Intermezo: Impian Smeets terbang bagai burung pun terwiujud…

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Jarno Smeets terbang

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Impian Jarno Smeets semasa kecil adalah bisa terbang seperti burung, dan hal itu menjadi kenyataan ketika dia menciptakan sayap buatan yang bisa menjadikannya terbang seperti burung setinggi 90 meter dalam uji coba di taman kota Hague, Belanda.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Ini dia video Jarno Smeets saat melakukan uji coba terbang:

Jarno Smeets, insinyur asal Belanda, menemukan sayap layang-layang yang bisa dia gunakan sebagai sayap sehingga mampu terbang ke angkasa. Dia merancang dan membiat alat tersebut bersama kawan-kawannya di Human Birdwings Project.

Alat berupa kain berbentuk sayap lebar seperti yang dimiliki burung tersebut ditempatkan di punggungnya. Kemudian  Smeets berlari sembari menggerak-gerakkan tangan seperti burung mengepakkan sayap.  Smeets pun bisa melayang setinggi 300 kaki atau sekitar 90 meter.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jarno Smeets dan kawan-kawan
Jarno Smeets dan kawan-kawan

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Untuk membantu gerak tangan sehingga ringan ketika mengepak-ngepakkan sayap buatan, seperti ditulis wowkeren.com, dia menggunakan sensor gerak yang terletak di konsol game Nintendo Wii. Di samping itu dia gunakan smartphone HTC Wildfire S dan motor sebagai pendorong. Rangkaian alat itu disambungkan ke dua lengan sebagai tenaga penggerak.

Demi mewujudkan proyek ini Smeets mendesain sayap kain selebar 17 m dan membuatnya selama 6 bulan. “Saya terinspirasi oleh Leonardo Da Vinci,”katanya.

Video Smeets terbang tersebut diunggah di YouTube dan disaksikan sekitar 3 juta pemirsa. Banyak yang kagum tetapi ada juga yang mencemooh aksi  Smeets. Mereka sangsi manusia bisa melayang hanya menggunakan sayap layang-layang.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.