Kelas Yorkshire Papburi Klaten, terkendala syarat ring impor

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Pembukaan kelas Yorkshire (ring Impor) yang dilakukan Papburi Klaten pada gelaran kontes burung Minggu 22 April 2012 ternyata belum memenuhi keinginan penyelenggara dalam menggaet peserta. Latar belakang pembukaan kelas tersebut awalnya karena ada permintaan dari para calon peserta.

Keinginan ini kemudian diwujudkan dengan dasar pemikiran bahwa saat ini pemilik Yorkshire (impor) sudah cukup banyak.

Namun ternyata, pesertanya  tetaplah minim. “Hanya 7 ekor Mas, karena ternyata banyak sekali pemilik Ys yang tanpa ring,” jelas Hery 2 Dewi (baca juga artikel sebelumnya, Peserta Kontas Papburi Klaten 22 April tetap ramai, Rush juara Kalitan..

Terus, kenapa harus mensyaratkan ada ring asli impor, kenapa harus impor, kenapa Ys lokal tidak boleh ikut serta, berarti ring Lokal seandainya ada tidak dipercaya, kenapa bukan asal Ys, dan ada pertanyaan-pertanyaan lain semacam itu.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
VERIFIKASI KEASLIAN Yorkshire
Pelaksanaan verifikasi keaslian yorkshire Kontes Papburi Klaten Minggu 22 April 2012

Hery 2 Dewi dari Papburi Klaten kemudian menjelaskan, syarat harus ring Impor adalah untuk memudahkan dan mem astikan dalam verifikasi, bahwa burung yang dilombakan benar-benar Yorkshire asli, galur murni, bukan lagi hasil silangan yang kemudian diklaim sebagai Yorkshire.

“Ya, untuk memastikan bahwa itu benar-benar asli Yokshire. Kalau tanpa ring susah memastikannya. Kalau ada yang tanpa ring, kemudian juara, dan kemudian ada temannya atau tetangganya, yang tahu kalau itu bukan Yorkshire murni kemudian protes, kan repot nantinya. Jadi kita antisipasi supaya tidak ada masalah di belakangnya.”

Kesimpulannya, memastikan bahwa seekor burung adalah Yorkshire asli atau murni dengan hanya melihat fisik burung ternyata sulit. Paling tidak, panitia Papburi Klaten tidak mau direpotkan dengan urusan yang ribet seperti ini.

Bagaimana pendapat Anda? Bagaimana cara ‘pembuktian’ bahwa seekor Yorkshire benar-benar Yorkshire?

Silakan…

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

8 Comments

Komentar ditutup.