Promosikan bisnis Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau.

Sangat kami harapkan, sebelum menyampaikan pertanyaan, mohon membaca yang ini dulu ya. Terima kasih.

Ada 49 Komentar/Pertanyaan Baru

  1. Om..mau tanya ijo saya ngetime lambat panas udh d ksh jangkrik sama UH dan di tes pake kroto tetap ga mau jengkrik ngentrik..harus gimana om ya??makasi om

  2. Malam om , numpang tanya sy baru sja dpat tledekan tp sya bru tahu dkaki atas jari2 krirya ada seperti benjolan , tu benjolan apa om ya , trus gmna cara mengobatinya..

  3. Siang om
    Untuk perbedaan kualitas kacer dada putih sama dada hitam itu apa yah? Kebanyak di lomba2 pada gacoan nya itu kacer yg dada putih? Kacer dada hitam pdhal volum nya lebih unggul,apa ada prbdaan di mental atau gmna yah?

    • Banyak faktor penyebabnya om seperti suplai burung kacer dada hitam bahan di pasaran tidak sebanyak kacer dada putih, dalam beberapa kasus banyak pelomba memilih kacer dada putih karena variasi lagu lebih banyak namun bukan berarti semua kacer dada hitam tidak memiliki variasi lagu yang banyak pasalnya di beberapa lomba masih ada kacer hitam yang berhasil koncer om.

  4. Dear om Kicau…

    saya baru dapat MB Mudah Hutan, giras dan bulu seperti mau mabung.
    mana yang saya dahulukan antara “Menjinakkan atau Bereskan Mabung” dulu.

    dan bagaiman porsi pakan, karena voer masih kurang rakus.

    terima kasih atas jawabannya.

  5. malam om, saya mau tanya saya punya lb kemrin sempat lepas dari sangakrnya sebelum lepas kalau di bawa ke gantangan mainnya selalu setabil, tapi semenjak habis lepas saya bawa ke gantangan mainnya jadi gak setabil lagi jadi malah kelabakan kesana kemari, solusinya gimana ya om,.

  6. Sore om kicau . saya tolong tanya. Saya punya kenari. Awalnya gacor . tapi ndak tau kena apa kok tiba tiba diam seribu bahasa. Bulunya dikembangin suaranya keluar cuit tp serak. Sering cekeh cekeh.. Sering usap patuh dan wajah di kayu tenggeran. Secara feses atau kotorannya padat om kicau… Kira kira kenari saya kena apa ya om kicau. Sudah saya kasih bird fresh. Lalu saya beli di pak yanto pasti .saya ambil bird twiter. Untuk pulihkan kembali seperti sedia kala kira kira saya harus ngapain ya om kicau… Terima kasih banyak sebelumnya

  7. Sore admin omkicau

    Saya punya permasalahan MB muda saya suka jeda saat dimainkan
    Penyebab nya apa,dan bagaimana cara mengatasinya??
    Apa karna ga maen umbaran,soalnya MB saya belum pernah maen umbaran.

    Thanks atas penjelasannya

  8. Dlm penjodohan, muraibatu betina saya dikejar2 terus sama pejantannya kemudian saya ganti pejantan namun tetap saja gk mau, bgmana caranya agar betinanya mau kawin dan bertelur, salam kicaumania trims

    • Pastikan MB betina sudah berusia siap produksi sekitar 1x mabung dan dalam kondisi sudah birahi yang ditandai sering memanggil jantan dan mengleperkan sayap ketika ditemukan mb jantan yang sudah birahi om.

  9. Selamat siang om kicau, saya punya burung cucak ijo, bulu halusnya rontok tiap hari 1-2 helai bulu, malahan sekarang rontok 1 bulu sayap, apakah itu yg dinamakan nyulam apa memasuki masa mabung?
    Terimakasih omkicau, sukses selalu.

  10. Om mau tanya…??? Ini saya baru pemula ternak kacer . indukan sudah saya jodohkan truz sudah saya lepas dlm 1 kandang baru 3 hari kq indukan betina kalau d dekati indukan jantan knapa selalu menghindar om. Tolong dgn hormat saya mintak solusinya om . trimakasih

  11. Om mau tanya apakah ada obat untuk menumbuhkan kuku murai batu yang lepas secara keseluruhan agar bisa tumbuh kembali dan apakah ada ibat untuk luka dan kembang pada murai faktor kembang karna kuku tercabut om

    • Selama ini belum ada obat yang diperuntukan menumbuhkan kuku burung, kuku burung akan tumbuh secara alami tapi dalam waktu yang tidak sebentar namun dalam beberapa kasus ada yang tidak tumbuh jaringan kuku barunya. Apabila ada pendarahan pada kuku yang tercabut segera di obati dengan antiseptik atau birdcream supaya lukanya cepat kering.

  12. Slamat siang om kicau…..numpang tanya nih,apakah bisa CI jantan kalimantan dikawinkan dengan CI betina sumatera?? Mohon bimbingan dan arahan dr om kicau atas pertanyaan saya di atas,terimakasih……

  13. Pagi om.. kacer saya ko kalo di dengerin suara kacer lagi nabrak2 jeruji,apalagi kalo di dengerin suaranya sendiri agresif banget di sangkar knpa ya om?padahal udah saya kasih 3 tangkringan

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.