Gila, burung serindit itu cuma 15 ribu sepasang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Burung serindit (keluarga Loricus) yang sebenarnya termasuk burung yang dilindungi, dijual bebas di Bangka dengan harga cuma 8.000 rupiah per ekor atau kalau beli sepasang hanya Rp. 15.000. Masalahnya, benarkah itu serindit?

Serindit apa emprit ya kok dijual bebas cuma 15 ribu sepasang

Burung yang dijual di kawasan pasar itu malah beberapa di antaranya diberi warna-warni yang kalau di Jawa memang hanya berlaku untuk burung emprit, anak puyuh jantan ataupun anak ayam. Tujuan pewarnaan adalah agar menarik minat anak-anak untuk membelinya.

Adalah Risdi nama pedagangnya. Sebagaimana dikabarkan BangkaPos, Risdi merasa senang walau hanya dengan berjualan burung serindit (?),  ia mampu menghidupi keluarganya di kampung. Risdi mengaku dalam satu hari dapat menjual 100 ekor burung.

Burung-burung ini dijual dengan harga Rp 8.000 per ekor burung beserta sarangnya, dan Rp 15 ribu untuk dua ekor burung. Baginya, harga burung ini sudah standar, mengingat burung didatangkan dari luar Bangka.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Bukan itu saja, seperti saya kemukakan di awal cerita, untuk menarik minat pembeli Risdi pun mewarnai burung-burung ini dengan warna-warna cerah, seperti warna merah, kuning dan hijau sengaja dipilih Rusdi agar menarik perhatian anak-anak.

Menurut BangkaPos, peminat burung ini rata-rata anak kecil yang senang melihat warna dan kicauan serindit. Orang tuanya pun tak kalah senang ketika melihat sang burung mulai berterbangan dari sudut kandang satu ke kandang yang lainnya, dan segera melakukan tawar-menawar harga. Nah, serindit atau emprit?

Weleh-weleh…

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ada 37 Komentar/Pertanyaan Baru

  1. ini burung(serindit) mainan saya waktu SD(90an), sering di bawain om sy dr kampung(sedinginan/riau daratan)..dulunya skali di bawain bisa nyampe belasan ekor,di kasi kandangnya juga yg bisa putar2 bentuk oval..sering skali terlepas waktu sy pegang2,karena burung ini suka gigit wkt sy pegang wkwkwk..klo emang ini burung yg di maksud(serindit) kq harganya mahal amat yah skarang, nyampe ratusan ribu gitu sepasang ckckck..

  2. 100% EMPRIT.. SERINDIT SEKARANG LAGI PENGEN NAIK DAUN KANG. TAK MUNGKIN SEGITU..
    SERINDIT JUGA DAH PUNYA WARNA YG UNIK JADI GAK PERLU DI WARNAIN LAGI,
    SERINDIT JUGA GAK TERBANG DARI SUDUT KANDANG KE KANDANG SUDUT LAINYA ,
    TAPI SERINDIT ITU MERAYAP..

    maaf apabila salah kata, salam PARROT LOVERS (PARBENG MANIA)

  3. salam hangat buat pengemar burung serindit semua nya….

    saya pengen beli burung serindit tp nggak th tempat jual nya di daerah bandung?

  4. salam knl gan wah apa bener burung yg begitu indah wananya di jual dngn harga yg relatif murah..dimana aq bisa beli burung serindit yg murah itu…mksih

  5. itu burung pipit/emprit.
    Kalo srindit kan paruh bengkok….
    Cma yang saya kurang faham,cara bedain srindit laki/perempuan…tolong infonya ya…
    Warna di punggung itu lho yang kurang faham.

  6. Ga usa ngomng goblok yg ngmng goblok it orang yang bodoh..itu burung srindit di samarinda burung itu di jual harga 30rb jd ga usa bilang goblok

  7. bisa juga bener tuh, aq jg dpt harga 30rb 2 ekor d pasar pinggir jalan. makanya aq cari info d net gan. jd beruntung jg saya gan. hehehehe

  8. yg goblok itu bonex asal ngejeplak aj mulutnya,,klo om duto sdh tentu pintar karna punya web pengetahuan ttg burung yg di gemari hampir seluruh kicaumania.

  9. Maaf Om sebelumnya…
    kl saya liat itu sih Burung emprit, bukan serindit..
    karna burung serindit di BABEL khususnya di Bangka hrgny sudah mencapai sekitar 500 rb s/d 800 rb mlh bs lbh tinggi lg jk burung tersebut sdh dpt juara…
    kl Bahan sih paling Harga 50rb s/d 150rb/ekor.. karena di BABEL sdh ada kontesnya…
    kyny wartawanny yg ngga tau Burung kali Om!!! jd main asal tebak aje kali ya Om… hehehe..

    salam Kicau Om,

    • bnr tuh, saya juga baru beli serindit bahan 1 ekor 60rb, tp bruntung saya sudah bljar bunyi …

      ohh itu tuh burung dilindungi ya om ?
      yasudah saya yk lindungi hehehehe …

      • Om. di bekasi dimana ya yang bisa beli burung serindit jawa. dan bedakan yang betina ama jantan itu opo yo…?..tolong info ya oom….makasih banyak atas bantuannya

  10. coba srinditan-nya dijual disini pasti cepat habis. O ya om btw tambahin dong musik-nya yg ebit g ade ato campursari gitu. tks atas blog-nya

Komentar ditutup.