Sutoto GRD Bird Farm Balikpapan: BirdMature dongkrak produktivitas cucakrowo lebih dari 75%

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Sutoto - majikan GRD Bird Farm Balikpapan
Om Sutoto – majikan GRD Bird Farm Balikpapan

Om Sutoto, pemilik GRD Bird Farm Balikpapan menyatakan BirdMature bisa mendongkrak produksi indukan cucakrowo menjadi lebih dari 75%. Artinya jika ada 10 kandang penangkaran cucakrowo, minimal ada 7.5 pasangan yang produktif, sementara lainnya memasuki masa mabung atau diistirahatkan.

Hal itu disampaikan Om Sutoto dalam SMS kepada Om Kicau, Minggu 5 Agustus 2012, ketika untuk kesekian kalinya memesan lagi BirdMature cair untuk penangkaran burung cucakrowonya. Om Sutoto yang beralamat di Jl. Dua No. 4A, RT 011 Gunung Samarinda, Balikpapan, kali ini memesan 8 botol Bird Mature cair.

Om Kicau mengucapkan terima kasih atas testimoni yang diberikan tanpa pernah diminta tersebut. Testimoni yang sama, sebelumnya pernah disampaikan majikan GRD Bird Farm ini. Lihat misalnya artikel Sukses penangkaran Om Sutoto dengan BirdMature, Atau lihat profile lengkap penangkarannya di pada artikel Mengintip rahasia sukses penangkaran cucakrowo GRD Bird Farm Balikpapan.

Dalam SMS yang terakhir ini Om Sutoto juga menyebutkan dengan BirdMature produk Om Kicau, fertilitas cucakrowo mencapai nilai maksimal, sampai pada kisaran 90%. Dengan rincian sebagai berikut: Indukan produksi 13 pasang, bulan lalu bisa produksi piyik 8,5 pasang dan hanya satu indukan yang menetas seekor dan yang lainnya kedua telurnya selalu menetas. Untuk bulan Agustus 2012 sampai hari ini (5 Agustus 2012) sudah panen 5,5 pasang (11 ekor) sedang yang sedang mengeram ada 5 pasang indukan.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Ratusan anakan

Seperti diketahui, semenjak terjun di dunia breeding cucakrowo sekitar tahun 2008, GRD Bird Farm Balikpapan hingga April 2012 sudah menghasilkan kurang lebih sekitar 300 pasang cucakrowo yang tersebar di Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Berau, Surabaya, Yogya, Jakarta dan beberapa kota lainnya dari total 25 kandang produksi.

Pada April lalu itu, di GRD ada materi 25 pasang indukan cucakrowo asli Kalimantan, yang aktif produksi ada 14 pasang. Sisanya, 11 pasang, dipersíapkan untuk regenerasi dan 2 ekor pejantan disiapkan untuk penggantì bila ada salah satu pejantan sudah uzur.

Mengingat akhir-akhir ini anakan cucakrowo mulai langka di pasaran, kandang GRD milik Sutoto pun mulai kewalahan melayanai pesanan dari berbagai daerah. Oleh karenanya, untuk mendapatkan anakan berkualitas dari kandang GRD Balikpapan, pembeli harus inden dulu 1 – 2 bulan. “Kandang kita tidak mencukupi pesanan, jadi para konsumen mesti inden dulu selama 1-2 bulan,” ujar Sutoto.

Memiliki ilmu yang mumpuni dalam hal penangkaran burung, Om Sutoto pernah mengatakan kepada Om Kicau, jika ada penangkar atau calon penangkar yang menemui kendala dalam usaha penangkaran, beliau siap memberikan bimbingan. Bimbingan dan nasihat diberikan tidak hanya kepada para pembeli burung cucakrowo dari GRD tetapi untuk semua penangkar burung di mana saja berada.

Alamat dan nomor telepun yang bisa dihubungi adalah GRD Bird Farm, Jl. Dua No. 4A, RT 011 Gunung Samarinda, Balikpapan, telepun 0542 410152 dan HP 0812 547 68039.

Salam sukses untuk Om Sutoto dan para breeder burung Indonesia.

Sekilas tentang BirdMature

A. BirdMature atau BirdHormon

Hormon dan multivitamin dosis tinggi untuk memacu fertilitas/ kesuburan burung di penangkaran. Penggunaan utama/ hilangkan indikasi: Burung infertil, tidak subur, kurang birahi, sulit jodoh, piyikan mudah mati, mudah sakit.

Kandungan: BirdMature (BMR) adalah multivitamin dan multi mineral cair yang dilengkapi dengan suplemen lain yang lengkap dan seimbang disertai bahan aktif yang bermanfaat untuk kebutuhan utama asupan makan burung indukan dan burung-burung anakan/piyikan, yakni untuk meningkatkan kesuburan/ fertilitas untuk kepentingan penjodohan dan macet produksi.

Deskripsi produk:

Fungsi utama BirdMature/BMR adalah meningkatkan fertilitas dan menormalkan fungsi reproduksi burung, meningkatkan daya tahan tubuh piyikan (burung-burung muda), menormalkan sistem kekebalan tubuh piyikan serta menyempurnakan pertumbuhan bulu burung.

BirdMature/BMR sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh para penangkar sehingga mencapai produksi burung yang optimal, menjaga kesehatan indukan dan menstabilkan fungsi reproduksi burung.

Cara Pakai:

BirdMature ada tiga bentuk, yakni cair, serbuk di dalam kapsul dan pasta di dalam kapsul jelly. Dengan kandungan yang sama, digunakan secara berbeda sesuai kebiaasaan makan burung.

1. BirdMature cair: Diteteskan langsung ke paruh burung-burung indukan atau calon indukan (khususnya untuk burung-burung pemakan biji), dan bisa juga dioleskan atau dispetkan ke dalam jangkrik, atau ditetes ke kroto (dicampur hati-hati agar kroto tidak pecah) kemudian diberikan kepada burung yang biasa diberi pakan serangga.

Untuk burung indukan atau calon indukan jenis kecil (kenari dan finch lain) digunakan antara 2-3 tetes, dan diberikan sehari sekali selama 5-10 hari. Untuk burung indukan atau calon indukan jenis sedang (murai batu, kacer, cucakrowo, cucak hijau dan yang seukuran) digunakan antara 3-5 tetes, dan diberikan sehari sekali selama 5-10 hari. Untuk burung anakan jenis kecil diberikan 1 tetes dalam sehari selama sepekan dan 1-2 tetes pada sepekan berikutnya. Untuk burung anakan jenis sedang diberikan 2 tetes dalam sehari selama sepekan dan 2-3 tetes pada sepekan berikutnya.

2. BirdMature sachet (dulu kapsul): Sachet dibuka dan serbuk setengah sechet dilarutkan dalam 50 cc air minum (wadah minuman burung ukuran normal) dan berikan untuk burung jantan maupun betina. Atau bisa ditabur ke buah atau campur ke kroto dan diberikan ke burung.

Berikan selama 4 hari berturut-turut untuk burung kedua burung yang sedang dijodohkan; atau setelah anakan diambil untuk indukan yang sudah beranak.

BirdMarute yang sudah dilarutkan jangan digunakan lewat hari.

3. BirdMature pasta: Selongsong dibuka dan pasta dioleskan ke permukaan buah untuk burung-burung pemakan buah. Diberikan selama 3-4 hari untuk burung jantan dan betina.

Untuk penjelasan lebih detil, silakan dilihat di sini.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Om kicau yang baik..salam kenal & mohon pencerahan ni.. Pasangan CR saya kemarin2 sdh unjal, tapi beberapa hari yg lalu terliat salah satu CR lehernya brondol..itu dikarenakan kadang ketika berdekatan yg satu suka menyisir & mencabut bulu leher pasangannya. Apakah penyebabnya CR berperilaku demikian? Apa kira2 perawatannya yang kurang? Dan perlu dipisah untuk disembuhkan dulu atau tidak? Pasangan ini skrg masih akur & tetap nyetel bunyinya. Trims before om..

Komentar ditutup.