Stop Press: Peresmian Pasar Burung Depok Solo dimajukan hari ini, pukul 15.00

Peresmian Pasar Burung Depok Solo yang sedianya akan berlangsung Kamis (28/3) pagi besok, dimajukan hari ini, sekitar pukul 15.00. Peresmian akan dilakukan langsung oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Prosesi peresmian pasar burung legendaris di Tanah Air ini akan diwarnai kirab dari perempatan Gerbang Balekambang (depan Hotel Wijaya) menuju halaman utama Pasar Burung Depok. Bagi sobat-sobat kicaumania di Solo dan sekitarnya, yuk meluncur ke sana.

Wajah baru Taman Pasar Burung Depok Solo. Mampir yuk !

Pasar Burung Depok Solo kini terlihat megah, lapang, dan rapi.

Selain itu, ada prosesi pelepasan burung ke alam liar, dilanjutkan dengan peninjauan Wali Kota ke kios-kios dan los-los yang ada di lantai pertama dan lantai kedua pasar burung tersebut.

Bahkan prosesi peresmian Pasar Burung Depok akan berlanjut pada malam hari, dengan pergelaran hiburan campursari, dan sebagainya. Saat ini, di lokasi pasar burung sudah terpampang aneka karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk dari omkicau.com.

Hanya ini yang bisa diberikan Om Kicau,seraya berharap agar Pasar Burung Depok Solobisa menjadi pusat ekonomi, wisata, dan refreshing,bagi warga Solo Raya dan tamu dari luar kota.

Hanya ini yang bisa diberikan Om Kicau
seraya berharap agar Pasar Burung Depok Solo
bisa menjadi pusat ekonomi, wisata, dan refreshing
bagi warga Solo Raya dan tetamu dari luar kota.

Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta Subagyo, peresmian pasar yang pembangunannya menyerap dana sekitar Rp 10,39 miliar dan bersumber dari APBD 2012 itu juga akan melibatkan para pedagang.

“Pedagang Pasar Depok akan dilibatkan untuk memeriahkan peresmian,” katanya. Hal yang sama pernah dilakukan DPP saat peresmian Pasar Nongko, beberapa waktu lalu.

Subagiyo menandaskan, pasar baru ini ke depan akan menampung 286 pedagang yang terdiri dari 200 los dan 86 kios. Pada bagian lain, di sisi selatan pasar, akan disiapkan 150 selter untuk pedagang kaki lima (PKL) atau pedagang omprokan, sudah termasuk untuk pembangunan taman. Pemkot Solo menyiapkan anggaran Rp 750 juta dari dana APBD 2012 untuk penyediaan ruang terbuka hijau ini. (Waca Jogja)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

Satu pemikiran pada “Stop Press: Peresmian Pasar Burung Depok Solo dimajukan hari ini, pukul 15.00

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s