Hasil Lomba Cinere Enterprise 30 Mei 2010

Even yang digelar Cinere Enterprise bertajuk Pesta Kicau Minggu, 30 Mei lalu di Jagakarsa seperti dilaporkan Agronis Burung benar-benar jadi ajangnya pesta kemenangan para kicaumania. Meskipun banyak new comer, namun tak mengurangi greget lomba yang digawangi trio Sopyan, Alam dan Tatung itu.
hampir ada 850 peserta yang turun hari itu, padahal panitia hanya membuka tidak lebih dari 17 kelas. Saat itu, terasa sesak dan melimpah. Nyaris setiap kelasnya full terisi. Bahkan kelas cucak jonggot dan ciblek saja pesertanya rata-rata di atas 50 gantangan. “Untuk mengakomodasi perminlaan peserta, terpaksa kami buka lagi kelas murai dan cucak hijau,” terang panitia.

Pesta kemenangan siang itu didulang koleksi Duta Owen yang memborong juara lewat Ronald Owen. Beberapa di antaranya di kelas anis merah lewat debut manis Raja Owen yang mencetak dua kali kemenanqan.

Kelas branjangan
Ada yang berbeda di even ini, terutama kelas exibhition, yakni kelas branjangan. Penilaiannya bukan dilakukan oleh juri yang bertugas hari itu, melainkan juri dari komunitas www.kicaumania.or.id, yakni Om AriJB, Om Rachmat, Om Theja, Om IrawanMH, Om Noel, Om YudiSBC serta KORLAP Om Bayu.

Kelas khusus ini boleh dibilang jadi suguhan dari para duta kicau mania. Sang juara hari itu branjangan Gatotokaca, jago lawas besutan CJ Yogi, sementara urutan kedua digaet New Edane milik Acum Owen.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sementara tim yang mendominasi di kelas lovebird siang itu adalah Junior Team. Di sesi awal, gelar juara digaet Candu milik Bandi yang ditake-over dari Jhonpur rekan se-timnya. Di sesi berikutnya, pemenangnya Spongebob milik Miircolla juga dari Junior Team.

Di kelas anis merah lainnya muncul juara Gledek punya Yogi, new comer dari Bintaro, yang dua kali turun dua gelar juara berhasil diraihnya tanpa sisa. Sedangkan di kelas berbeda, debutan lain yang prestasinya tengah diperhitungkan adalah Exotic pada kelas cucak jenggot gaco anyar punya Fuksin yang masuk di posisi runner-up.

Meskipun masuk di posisi kedua kehadirannya tampaknya bakal jadi ancaman baru di kelas cucak jenggot.

Untuk kelas murai, nama Ninja Merah milik Bonny juga masih perkasa, meskipun siang itu hanya menembus di urutan tiga besar. Masih di kelas yang sama, ada Arsenal kepunyaan Feby dari Cibubur All Star yang menembus urutan kedua.

Kedatangan Cibubur All Star sekaligus mengundang kicau mania untuk turun di even yang bakal di gelarnya Minggu, 20 Juni, di lapangan Cikeas. “Sekalian mengundang teman-lemnn di even kami tanggal 20 Juni nanti di Cikeas,” jelas kicau mania yang juga atlet tenis nasional ini. (Om Kicau, sumber kicaumania.or.id dan  Agrobis Burung)

HASIL  LENGKAP LOMBA CINERE ENTERPRISE 30 MEI 2010

Di Agrobis tidak disebutkan juara 5-nya

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.