Promosikan bisnis Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau.

Sangat kami harapkan, sebelum menyampaikan pertanyaan, mohon membaca yang ini dulu ya. Terima kasih.

Ada 26 Komentar/Pertanyaan Baru

  1. Om mau tnya nih syakn dksk mb am pakde sya dlu gacor nah waktu sya bwa krmh sya ya agk jauh sih jrkny rmh sya am pakde it nah hrianny kok diam ya tp klu dgnggu bnyi trs dtre gk mau sma skli mnta srn untuk nngani om

    • MB masih adaptasi ditempat barunya om, sebaiknya jangan ditemukan dengan mb lain selama masa adaptasi. Pola rawatan bisa ikuti dari pemilik sebelumnya supaya burung tidak stress akibat perubahan pola rawatan.

    • Tergantung jenis dan warna om, kalau untuk jenis lovebird kacamata warna hijau rata-rata mulai dari harga 250.000 tapi ini bukan patokan harga karena bisa jadi di kota om lebih murah atau lebih mahal.

  2. Om kalo penggunaan fresh aves digunakan 1 kali dan diulang 1 minggu kemudian apakah efektip membunuh kutu, tungau dan parasit lainya? kalo digunakan 1-3 hari berturut2 ada efek sampingnya tidak om, terima kasih

  3. Sore om…mau tanya ttg murai baru brs mabung trotol om…knp ya murai kl lg ngeriwik,d deketin sama saya jd diam,kdng grasak grusuk.cuma lewat jga jd lngsung diam.tp kl sama org lain dia nyantei aja bunyi…murai saya agak giras om,tdnya lolohan induk…tolong om minta pencerahannya..trmks

    • Buurung masih muda dan mentalnya belum mapan om, tidak masalah biasakan gantang ditempat yang menjadi lalu lalang orang dan jangan lagi menyuapi jangkrik langsung dari tangan.

  4. Om,lovebird saya ex prestasi top nya pda bulan september 2016,,tp smenjak itu birahi naik trs sya jdoin,skrng sdh di cabut lagi udh 3 bln di rawat lagi tp blm mau moncer lagi,,yg mau sy tanya apakah bisa balik lagi mocer seperti posisi semula om??sebelunya terima kasih

    • Moncer atau tidaknya tergantung pola rawatannya om, jika pola rawatannya sesuai dengan karakter burung niscaya burung akan kembali kerja optimal saat digantangkan om.

  5. Om saya mau tanya ni. Saya baru ambil murai batu pasangan ni. Sblum nya murai ini udah pernah produksi di pemilik lama nya . Tp pas saya masukan kandang tangkar. Memang sih burung ttep akur. Tp knapa betina nya selalu menggerang n mnjauh stiap jantan nya mendekati. Mohon pencerahan nya om. Trima kasih.

    • Kemungkinan indukan betina masih stress dan proses adaptasi di kandang baru, sebaiknya jantanya di masukan dalam sangkar harian namun tetap digantang didalam kandang. Setelah betina pulih, jantan bisa dilepaskan kembali.

  6. Terimakasih atas jawaban artikel nya.
    Khusus untuk artikel yg ke 3, posisi bulu&ekor yg sedang dokor, semua bagus dan mengkilau, bukan kah itu bertanda perwatan semasa mabung sudah ok?? Tp kok sampai saat ini burung kebanyakan diam&klw bunyi hanya ngeriwik kecil. Bagai mana solusi nya om??

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.