Anis kembang dan anis merah itu kawin juga akhirnya!!

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Perkawinan anis kembang dan anis merah. Momen istimewa yang jarang terjadi.

Kartasura, Jumat 17 September 2010 sore hari menjelang hujan deras. Mas Taufik dan Mbak Yuni dari Kunden, Karanganom, Klaten datang ke rumah dengan dua berita. Kedua berita itu sama-sama mengejutkan. Berita pertama adalah tentang terjadinya perkawinan antara anis kembang dan anis merah yang dia tangkarkan. Tidak hanya sekali, bahkan berkali-kali. Karena itu dia sempat mengabadikan momen tersebut dengan kamera HP.

Tentang berita kedua, nanti akan saya ceritakan setelah saya mencari tahu, apa yang sesungguhnya terjadi karena cerita ini menurut saya penuh misteri. Ya maaf saja, cerita akan saya tulis setelah informasi yang saya dapatkan cukup untuk membuat sebuah “cerita misteri dari dunia burung” hehehe.

Oke sakarang soal penangkaran anis kembang dan anis merah ini dulu ya…. Seperti pernah saya tulis sebelumnya,  berangkat dari iseng Mas Taufik ini mencoba menangkarkan jantan anis kembang dengan betina anis merah. Cerita lengkap “pendahuluan” tentang ini sudah saya tulis di artikel “Kalau Anis Kembang dan Anis Merah dikawinkan maka hasilnya…”

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Datang ke rumah pada Jumat sore hari itulah Mas Taufik dan isteri membawa foto-foto penangkaran eksperimennya. “Perkawinan tidak hanya sekali Om bahkan berkali-kali,” kata Mas Taufik yang dibenarkan Mbak Yuni, isterinya.

Kemudian berceritalah dia bahwa si betina sudah tidak galak lagi seperti pada bulan-bulan awal dijodohkan. Heheh, ceritanya dia sudah siaplah menerima kehadiran si burung belang-belang bernama anis kembang. Pasangan burung beda subspesies ini sangat akur dan mulai suka bersama-sama menyusun sarang dengan rapi.

Harapan Mas Taufik dan Mbak Yuni yang sudah sukses menghasilkan anakan dari menangkar murai batu dan cucakrowo ini tentu membuncah. Mereka tentu berharap anis merah segera bertelur. Soal meneteas atau tidak, jadi seperti anis merah atau anis kembang anakan-anakannya, tentu saja wallahu’alam.

Tetapi cerita Mas Taufik dan Mbak Yuni tentang penangkaran eksperimennya ini harus berselang-seling dengan cerita lain yang menurut kami bertiga masih penuh misteri. Cerita apa itu? Tunggu saja tanggal mainnya. Yang jelas, kita nikmati dulu foto-foto keakraban antara anis merah dan anis kembang di bawah ini. Karena saya tidak mau merusak cerita indah ini dengan cerita yang lain, hehehe. Suabaaar…

Salam eksperimen dari Om Kicau.

Tengak-tengok cari kesempatan
Saling merayu
Mulai bercumbu
Perkawinan
Setelah kawin biasanya si betina masuk sarang. Siap bertelur?

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.