MB Joker, kacer Topan, dan kenari Goyang Dumang nyeri di Lapangan Sakti Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Warga masyarakat di Kota Jambi dan sekitarnya kini mulai bisa bernafas lega. Kabut asap tebal yang terjadi dalam waktu tiga bulan terakhir, sekarang telah sirna diguyur hujan selama beberapa hari ini. Suka cita juga dirasakan para kicaumania setempat. Ini terlihat dalam Latihan Special Sakti Bird di Jl Lorong Bakso Selecta, Kota Jambi, Kamis (5/11) sore tadi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ya, suasana latihan di Lapangan Sakti yang dkelola Om Indarto sore tadi terlihat makin marak. Para kicaumania makin antusias untuk menurunkan burungnya sejak kabut asap tebal menghilang dari langit Kota Jambi. Sekarang mereka tak perlu lagi mengunakan masker.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Suasana kelas murai batu dalam Latihan Spesial Sakti Bird di Jambi, Kamis (5/11).

Tiga burung tampil maksimal dan berhasil nyeri juara 1. Ketiganya adalah murai batu Joker besutan Om Jimmy, kacer Topan andalan Om Aan BnR, serta kenari Goyang Dumang kepunyaan Om Akuang.

Panitia Sakti Bird membuka tiga kelas murai batu, yaitu Sakti, Bintang, dan Sejati. MB Joker terbaik di kelas utama Sakti, mengalahkan Samurai orbitan Om Denny. Joker juga terbaik di Kelas Sejati, unggul atas MB Sersan milik Om Selamet Polongan dan Otong Lenong koleksi Om Wawan Belong.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Juara 1 dan 2 murai batu di Kelas Sakti.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

MB Joker nyaris mencetak hattrick. Namun usahanya digagalkan murai batu Sedang milik Om Atong. Sedeng menjuarai Kelas Bintang, disusul Joker dan Samurai.

Kacer Topan juga tampil menawan, dengan menjuarai Kelas Sakti dan Bintang. Jawara milik Om Aan BnR ini mengalahkan kacer Upin Ipin milik Uda dan Kristal andalan Om Aldy di kelas utama Sakti.

Kehebatan Topan kembali terlihat di Kelas Bintang. Burung ini bertengger di urutan pertama, disusul Kristal dan Marques kepunyaan Om Ipung.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Juara 1, 2, 3 kacer Kelas Sakti.

Kacer Kristal sukses menjuarai Kelas Sejati, mengalahkan Oplosan milik Om Paul dan Suro koleksi Om Helos. Dengan demikian, Kristal mengoleksi juara 1, 2, dan 3 dari tiga kelas yang dilombakan.

Bintang lapangan lainnya adalah kenari Goyang Dumang, simpanan lawas Om Akuang yang termasuk langganan juara di Jambi dan sekitarnya.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Om Asun: Kenari Goyang Dumang nyeri juara 1.

( lihat juga Video dan audio kenari Goyang Dumang )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Goyang Dumang yang dikawal Om Asun sukses menjuarai Kelas Bintang, unggul atas kenari AE orbitan Om Amran dan Jazz, gaco andalan Om Nazir. Kelas Sejati juga dimenangi Goyang Dumang, ditempel Jazz dan Leo milik Om Helos.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Juara 2 dan 3 kenari di Kelas Bintang.

Tiga kelas lovebird dijuarai burung-burung yang berbeda. LB Mbah Mami yang belakangan ini makin meroket kembali memperlihatkan kehebatannya. Lovebird milik Om Deni Indra Jr ini menjuarai Kelas Sakti, mengalahkan Janet besutan Om Ari Medan dan LB Nekat koleksi Polongan BC.

Kelas Bintang dijuarai lovebird Ratu milik Om Theo. Juara 2 dan 3 lovebird Sangek milik Om Sukma dan Cabaret milik Om Rudy Wang. LB Lorenzo orbitan Om Didik terbaik di Kelas Sejati, mengalahkan Ken Arok milik Om Latih.

Suasana Latihan Spesial Sakti Bird Jambi
Juara 1, 2, 3, 4 lovebird di Kelas Sakti.

Om Ahuat moncer di kelas kapas tembak. Jagoannya yang bernama Raja menjuarai Kelas Bintang dan juara 3 Kelas Sejati. Kelas yang disebut terakhir dimenangi kapas tembak Kancil milik Om Ari Asoka.

Om Indarto selaku ketua Sakti Bird mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dalam even di Lapangan Sakti. Sakti Bird rutin menggelar latihan setiap Kamis, mulai pukul 16.00, di tempat yang sama.

“Jangan lupa ya, Jumat (6/11) besok Om Repen menggelar latihan rutin di Lapangan Effentta. Mohon dukungan dan partisipasinya. Semoga kicaumania Jambi makin solid dan kompak,” kata Om Indarto. (Kelana Lana)

Om Indarto Sakti Bird Jambi
Om Indarto: Sakti Bird gelar latihan rutin setiap Kamis sore.

Hasil Special Sakti Bird Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.