Kumpulan tips burung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Semakin variatif extra-fooding yang diberikan kepada burung semakin baik. Namun jangan sembarangan mengubah menu pokok makanan burung dari yang biasa dia konsumsi. Pengubahan menu pakan secara mendadak akan menyebabkan burung tidak enjoy, ogah-ogahan makan dan cenderung macet bunyi.

Silakan simak kaitan pola pakan dan stabilitas performa burung…

Antibiotika untuk burung lebih tepat digunakan untuk pencegahan. Sebab, ketika suhu tubuh burung sudah tinggi (sekitar 40 derajat C) apalagi jika penyakit burung disebabkan oleh virus atau parasit (cacing, protozoa, jamur ataupun kutu), maka antibiotika pun harus angkat tangan dan tidak akan bermanfaat apa-apa. (Tips 19/02/2011)

Baca referensi tentang pemanfaatan antibiotika untuk burung…

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jika selama ini lagu kenari “Trend Jakarta” cenderung ditekankan pada power, kengototan dan panjangnya suatu lagu dibawakan, saat ini terjadi pergeseran. “Trend Jakarta” sudah mendekati trend Jogja atau Solo. Artinya, memilih kenari dan cara memasternya untuk keperluan lomba di Jakarta hampir sama dengan cara memilih dan memaster kenari untuk keperluan lomba di Jogja atau Solo. (Tips 18/02/2011)

Baca artikel “Memilih dan memaster kenari untuk lomba”..

Mata burung yang berair, bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena ada infeksi di kornea atau di selaput kelopak mata, bisa karena ada peradangan di saluran pernafasan atas yang menyebabkan burung terus mengeluarkan air mata (snot), tetapi… ada juga yang disebabkan serangan cacing. Cacing yang bernama keren Oxyspirura mansoni, suka bermukim di mata burung. (Tips tanggal 17/02/2011)

Baca artikel tentang cacing penyerang mata burung.

Bulu burung tidak akan pernah rapi jika begitu selesai dimandikan langsung dijemur di bawah terik matahari. Sebab, ketika burung belum sempat menata bulu dengan memberi pelumas yang diambil dari kelenjar lemak, bulu sudah keburu kering dengan kondisi keriting. Penjemuran berlama-lama, juga menyebabkan bulu mudah rusak dan rapuh. (Tips tanggal 16/02/2011)

Baca tips membuat bulu burung selalu berkilau…

Banyak pelomba saling tunggu menggantang burung fighter di arena dengan maksud agar burung lebih punya nafas panjang. Ini trik salah kaprah. Dengan digantang lebih awal, burung akan nge-fight duluan dan lebih dulu pula tumbuh rasa percaya dirinya dibanding burung lain. Kalau si pelomba sendiri khawatir jagoannya bakal nggembos di tengah jalan hanya karena bermain 1-2 menit lebih awal ketimbang lawan, artinya si burung memang belum layak dilombakan. (Tips tanggal 15/02/2011)

Baca referensi menjaga stamina burung lomba…

Menggantangkan atau menurunkan sangkar hanya dengan satu tangan bukan tindakan bijaksana. Biasanya, kita hanya mengandalkan telunjuk untuk menahan beban sangkar sementara salah satu kaki sangkar kita tumpukan ke pangkal ibu jari dibantu tumpuan tiga jari lainnya. Ha ini berisiko sangkar jatuh karena dalam kondisi kita jinjit dan berkonsentrasi memasukkan cantelan ke gantungan, keseimbangan badan terabaikan dan kita mudah tersungkur. Kalau pada saat itu cantelan belum masuk ke gantungan, biasanya sangkar langsung terjungkal ke depan. Byaaar… dan burung lepas atau minimal stres setelah kelabakan….(Tips tanggal 14/02/2011:)

Baca tips lengkap mencegah burung lepas dan cara menangkapnya lagi…

Burung jinak bukan berarti mesti menurut ketika akan dipegang. Burung jinak adalah burung yang sudah bersosialisasi dengan lingkungan manusia. Tidak takut dengan makhluk di lingkungan sekitarnya. Burung jinak adalah burung yang secara mental tidak merasa tertekan. Selama burung belum jinak, selama itu pula dia tidak akan pernah bebas berkicau apalagi gacor. (Tips tanggal 13/02/2011)

Baca referensi tentang menjinakkan burung..

Kacer mbagong atau nguda laut, bisa saja disebabkan burung Anda takut bertemu burung jenis tertentu. Ketika kacer Anda mbagong, perhatikan burung apa yang ada di dekatnya. Pindahkan dan jangan pernah dipertemukan lagi agar “penyakit” nguda laut tidak berkelanjutan dan menjadi permanen. (Tips tanggal 12/02/2011)

Baca artikel-artikel referensi tentang mbagong…

Artikel berjudul “kumpulan tips burung” ini sekadar kumpulan tips-tips yang pernah saya buat di halaman depan blog ini. Dengan demikian, setiap hari akan saya update sesuai dengan tips yang saya tulis di halaman depan. Terima kasih.

Mencari artikel burung? Coba masukkan kata kunci, bisa kata kunci tunggal maupun ganda pada kotak mesin telusur Om Kicau: Klik di sini.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. tolong dong… saya kicau mania asal medan,, namun saya hidjrah ke pulau bintan (masih sebelah batam)kepri. saya mengalami kesulitan mengenai info dan komunitas kicau mania di pulau ini(bintan)saya butuh beberapa momongan kacer dan murai asal medan. tolong di post.. phon 085260131683.. txxx

Komentar ditutup.