Rileks sejenak, sambil melihat galeri video anis merah sedang teler

Posting kali ini tidak bercerita tentang apa-apa, sekadar mengajak sobat kicaumania rileks sejenak, sambil melihat galeri video anis merah yang sedang teler, ndoyong kiri-kanan, dan tetap stabil di atas tangkringan. Kalau pun belum bisa memiliki, minimal kita bisa melihat bagaimana aksi anis merah legendaris Juventus, serta beberapa anis merah ciamik lainnya seperti Halusinasi, Cemplon dan Indah. Silakan menikmati.

Semua video ini hasil unggahan sobat kicaumania di youtube. Saya tidak menyebutkan nama pemilik terakhir, tetapi hanya menyebutkan nama pengunggahnya, yaitu:

  • Om Afjar: anis merah Juventus
  • Mr Anderalexis: anis merah Halusinasi
  • Om Juannes: anis merah Cemplon
  • Om Aris Setiono: anis merah Indah

ANIS MERAH JUVENTUS

Keterangan lengkap mengenai Juventus, salah satu anis merah legendaries di Indonesia, bisa dilihat dalam artikel sebelumnya di sini.

ANIS MERAH HALUSINASI

Sang pemilik mengaku tidak pandai merawat burung. Perawatannya pun asal-asalan, bahkan pernah hampir 1 bulan tidak dimandikan dan dijemur. Tetapi Halusinasi pada dasarnya burung bagus. Gampang birahi dan cepat teler. Begitu digantang langsung teler. Suaranya keras, kristal, dan rapat. Goyangannya hyper dan ngelong.

Sang pemilik, yang easy going, tak terlalu berambisi menurunkannya ke lapangan secara rutin. Kalau sempat ya berangkat, kalau lagi malas yang cukup dinikmati di rumah. Burung ini tidak pernah dibawa ke lomba luar kota, jadi hanya lomba lokalan di Banyuwangi. Tetapi karena materinya secara genetis memang bagus, sudah 18 kali menghasilkan uang bagi sang pemilik. Enam di antaranya juara 1, selebihnya juara 2 s/d juara 8.

Cerita ini sekadar menunjukkan anis merah yang berkualitas memang diawali dari materi yang berkualitas. Andai pemilik mau merawat dengan baik, mungkin ceritanya bisa lain, bisa menjadi AM legendaris seperti Wallet, Dahsyat, Zamorano, Owen, Juventus, dan Badai. Tetapi, siapapun bebas menentukan pilihan sendiri.

ANIS MERAH CEMPLON

Menurut pemiliknya, burung ini sudah beberapa kali menjadi juara 1 dalam berbagai lomba. Silakan Anda memberi penilaian sendiri mengenai gaya dan suaranya.

ANIS MERAH INDAH

Sang pemilik memiliki beberapa koleksi burung kicauan yang semuanya terawat dengan baik. Selain anis merah, ada juga murai batu dan jalak nias, dan semuanya bagus-bagus.

Semoga terhibur.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini