AM Diam Bila Ketemu Tuannya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pertanyaan:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

AM gue nggacornya minta ampuunn, suara besar dan ngeplong-2, dan sekarang pernah saya dapetin si AM-ku teler.., waduuh…senengnya minta ampun dech.., trus problem nya gini.., si AM-ku kalo pas bunyi trus keliatan saya…dia jadi berhenti kicau.., tp kalo diliat orang lain si AM-ku enggak gubris.. trus aja dia kicau…, wah-wah jadi gemez dech saya.., gimana yaa Om-om cara ngatasinya. Perlu diketahui mmg secara harian saya yang ngerawat dia, pagi n malem (saat sblm ke kantor n slh datang ngantor). Tolong dech temen-2 sharing-experiances nya…., Makasih yaa..( Adhitya)

Jawab:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Itu problem umum Mas.

Ada dua kemungkinan AM diam kalau ketemu tuannya.

Pertama, takut. Biasanya dikarenakan trauma karena pernah merasa Anda sakiti/takuti. Bisa jadi pernah Anda pegang, atau Anda paksa2 masuk keramba dengan kayu dsb.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau nggak ya, kedua, pengin bermanja. Untuk yang pengin bermanja ini biasanya karena sering dikasih makan (jangkrik misalnya) secara langsung dari tangan. Bisa juga sering Anda goda dengan tangan sampai2 dia seakan mau ngejar2 Anda untuk cari perhatian.

Solusinya, kalau karena takut ya cobalah Anda bersikap lebih lembut kepadanya.

Kalau karena bermanja, sekarang nggak usah anda goda2 dan kalau ngasih makan ya dikaramba dulu baru pakan (jangkrik) Anda masukkan. Jadi dia tidak merasa tergantung atau pengin bermanja kepada Anda. Ketergantungan menyebabkan dia akan turun tangkringan ketika Anda datang karena berpikir: “Nih bos gua datang………pasti mau beri gua jangkrik. Turun ah……..”, hehehehehe.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.