Hasil lelang “Peduli Kasih” KMYK diserahkan

Penyerahan bantuan “Peduli Kasih, Peduli Sesama” warga KicauMania Indonesia kepada Ibu Wati di rumahnya di kawasan Wirobrajan Yogyakarta

Berawal dari keprihatinan terhadap penderitaan seorang ibu warga Kampung Singojayan RT 06 RW 01 Kelurahan Pakuncen Kecamatan Wirobrajan Yogyakarta yang menderita kanker, Om Irvan Sadewa beberapa waktu lalu melelang beberapa burung kesayangannya.

Aksi lelang burung dengan motivasi membantu sesama ini, mendapat sambutan luar biasa dari teman-teman penghobi burung dari berbagai penjuru tanah air. Inisiatif  Om Irvan ini mendapat support pula dari teman-teman KicauMania.Org Yogyakarta (KMYK) yang akhirnya juga menggalang aksi dukungan sosial untuk pelaksanaan lelang serta operasional lapangan penggalangan dukungan moral.

Hingga akhirnya, setelah melalui berbagai proses tahapan lelang dan penggalangan solidaritas kicaumania, hasil lelang burung sebesar Rp. 12.000.000 pun tadi malam diserahkan oleh warga KMYK, dikomandani oleh Ketua KMYK Om Macarius Sukotjo, kepada keluarga Ibu Wati yang hingga tadi malam masih tergolek di rumahnya di Wirobrajan Yogyakarta.

Penyerahan disaksikan oleh warga Singojayan yang selama ini juga telah memberikan bantuan secara moril maupun materiil kepada keluarga Ibu Wati. Selain memberikan bantuan dalam bentuk uang, KMYK juga memfasilitasi agar Ibu Wati mendapatkan perawatan semestinya di rumah sakit. Dengan fasilitasi tersebut, tadi malam ditindaklanjuti dengan membawa Ibu Wati ke RS Sardjito Yogyakarta yang langsung diperiksa oleh Tim Dokter khusus. Tim dokter menyatakan penyakit Ibu Wati sudah sangat akut. Oleh karena itu pihak Dokter RS, Pengurus Kampung RT Singojayan dan keluarga, memutuskan untuk dilakukan saja pengobatan rawat jalan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam sambutan ketika dilakukan penyerahan, Om Macarius mengatakan, apa yang dilakukan Om Irvan khususnya dan kalangan kicaumania pada umumnya, hanyalah salah satu bentuk kepedulian sosial kalangan penghobi burung yang diharapkan akan terus berkembang di waktu-waktu yang akan datang. “Sesuai visi dan misi KicauMania.Org sebagai komunitas kicaumania Indonesia, yakni menjalin kawan menjaga alam, kami berharap hal ini akan tetap bisa kita laksanakan dalam kesempatan dan bentuk kegiatan lainnya. Terima kasih kepada Om Irvan dan keluarga yang telah memacu semangat komunitas burung untuk selalu peduli kepada sesama,” katanya.

Foto bersama beberapa kicaumania dan warga…

Acara penyerahan bantuan “peduli kasih” KMYK ditutup dengan acara silaturahmi warga KicauMania dengan warga Singojayan.

Om Kicau yang sempat bergabung dalam acara ini hanya berharap bawah dunia kicaumania hendaknya memang bukan dunia yang egois, tetapi adalah dunia yang penuh rahmat dan penuh kasih. Peduli sesama, peduli pada lingkungannya. Bravo KicauMania Indonesia, Bravo KMYK.

Salam dari Om Kicau…

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

6 Comments

  1. Smga ibu wati cpt sembuh.
    buat yg sukarela membantu,siapa sj it,smga amal ibadahny dpt ditrma Tuhan YME,dan dpt trs meningktkn Amal Ibadahny.

  2. Salam slalu buat team KMYK,lanjutkan dan smoga tertularkan sifat peduli terhadap sesama smua mahluk hidup all (tidak hanya manusia).

  3. sebenarnya terlalu banyak yg ingin di ucapkan..
    sedikit kata..selamat dan salut buat om irvan dan temen2 yg telah peduli pada saudara kita yg membutuhkan…

    omkicau… bravo and sukses….

  4. Buat bu wati ikut prihatin moga cepat sembuh.
    Buat KMYK dan Om Irvan Sadewa..Lanjutkan tebar kebaikan di mana saja!
    Maaf kami belum bisa membantu!

Komentar ditutup.