Hasil Sementara Piala Raja 2010: New Casper dan Golden Kidz moncer

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Prestasi nasional untuk lovebird-lovebird muda DT BirdFarm, GTA Sleman DIY

Di luar dugaan sang majikan, Yogi Suprayogi alias CJ, murai batu New Casper miliknya bisa masuk di jajaran elite murai batu Indonesia setelah berhasil menembus 10 besar kelas Maharaja Piala Raja di Prambanan, 1 Agustus 2010.

“Saya awalnya nggak menduga Casper bisa masuk dan merebut juara 9 setelah tos untuk urutan 7-10. Sebab, siapa pun tahu bahwa Piala Raja adalah ajang terelite lomba burung saat ini. Tentu yang tampil di sini adalah burung-burung berkelas. Yah, ternyata bisa menjadi nomer 9 di kelas paling bergengsi di Piala Raja,” kata CJ yang mensyukuri keberhasilan New Casper dengan mentraktir teman-teman Komunitas Kicaumania.Org di sebelah utara arena lomba.

Sementara itu lovebird jagoan muda dari DT Bird Farm (salah satu unsur kolaborasi Black Bird Keeping), Golden Kidz yang baru berusia 6 bulan, merebut juara  5 di Kelas Mataram dan Juara 6 Kelas Prameswari setelah tos untuk perebutan juara 4-6. Selain Golden Kidz, lovebird dari penangkaran DT BirdFarm yang beralamat di Griya Taman Asri (GTA) Sleman yang masuk ke jajaran elite lovebird jawara adalah Samber Bledek setelah sekian lama istirahat tidak diturunkan karena memasuki masa mabung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hasil sementara lomba burung tingkat nasional Piala Raja ketika tulisan ini diturunkan masih dalam bentuk rekapan tulisan tangan. Dengan demikian, hasil yang Om Kicau turunkan baru juara nomer 1-3 untuk semua kelas. Dan itupun masih dalam bentuk gambar hasil jepretan foto asal jadi (lihat di bawah). Namun demikian, Om Kicau berharap semoga sudah bisa sedikit mengobati rasa penasaran teman-teman yang tidak sempat hadir pada acara ini.

Dari rekapan sementara, terlihat bahwa burung-burung yang membawa bendera Duto Owen, banyak yang masuk menjadi jawara. Meski demikian, Om Kicau belum sempat melihat hasil secara lengkap secara keseluruhan, dan dengan demikian belum bisa bercerita banyak.

Gelaran Piala Raja 2010 secara umum berlangsung sukses dalam cuaca yang sangat bersahabat. Ribuan penghobi burung dan keluarganya, tumplek blek di arena lomba. Ratusan pedagang aneka barang mulai dari burung, sangkar dan perlengkapannya, dan aneka bentuk kerajinan, makanan dan lain-lain juga meramaikan gelaran akbar komunitas burung ini.

Bahagia dan kecewa tentu sudah biasa… merebak dari arena semacam ini. Meski tidak bebas sepenuhnya dari kritik dan cela, secara umum lomba memuaskan banyak pihak. Sebab, selain menjadi ajang ujian bagi burung-burung petarung suara di arena lomba, Piala Raja juga menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi para penghobi burung.

New Casper dan Golden Kidz

Kembali ke cerita New Casper, murai batu ini ini tetap bisa menampilkan suara prima seperti biasanya. Namun tingkahnya yang kemungkinan terlalu birahi, cukup membuat sang majikan pesimis burung bisa masuk 10 besar. “Alhamdulillah ternyata bisa masuk juga,” kata CJ. Untuk Anda yang ingin tahu cerita seputar New Casper yang membawa nama Duta KM dan tergabung dalam Jayakarta Team, bisa melihat di tautan ini dan ini .

Sementara itu, lagi-lagi lovebird muda usia, Golden Kidz yang baru berumur 6 bulan, milik Om Dwi LoveBird Jogja, menunjukkan performanya sebagai burung jawara masa depan. Meski masih muda usia, suara ngekek panjang dan bersusunnya, bisa dikeluarkan secara sempurna. Hanya saja karena usia mudanya, lovebird ini belum bisa menunjukkan gairah tanding seperti lovebird-lovebird dewasa pada umumnya. Golden Kidz harus tos untuk mengikuti undian memperebutkan juara 4-6.

“Wah, nomer enam. Kok enggak bisa dapat nomer empatnya ya,” kata Om Dwi tak bisa menutupi rasa kecewanya. Meski demikian, dia tetap merasa puas secara keseluruhan karena salah satu lovebird piyikan dari penangkarannya sudah mampu menunjukkan taji di arena berskala nasional. Untuk yang penasaran dengan kiprah lovebird Golden Kidz silakan dilihat juga tulisan ini.

Sementara itu untuk Samber Gledek, meski baru saja tuntas mabung dan istirahatkan, sudah mampu menunjukkan performa jawaranya, dan diharapkan akan terus memberi “plakat jawara” untuk DT BirdFarm di masa-masa yang akan datang.

Berikut ini hasil jepretan Om Kicau atas hasil sementara Piala Raja 2010.

Lapangan A


Lapangan B

Lapangan C

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

  1. bagaimana ya kalo hasil lomba langsung ketentuan juara 1 s/d 10, jadi tidak ada tos , kalo lomba nasih ada tos saya pikir belum profesional , apalagi sekelas piala raja

Komentar ditutup.