Paku Alam Cup Jogja Minggu 6 Mei 2012: Menikmati even PBI yang kian langka

PBI,  organisasi terbesar dan sekaligus EO tertua penyelenggara lomba burung, semakin jarang menggelar lomba. Sepanjang tahun 2012 ini, di seluruh tanah air terhitung baru PBI Bantul yang tetap aktif menggelar even, dan evennya kebetulan selalu besar, mulai dari Valentine pada Februari yang lalu, berlanjut ke Paku Alam Cup pada 6 Mei besuk, kemudian dilanjutkan dengan gelaran HB Cup pada awal Juli yang akan datang.

Sementara dari PBI di daerah lain, hingga saat ini belum ada kabar berita kapan mau menggelar lomba lagi. Jadi, inilah kesempatan paling dekat dan terbaik baik Anda semua untuk mengikuti dan menikmati evennya PBI.

Anda bisa bisa membandingkan bagaimana kinerja panitia, dan yang paling penting adalah bagaimana kinerja juri. Apakah teliti, kompeten, dan menggunakan hati nurani. Atau tidak jauh berbeda dengan juri-juri independen yang tak punya wadah organisasi resmi.

Suasana event PBI
Suasana event PBI

Kelas-kelas atau jenis burung yang bisa dilombakan di PBI sudah ditentukan, dan tidak boleh asal memasukan berdasarkan yang sedang disukai orang. Kelas pleci, ciblek, prenjak, misalnya, tak akan ditemui pada even PBI.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk kelas anis kembang dan cucakrawa, wajib menggunakan ring. Jadi anis kembang atau cucakrawa polosan tanpa ring, menurut aturan main tidak boleh ikut lomba di lingkungan PBI.

Harus buka kelas ring

Selain kelas bebas/umum, panitia juga harus membuka kelas ring yang lain, yaitu kacer ring dan murai batu ring.

Sesungguhnya, PBI juga punya target agar ke depan semua burung yang dilombakan harus yang hasil breeding atau mengenakan ring di kakinya. Tapi entah itu semua bisa tercapai.

Anda yang belum tahu seperti apa produk lengkapnya, bisa melihat pada brosur atau iklan. Panitia merekomendasikan untuk memesan tiket biar aman, sebab untuk even besar membeli di lapangan memang riskan kehabisan, kecuali untuk jenis burung atau kelas yang tidak  atau belum terlalu populer, seperti kelas ring/penangkaran, kelas tledhekan. Yang belum sempat memesan, bisa langsung menuju ke lokasi penukaran tiket di Apartemen Sejahtera, Sabtu 5 Mei 2012 mulai jam 16 nanti.

MR BAGYA & BAMBANG WISNU - tokoh di balik PBI Bantul
Mr Bagya & Bambang Wisnu – dua dari sekian tokoh di balik PBI Bantul

Sekadar mengingatkan, lokasi lomba di halaman Jogja Expo Center atau JEC, lokasi yang sebelumnya belum pernah dipakai untuk lomba burung. Tapi lokasi ini cukup populer dan mudah dicari, jadi semestinya kicaumania tidak akan kebungungan untuk menuju lokasi ini. (Waca – Jogja)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

  1. PBI sebagai EO terbesar wajib mempelopori agar kelas ring makin diperbanyak. Ini akan memberikan dorongan tumbuhnya komunitas peternak. Dg demikian diharapkan dapat menekan eksploitasi alam.

Komentar ditutup.