Jagoan-jagoan muda BBK yang moncer dengan dampingan BirdVit uffhh….

Minggu 20 Juni 2010 menjadi momen tambahan yang bagus untuk Black Bird Keeping (BBK) Jogja-Cilacap. Kolaborasi antara penangkar lovebird jawara, Om Dwi LoveBird, dan penangkar murai batu Om Bajak Laut alias Tony Alamsyah Cilacap, membuktikan lagi kehandalan burung-burung hasil penangkaran mereka.

Di lomba burung Trah AB-E, di Lapangan Denggung Sleman, DIY, lovebird Golden Kid, yang barus berusia 4 bulan menyabet juara I di Kelas Sejati. Lovebid dengan ring Black kelahiran Februari 2010 itu menunjukkan kelasnya sebagai calon jawara di masa mendatang. Suara ngekeknya yang panjang berjenjang, menjadi ciri khas lovebird kepala emas ini.

Ukiran prestasi Golden Kid tampaknya sebagai pertanda burung ini bakal menyusul prestasi indukan-indukannya yang sudah moncer duluan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MB Cakrawala

Pada saat yang bersamaan dengan kemunculan nama Golden Kid yang selama ini diasuh Om Joko Zindicat sebagai peracik burung-burung handal produk BBK, murai batu hasil penangkaran BBK yang baru berusia 8 bulan sudah masuk dalam jajaran 10 besar Latberan di Jakarta yang saat itu memejeng 38 gantangan.

Murai batu yang diberi nama Cakrawala oleh Om Firliansyah, sebagai majikannya, adalah salah satu anakan dari BBK Cilacap. Sejak usia masih harus diloloh, murai batu itu sudah menjadi anak asuh Om Kicau di Kartasura. Sekitar 3 bulanan  kemudian diboyong oleh Om Firli ke Jakarta.

Soal rawatan burung ini, saya selalu berpesan “jangan main umbaran” dan jaga selalu vitalitasnya dengan BirdVit dan produk Om Kicau lainnya. Yah, MB muda ini memang menjadi salah satu “pilot project” produk Om Kicau untuk burung-burung anakan. Begitu juga dengan Golden Kid. Lovebird ini lahir dan hidup di lingkungan penangkaran BBK yang mengandalkan produk Om Kicau untuk rawatan harian maupun perangsang produksi dan kesuburan.

Hasilnya, ya.. sementara ini sudah cukup memuaskan meski untuk pembuktian lebih lanjut masih harus melalui jalan yang panjang.

Khusus untuk MB Cakrawala, Om Firli mengatakan dirinya tidak menyangka murai anakan itu bisa menunjukkan performa bagus, karena kalau di rumah, burung itu termasuk pendiam. “Paling-paling hanya ngeriwik,” katanya.

Setelan untuk Cakrawala saat ini, katanya, adalah kroto setiap hari plus jangkrik 5 pagi-sore dan pasti dengan dampingan BirdVit. Yang membikin Om Firli bingung soal rawatannya adalah pada awal diturunkan, burung ini menabrak-nabrak sangkar dan ngeplay hanya lemah sambil menurunkan sayapnya seperti kurang tenaga. Namun segera saja burung ini tenang dan menunjukkan performa calon jawara masa depan.

Menurut saya, Cakrawala tidak perlu dibesut macam-macam. Rawatan seperti sediakala tetap dilanjutkan dan pada saat yang sama tetap didampingi suara-suara masteran. Dan tentu saja, jangan terlalu sering diturunkan ke arena lomba untuk menjaga stabilitas mental dan performanya.

Selamat untuk BBK, Om Dwi, Om Tony dan tentu saja Om Firli.

Salam jawara burung Indonesia…

]

Rombongan BBK dan teman-teman Jogja. Salah satunya adalah Om STD KMers Jogja (berdiri paling kiri) yang ciblek gacoannya menampilkan performa bagus dan menempati juara II.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

24 Comments

  1. biar ngomong2 panjang lebar tolong dong Om nomor Hp yg bisa dihubungi di smskan ke Flx saya 02170755412 BBK Cilacapnya (Mr tony) trims ya.

  2. um kicau ada ngga indukan/calon indukan ekor panjang?hrg nyampai brp sampai brebes . kalau om toni bbk alamat lengkapnya dimana?jual anakannya umur dan harga berapa.

  3. Karena sy pemalas, u/ birdvit sy berikan seminggu sekali setiap hari kamis yaitu setelah jemur dengan takaran double dr seharusnya…

    Terimaksih Mas Tony & tentunya Om Kicau…

  4. Klas cendet d wlayah jwa tmur menduduki pringat 1 dlm 2bln trkhir mengusur AM pringkat 2,dlam lomba klas cendet sllu merajai jmlah psrta pun sllu trbnyk jmlah gantanganpun sllu krang bda dgan AM yg psrtanya d bwah psrta cndet.hrgapun smkin gila utk cendet yg non bnyi hmpir 100 yg bnyi tp cma stgah2 isian cm1 lgu 275 pa lg yg gacor hrga sdh tar bndung lg utk brung cndet.cendet smkin populer dan smkin di bru d wlyah jwa tmur.

Komentar ditutup.