Tenggeran beramplas untuk merapikan kuku dan paruh burung

Beberapa pemula hobi burung kicauan sering mengeluhkan adanya kuku dan paruh burung yang terlalu cepat tumbuh namun tidak rapi bahkan runcing dengan risiko melukai burung itu sendiri.

Untuk burung yang relatif  cepat pertumbuhan kuku dan paruhnya, secara berkala kita harus memotongnya. Namun untuk mengurangi beban pekerjaan kita, bisa kita pasang tenggeran beramplas yang berfungsi memotong dan merapikan (juga menumpulkan) kuku kaki dan juga merapikan paruh. Berikut ini gambaran umum tenggeran beramplas:

Tenggeran beramplas untuk memotong dan mengatur kerapihan paruh dan kuku burung.
Tenggeran beramplas untuk memotong dan mengatur kerapihan paruh dan kuku burung.

Tenggeran seperti ini bisa dibeli di pasar burung atau di kios pakan/perlengkapan burung.

Salam sehat burung Indonesia, Om Kicau.
Penting:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

15 Comments

  1. Om… Mau tanya..
    Kenapa ya kacer saya jadi jarang dan tidak pernh bunyi lagi’ cuma suit… Suit…. Dan cher… Cher… Aja. Pada hal sebelum ny… Udh rajin ngeriwik…?
    Pencerahan nya ea om.

  2. om duto mau tanya nih,ak punya kacer udah bocor owor owor,tp masalah nya kalau tak bawa latberan dia ngk mau bunyi om,padahal kalau dirumah kalau di trek dgn kacer lain dia mau bunyi keras banget ,rawatan kacer saya om ,pagi buka krodong diagin2 kan lalu EF janngkrik 8 ekor trus di panasin kurang lebih 2jam,lalu di taruh di dalam rumah sampei malam,lalu dikrodong sapei pagi lagi,untuk mandi 2hari sekali,perawatn lomba hampir sama cuma EF ditambah 15 ekor jankrik dari H-3,juga krodong full dari H-2, 1jam sebelum lomba mandi,EF jankrik tambah 5 dan UH 10 ekor,mohon pencerahan nya om mohon banget om,udah mentok mau tanya sapa lagi?….. terima kasih sebelum nya om duto

  3. permisi om duto numpang tanya dan infonya. saya punya kacer sudah rajin bunyi. tapi amat disayangkan burungnya ngebagong. bagaimana cara menghilangkan bagongnya? terus ada kemungkinan tidak bagongnya timbul lagi. apa penyebab burung jadi ngebagong? trims.

Komentar ditutup.