Keindahan itu muncul saat terjadi mutasi pigmen

Mungkin tidak banyak yang tahu, khususnya penghobi pemula tentang varian-varian adenium yang indah karena mengalami mutasi pigmen dan daun klorofil (hijau daun). Nah hal itu sebenarnya juga sudah terjadi 3–4 tahun silam dan menghasilkan keindahan yang bercorak lain.

Beberapa di antaranya seperti Kirin Varigata, Variegated Snow White, Varigated Red Blood, Superba dan beberapa yang tidak diketahui namanya. Namun rata-rata dari mereka memang lebih mengandalkan keindahan daun ketimbang bunga dan mutasinya memang permanen.

Mutasi The Peach

Ada salah satu kultivar bunga yang amat sering sekali dijumpai bermutasi dan menjadi lebih nyeleneh plus cantik. Yang sering dijumpai adalah The Peach. Dengan bonggol besar yang bisa menyuplai makanan secara cukup, diduga hal ini menyebabkan aadenium akan sering mengalami mutasi.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Alhasil, karena Yellow Shine ditengarai dialiri darah The Peach, ia pun sering sekali mengalami mutasi. Setidaknya sudah di 4 tempat kami menjumpai permutasian Yellow Sun Shine. Yah, dinikmati sajalah keanehan alam ini.

Dari beberapa yang sudah mengalami mutasi permanen, oleh pemiliknya sudah mulai diberi nama seperti Cheetah milik WEZ Nurseri yang merupakan permutasian dari yellow SunShine. (senja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.