Asal AK, kapan ngerol dan ngeplongnya

Wah saya jadi tambah bingung neh mendengar oenjelasan dari Om soalnya ciri2 AK saya hampir mencakup semua yang diterangkan sama Om untuk ukuran body cenderung bongsor (spt dari sumba) tapi menurut warna bulu, putih pada sayap ngblok dan di bagian bawahnya putus2, pada samping dada di bawah sayap kuning kecoklatan spt AK remaja (spt dari kalimantan) sedangkan menurut pedagangnya dari sukabumi (tapi kalo ngroll nggak dongak ke atas) gmn neh Om?

===================

Maaf, artikel ini sudah dipindahkan. Untuk artikel lengkap tentang anis kembang, bisa dilihat di sini.

Penting:

PENGIN TANYA OM KICAU? BISA DM...

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

4 Comments

  1. kang saya mau tanya kembang saya kok ngeplong and ngerolnya kok nggak stabil adaapa ya kesehariannya cuma ngeriwik terus,kalau pagi menjelang siang ya jam2 9 ngeplong and ngeroll jam 9 naik ngeriwik terus itu solusinya gimana kang

  2. kulonuwum Om. ada pertanyaan sedikit nih. AK saya belakangan ini kenapa suka mangap (paruhnya terbuka terus) aja ya? bisa sampai 15 mnt terbuka terus. pdhal perawatannya normal2 aja tuh. mandi pagi-sore. buah pisang, pepaya, apel, sawo di makan semua. apa karna pengaruh cuaca yg memang sdg panas2nya di jkt? bgmn penanganannya Om. maturnuwun a lot.

    Jawab:
    Asal tidak tersengal-sengal nggak masalah Om. Normal. Yang penting jangan diletakkan di tempat yang panas dalam kondisi c uaca seperti hari2 terakhir ini (2 hari ini, Solo panas sekali…).
    Ditempatkan saja di tempat yang teduh dan sejuk.

  3. sy punya Ak trotolan 2hr yg lalu,dan AK tsb 2EKOR didapat dari sarangnx dhutan,swaktu jatuh saat belajar terbang, di daerah sy dkalimantan?cirinx mata melotot,paruhnx sangat dekat dgn mata,saat berdiri 45 derajat mendangak,cengkraman kuat,dan udah bz makan voer,tp yg agk muda mzh mkn voer dcampur air,tp yg satu ini byk diam dan agak kurang mendangak?pakah AK sy betina dua-duanya om?

    Jawab:
    Wah Om, kalau untuk menlihat apakah AK itu jantan atau betina tanpa melihat langsung burungnya, pasti tidak bisa tepat. Mengapa?
    Sebab, anis kembang termasuk burung monomorphic yang tidak menunjukkan perbedaan pada tampilan bulu maupun bentuk badan.
    Untuk lebih jelasnya, bisa di-klik di sini.

    Salam,
    Duto Solo

Komentar ditutup.