Promosikan bisnis Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau.

Sangat kami harapkan, sebelum menyampaikan pertanyaan, mohon membaca yang ini dulu ya. Terima kasih.

Ada 28 Komentar/Pertanyaan Baru

  1. om, mau nanya nih…..gmna cara/tips agar murai batu cepet kawin…sy punya murai batu jantan n betina sma2 blacktail om…yg jantan umur sdh mapan bngt n yg batina umut 9 blanan,kira2 salahnya dimana ya om, sy sdh masukkan dalam satu kandang, dua2nya sama2 rajin bunyi, tapi kok belum ada tanda2 bikin sarang…yg jantan lbh seneng mampir di kotak sarang yg sy buat…pjantan sgt cuek sma yg betina (gk agresif).. betina kadang2 mampir ke kotak sarang, tp blm ngangkut bahan sarang. apa itu berarti keduanya blum siap kawin? jantannya adem ayem saja…tiap hari ekstra fooding sudah sy kasi kroto, jangkrik n ulat hongkong yg gedhe, kadang cacing, tp masih blum jg kawin. kira2 faktor apa ya om penyebabnya? apa jantannya kalah tua? karena seringkali saya lihat yg jantan hendak digigit yang betina, jantan lebih milih lari. apakah setelan pakan yg blum pas atau jantannya kurang ganas? mohon petunjuknya om…udah mulai gak sabar (stres) nih
    makasih atas segala petunjuknya, salam sukses selalu om

    • Jantan dan betina belum dalam kondisi birahi om, sebaiknya pindahkan mb jantan kesangkar harian untuk perawatan harian mulai pengembunan,mandi,dan jemur serta pemberian EF secara teratur. Apabila kondisi jantan sudah gacor birahi kawin yang ditandai dengan suara rayuan bisa kembali ditempelkan dengan betinanya dan selanjutnya jantan dilepaskan kembali kekandang penangkarannya.

  2. Salam kenal y om 😃.
    Saya ingin tanya nih tentang Lovebird saya,
    Saya punya Lovebird 2 yg paud sama sudah dewasa.
    1.bagaimana om cara perawatan Lovebird yg umuran nya masih 2.5 bulan apah dari cara pemandian,makan,vitamin,masteran aph gimana om? Supaya Lovebird saya in bisa ikut d ajang kontes dan ada mental nya juga om…??
    2.bagaimana cara perawatan Lovebird yg umur nya sekitar 8 / 9 bulan supaya menurunkan birahi nya gitu om…?? Dan supaya Lovebird saya in bisa mengikuti d ajang kontes…??
    Sebelum nya terima kasih y om 😃.
    Mohon bimbingan nya y om,maaf!! Saya baru melihara Lovebird masih bingung nih om.
    Mohon d beritahu y om

  3. Om, kenari F1 q macet. Pdhl dah selesei mabung. 2 bulan ini. Sgala cara dah q coba sprti mnjemur, semprot, krodong, kroto, mknan kualitas.. Tp ga da hasil om..dulu prnah bunyi, tp suarane pelan bgt.. Skg mlh ga bunyi,.. Thx jwabnya om..slm.

  4. Thanks om jawabannya,tp KLO berak kapur kok makanya normal ya,trus burungnya jg masih mau bunyi cm ya itu td klo berak ky ingus gt,apa mungkin cacingan ya Om soalnya bdanya jg rd kurusan tp mknya normal

  5. om… nanya dong … dosis pemberian ascaristop untuk anis merah gmn ya ? kalo yg dari brosur kan masih botol kecil, tutup merah dan ada tutup bagian dalam (2 tutup), dosis ; – Masukkan serbuk AscariStop sebanyak 1 tutup botol (bagian dalam) ke dalam air 100 ml – sekarang kan botol besar dan tutup nya cuma 1, tanpa ada tutup bagian dalam dan tidak ada sendok takar, gmn takaran dosis nya ?
    thanks

  6. Tanya om,labet saya fases nya ituh kaya mulur gt om nggak lngsung jatuh ke bawah kdng mlah nempel di anus nya trus klo saya deketin bdanya kek gmteran gtu om,knp ato lg sakit apa ituh om,thanks banyak suses om kicau.com

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.