Berikan anak tawon pada murai batu, rawatan ala Nur Cholis ♥ Om Kicau

Nur Cholis

Awal mulanya sederhana. Nur Cholis anggota fraksi Golkar DPRD Sleman diberi seekor murai batu muda hutan dari saudaranya di Medan. Akhirnya, Nur Cholis tak hanya jadi senang memelihara dan menikmati suara burung, tapi kini juga raji mendatangi berbagai lomba burung.

Dari Medan, murai batu dia dikirimi 4 ekor, namun yang sampai hanya 3 ekor. Yang satu tak jelas hilang atau ada tangan jahil di bandara. Dari 3 ekor itu, 2 ekor di antaranya lepas, sehingga tinggal 1 ekor.

Sisa yang 1 ekor tersebut ternyata bukan burang biasa. Ia memiliki keistimewan dan kelebihan dibandingkan murai batu kebanyakan. Baru berumur 10 bulan saat itu, tanda-tanda bakal jadi burung bagus sudah tampak. Itu terbukti kemudian saat dicoba di 4 lokasi latihan yang berbeda, selalu mendapatkan koncer A.

Cara Nur Cholis merawatnya mungkin berbeda dengan kebiasaan muraimania lainnya. Jangkrik diberikan 5 ekor pagi dan 5 ekor sore. Setelah mandi di pagi hari, burung dijemur mulai jam 8 pagi sampai 12 siang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menjelang lomba, Nur Cholis hanya memberikan 4 ekor ulat hongkong dan madu. Yang unik, menjelang burung mau dilombakan, krakap dibuka di pinggir lapangan.

Nur Cholis juga menyiapkan menus lain yang biasanya dia tambahkan, yakni 2 biji bayi tawon sehingga ketika burung tarung sampai 2 kali pun tetap kelihatan top from. (Sumber: Agrobis Burung)

Burung kurang ngotot? Burung melempem di lapangan? Lihatproduk-produk Om Kicau untuk stamina dan performa lomba.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. Om…, mau tanya saya punya kacer poci, kalau di trek dengan kacer lain hanya diam dan ngeliatin lawan nya, kenapa om, gi mana penaggulangannya?

Komentar ditutup.