Kitolot Plus, produk herbal anti radang, katarak dan infeksi mata pada burung dan hewan lain

Pondok Daun Herbal Solo

Pondok Daun Herbal Solo

Obat anti-radang dan infeksi ikutan pada mata akibat penyakit snot dan juga obat katarak khusus burung itu akhirnya muncul juga. Namanya Kitolot Plus. Inilah ramuan herbal terbaru dari Pondok Daun Solo yang selama ini hanya membuat ramuan herbal untuk kesehatan manusia.

Kitolot Plus terbuat dari hasil penyulingan bunga kitolot dan daun pegagan dengan formulasi khusus untuk keperluan  penghobi burung dan merpati serta hewan kesayangan lain seperti kucing, anjing, feret, kelinci dan hewan lain yang mengalami peradangan di mata dan/atau katarak.

Peluncuran Kitolot Plus oleh Pondok Daun Herbal bekerja sama dengan omkicau.com adalah salah satu upaya menjawab kebutuhan para penghobi burung akan obat tetes mata untuk peradangan akut dan katarak yang menimpa burung kesayangan.

Kitolot Plus sangat disarankan untuk menjadi pendamping pengobatan snot pada burung menggunakan StopSnot. StopSnot mengatasi infeksi saluran pernafasan yang menjadi biang snot melalui tetes ke paruh, sementara Kitolot Plus mengatasi peradangan dan infeksi/ pembengkakan yang telanjur terjadi pada mata akibat snot.

Pengobatan katarak

Berdasar sifat kimiawi formula Kitolot Plus, obat ini bisa digunakan untuk pengobatan katarak jika katarak tersebut muncul akibat faktor luar (penyakit degeneratif; penurunan daya tahan tubuh dan sejenisnya) tetapi bukan katarak karena sebab genetis (keturunan). Untuk referensi lebih jauh tentang katarak pada burung, silakan cek artikel “Meminimalisasi risiko katarak pada burung“.

Formula Kitolot Plus

Kitolot Plus diramu secara higienis oleh Pondok Daun Herbal dari bunga kitolot, daun pegagan dan ramuan pendukung lainnya.

Kitolot Plus

Kitolot Plus, kitolot (kiri) dan pegagan (kanan)

Kitolot atau tolod (Sunda), kendali, sangkobak (Jawa) atau juga disebut Ster van Bethlehem kaya kandungan senyawa alkaloid yaitu lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkoloid, saponin, flavonoid dan poliferol.  Efek farmakologis dari tumbuhan yang getahnya beracun ini adalah anti radang, anti neoplastik, anti inflamasi (anti peradangan), analgesik (penghilang nyeri) dan hemostatik (menghentikan perdarahan). Selanjutnya lihat referensi di sini.

Sedangkan daun pegagan selama ini telah digunakan orang untuk membantu proses penyembuhan dari sakit, perbaikan ingatan, kanker, kekebalan, jamu, penyakit pernafasan, perawatan penyakit pada kulit (seperti psoriasis dan eczema), memperbaiki bekas luka, nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti-stress, anti-cemas, dan perangsang, peningkat kekebalan, dan penyesuaian tubuh, dan lain-lain.

Kandungan kimiawi pada pegagan adalah Asiaticoside, thankunside, isothankunside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, vellarine, tatin, mucilago, resin, pektin, gula, vitamin B.

Pegagan memiliki efek farmakologis dengan sifat manis dan sejuk, anti infeksi, anti racun, penurun panas, asiaticoside dan vellarine. Daun pegagan selama ini dikenal sebagai atringensia dan tonikum, dan dikenal pula sebagai ramuan revitalisasi tubuh dan otak yang lelah, memperbaiki kesuburan wanita dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (silakan cek referensi ini: Pegagan)

UPDATE: Kemasan dan cara penggunaan

Kitolot Plus diproduksi dengan TIGA kemasan (semula hanya dua kemasan), botol tetes (10 ml) harga Rp. 75.000, botol spray (10 ml) Rp. 75.000 dan KITOLOT PLUS dalam bentuk cream (salep). Botol spray khusus ditujukan untuk pengobatan peradagan dan sakit mata yang bukan muncul akibat snot. Dengan spray, maka Anda tidak perlu memegang burung. Cukup dengan menyemprotkan ke arah mata burung, maka cairan Kitolot Plus akan keluar dalam bentuk kabut.

Sedangkan untuk Kitolot Plus yang tetes lebih ditujukan untuk pengobatan peradangan mata burung akibat penyakit snot dan penetesan ke mata burung dilakukan setelah burung ditetes obat snot pada bagian paruh/mulut.

KITOLOT CREAM:

Kitolot Plus atasi problem mata burung

Kitolot Plus atasi problem mata burung

Kitolot Plus dalam bentuk cream dibuat untuk pengobatan peradangan mata, peradangan kelopak mata, pox (atau cacar) di sekitar mata,  patek di sekitar mata dan infeksi akibat jamur atau virus lain di sekitar mata.

Kitolot Plus cream digunakan dengan cara pengolesan langsung ke mata/kelopak mata atau bagian lain yang radang/ berjamur/ kena patek dll. Oleskan merata pada pagi dan sore hari. Pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengoleskan cream pada burung.

Untuk pembelian Kitolot Plus, silakan cek pada halaman Obat Burung.

Salam sukses kicaumania, salam sukses dari Om Kicau. (*)

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There are 19 comments

  1. kolle

    Maaf Om , tdk mengurangi rasa sok tau , Kata Orang tua dulu / nenek2 jaman sekarang , Katarak pada hewan bisa di Obati dengan Daun Kelor !!! Daun kelor di hancurkan dan di campur sedikit air , lalu airnya di teteskan !!! Obat ini berkkhasiat ngga Om ??? Kebetulan terjadi pd CI pnya sy !!! Alhamdulillah agak mendingan !!!

  2. andee

    LB saya di bagian matanya, tepatnya disebelah dalam dr kacamatanya muncul suatu lapisan/selaput yg berwarna kemerahan dan makin hari makin meluas om..untuk nafsu makan dan keaktifan burung sejauh ini tdk terpengaruh..takutnya setelah meluas, akhirnya mata tertutup seluruhnya dan mengalami kebutaan. Kira2 LB saya kena penyakit apa, apa sebabnya dan bagaimana pengobatannya om? Mksh..

    1. redaksiomkicau

      Tangerang Kota: Bp, Wisnu Wardhana, Ciledug Indah 1, Jl Pelangi 1 B.X No. 124 RT 03/RW 06, Ciledug Tangerang, HP. 087781903069; Tangerang Kabupaten: Bp. Handoko, Graha Surya Indah Blok G.2, Kp. Pasir Jaya RT. 006/003, Cikupa, Tangerang Banten, HP. 08159580113; Tangerang Selatan: Yohanes Destiny BF, Perumahan Serpong Green Park I/10, Jl. Palapa Raya, Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Telp. 081210914056 (Bp. Yohanes)

  3. muchroji

    q beli murai batu jambi di kios burung,setelah samapai dirumah kukasih makan layaknya burung di kios dan kutambahi jangkrik,vitamin dan kumasterin,tapi kok dah seminggu belum juga ngriwik,gimana yachhhhh,….tolongin dong gimana carane????

    1. redaksiomkicau

      langsung ke agen omkicau yang di Bogor tepatnya Doel Kios (Bp. Moch Efendi Kartasasmita), Jalan Kamurang Citeureup, Telp. 089693634086/ 081234946566

      1. Aura Aulya Hakim

        Burung AMku rajin bunyi + Teler, tapi Maaf Om Obat Buat AM matanya buta gak bisa liat, orang2 bilang katanya katarak apa ada?
        kira2 bisa sembuh apa gak ya Om. klo lah ada obatnya dan bisa disembuhkan kira2 sy bisa beli onatnya dimana, posisi saya di KEBONSARI, MADIUN – JATIM.
        Tolong bantuin saya Om, gimana supaya AMku matanya bisa sembuh lagi, bisa ngeliat lagi. tolong ya Om.
        Karena saran & Informasi dari Om sangatlah dibutuhkan saya.

Komentar ditutup.