banyak kematian embrio dan sebagainya. Semua “kondisi buruk” tersebut sebenarnya karena burung kekurangan multi mineral.

Apa itu mineral dan apa fungsinya?

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mineral merupakan pembentuk in-organik yang ada di seluruh jagad raya. Ya, tubuh makhluk hidup dibentuk dari mineral. Dan mineral juga membantu proses kimia dan elektrik yang terjadi di dalam tubuh makhluk hidup. Proses -proses kimia dan elektrik hanya akan berfungsi dengan benar apabila keseimbangan mineral yang sesuai diberikan pada sistem. Misalnya zat besi untuk darah, belerang untuk otot, kalsium untuk tulang, dan banyak lainnya yang secara umum memberikan kelancaran fungsional tubuh makhluk hidup.

Mineral dibutuhkan untuk pembentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yang sehat, fungsi sistem pembuluh darah jantung dan lain-lain. Seperti vitamin, mineral berfungsi sebagai ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan dan penyembuhan. Meskipun vitamin begitu penting, vitamin tidak dapat melakukan apa-apa untuk makhluk hidup tanpa mineral. Celakanya tubuh makhluk hidup dapat menghasilkan beberapa vitamin, tapi tidak dapat menghasilkan satu pun mineral.

Demikianlah senyatanya, bahwa burung peliharaan yang ada di sangkar kita, perlu mendapat asupan makanan, termasuk vitamin dan semua mineral, agar terhindar dari penyakit atau bisa sembuh jika terserang sakit.

Ketimbang saya juga bingung mencarikan referensi yang pas mengenai mineral di pasaran yang cocok dan tepat untuk burung, maka saya berpikiran mengapa saya tidak meramu sendiri sesuai kebutuhan burung? Berdasar referensi di banyak buku tentang burung, konsultasi dengan sejumlah dokter hewan dan farmakolog, akhirnya terciptalah Bird Mineral.

Bagaimana komposisinya? Bird Mineral terdiri dari mineral dan vitamin sebagai berikut:

  1. Calcium
  2. Phosphor
  3. Iron
  4. Manganase
  5. Iodium
  6. Cuprum
  7. Zinccum
  8. Magnesium
  9. Sodium Chlorin
  10. Kalium
  11. Vit B12
  12. Vit D3

Nah, kalau Anda ingin memastikan burung Anda:

  • Bulu kuat, mulus, berkilau sehabis molting atau ngurak alias mabung.
  • Tidak terkena rachitis (tulang-tulang lembek, bengkok dan abnormal).
  • Bebas paralysa (lumpuh)
  • Bebas perosis (tumit bengkak)
  • Anak burung menetas sehat
  • Burung tidak mengalami urat keting (tendo)
  • Burung tidak terlepas sendinya, tidak tercerai (luxatio)
  • Paruh tidak meleset, tidak kekurangan darah sehingga pucat dan lemah
  • Burung di penangkaran bisa segera bertelur, telur berisi, produktivitas tinggi, daya tetas tinggi
  • Kematian embrio rendah.

…maka tidak ada saran lain dari saya selain Anda perlu memberikan Bird Mineral untuk burung-burung kesayangan Anda.

Berapa harga Bird Mineral?

Sebagai produk baru yang baru saja lolos uji coba pada sejumlah burung, Bird Mineral saya jual seharga Rp. 75.000 (belum termasuk ongkos kirim).

Bagaimana prosedur pembelian Bird Mineral?

Untuk membeli produk-produk Om Kicau, Anda bisa melihatnya di sini: OM KICAU TOP PRODUCTS.

Salam sukses berhobi burung.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.