Black magic, kekuatan mistis atau supranatural dalam lomba burung? Hiiii….

“Di Jakarta sekarang main burung makin gila-gilaan. Ada yang pakai paku emas agar menang, ada yang pakai apalah begitu yang bikin burung lain diam. Pokoknya ngeri deh.” Ya, demikianlah. Ada saja cara orang untuk menang dalam lomba burung. Dengan doping, pernah kita bahas di blog ini. Pasang handphone, melepas kadal atau tempel cermin di dasar sangkar untuk memicu burung agar mau bersuara juga pernah dibahas. Nah kalau soal ajimat, susuk pemikat, ajian pelet, paku emas, atau penggunaan kekuatan mistis, supranatural dan “teman-temannya” yang berbau ilmu hitam alias black magic bagaimana?

Saya memang pernah mendengar semua hal itu sebelumnya. Hanya saja tidak pernah berniat menuliskannya karena tidak ada yang pernah secara langsung memberi kesaksian. Niatan menuliskan hal ini kesampaian setelah tadi malam datang ke rumah di Kartasura tiga sobat kicaumania – Om Andry (Karanganyar), Om Sazman (Solo) dan Om Rudy (Jakarta).

Om Rudy, Om Sazman dan Om Andry
Om Rudy, Om Sazman dan Om Andry

Dari ngobrol soal sangkar sampai momongan burung masing-masing, topik obrolan terakhir dan terhangat ya itu tadi soal penggunaan kekuatan mistis dalam lomba burung.

Penggunaan kekuatan supranatural dalam lomba burung selama ini yang umum dan bisa kita lihat di mana-mana adalah pada pemanfaatan jasa seorang pawang untuk menolak hujan agar pelaksanaan lomba tidak terganggu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau kekuatan supranatural untuk peserta lomba agar burung menang bagaimana? Apakah memang benar ada dan manjur?

Saya tidak mau menjawab hal seperti itu, hanya saja ungkapan yang saya tulis pada awal artikel itu adalah apa yang disampaikan Om Rudy B Widiyanto yang kebetulan sedang bertugas ke wilayah Jateng-DIY dan mampir ke rumah Om Kicau setelah malam sebelumnya main ke tempat Om Irvan Sadewa di Padepokan Gunung Sempu, Bantul.

Om Rudy yang sekarang tergabung dalam Tim Kicaumania Kemang BC mengatakan dirinya pernah menggunakan hal semacam itu. “Namun setelah bergabung dengan teman-teman di BC nggak lagi kok.”

Hal yang pernah dilakukan adalah memasang semacam paku payung yang terbuat dari emas pada sangkar burung murai batu dan burung cucak hijau. Untuk pemasangan di sangkar murai batu dilakukan oleh seseorang di Sukabumi melalui seorang teman yang mukim di sana. Sedangkan untuk pemasangan di sangkar burung cucak hijau dilakukan oleh seseorang di Garut.

“Pemasangan dilakukan pada bagian dalam-atas sangkar dengan cara dibor dulu dan dimasukkan kemudian bagian luar dilapisi dengan semacam isolasi sehingga paku itu tidak terlihat,” kata Om Rudy yang besar dan menyelesaikan kuliah di Jogja itu.

Berapa biaya untuk pemasangan paku emas seperti itu? “Saya bayar totalnya sekitar Rp. 500.000. Dan hasilnya memang terlihat nyata,” jelas Om Rudy, yang buru-buru menambahkan, “tetapi saya sekarang tidak pakai kok, hehehe.”

Tampilan di lapangan

Bertutur tentang hasil dari pemasangan emas susuk untuk burung murai batu, disebutkannya burung tersebut moncer dan mendapat koncer juara 1 di sebuah tempat latihan burung di Jakarta karena burung di sekitarnya terdiam alias nggak kerja. “Dua lapis deretan burung di sekitar murai batu tidak kerja. Hal itu terulang pada lomba burung berikutnya, tetapi cuma nomer dua. Nomer satunya ya murai saya juga hehehe….”

Sedangkan untuk pemasangan di sangkar burung cucak hijau, tidak dapat koncer juara, tetapi ada hal yang aneh. “Beberapa kali para juri selalu menengok ke burung tersebut untuk memantau kalau-kalu bunyi. Yah sampai lomba selesai nggak bunyi-bunyi ya nggak dapat koncer, tetapi ya itu jurinya berkali-kali melihat untuk memantau burung itu.”

Menimpali cerita itu, saya pun bilang, “Wah kalau murainya pasti diberi ajian gelap ngampar itu sehingga burung lainnya jadi membisu, sedangkan yang cucak ijo pasti pakai susuk pelet atau susuk pemikat hahahaha….”. Saya, Om Rudy, Om Sazman dan Om Andry pun ngakak bersama.

Apa memang benar begitu ya? “Kalau di Jakarta sekarang ini saya lihat ada yang pakai seperti itu di banyak tempat lomba. Ada burung yang sering juara di mana-mana, tetapi suatu ketika membisu begitu digantang. Demikian pula dengan burung lain di sekitarnya. Yang gacor hanya satu, dan saya kira itu yang pakai apa-apa…”

Kasus lain

Ketika saya mengangkat sekilas obrolan ini di status facebook.com, banyak yang memberikan komentar. Ada yang bernada tidak percaya atau meledek, tetapi ada juga yang menambahkan cerita.

Om Brian Rachmad Jogja misalnya mengatakan, “Pernah tahu Om Duto, kebetulan temen sendiri yang pakai… pakai kembang-kembang segala, memutari lapangan beberapa kali sebelum lomba mulai…”

Sedangkan Om Ari Suprawadi alias Wak Haji Padepokan Gamprit mengatakan, “Mengerikan…  Sungguh mengerikan bila benar-benar terjadi… Astaghfirullah…. main burung saja sampai segitunya… Apalagi buat urusan yang lebih besar ya? Hadew…. mendinga cari cara lain…”

Menimpali pernyataan Om Ari itu, Om Irvan Sadewa pun mengatakan, “Ya Om. Hal seperti ini sudah ada sejak lomba burung tahun 1985 dan semakin marak di tahun 1990-1997.”

Dikatakannya, propaganda yang dijanjikan sang dukun adalah menggiring para juri untuk “terpukau” dengan burung yang ada di nomor gantangan yang diorder atau terpukau dengan burung yang diorder.

Bentuk “ajian” umumnya berupa jarum kecil yang diselipkan di sangkar atau bunga kecil yang di taruh di dasar sangkar atau secarik kertas bertuliskan mantra-mantra yang sudah dibalut kain putih/hitam di dasar sangkar atau lainnya. Yang lebih canggih lagi ada beberapa ahli (dukun) yang bisa langsung bekerja pada waktu di lapangan tanpa harus menyiapkan apa-apa.

Order sang ahli (dukun) meliputi menonjolkan burung yang akan dijadikan “bintang”, atau membuat semua burung lain yang ada di gantangan lomba jadi gelisah dan tidak berkicau optimal, atau membuat juri seolah bingung dan hanya terpukau ke burung yang akan dijadikan bintang.

“Tapi sejak tiga tahun ke belekang sampai saat ini, praktek ini mulai pudar dan sepertinya sudah hilang. Teman-teman kicaumania atau pelomba lebih menitikberatkan kepada kemampuan atau kualitas burung, prepare dan doa,” kata Om Irvan.

“Jalan” juga di lomba mancing

Beberapa hal yang digunakan dalam lomba burung dengan cara yang tidak sewajarnya itu juga sering digunakan sejumlah mancingmania agar mendapatkan ikan terbesar atau terberat. Eh, ternyata Om Rudy pun pernah melakukannya ketika “jaman jahiliyah” dulu hehehe. “Walah Om, dengan memasang paku seperti itu di joran pancing, saya sering mendapatkan hadiah mobil….” Wedeh-wedeh… ngeri memang ya hehee.

Di fishyforum.com pun hal itu pernah ditulis seorang kawan mancingmania (denjati_74) dengan judul “Memancing jitu dengan mistik/supranatural”. Dituliskannya demikian:

Berdasarkan dari pengalaman pribadi dan orang lain, mancing ikan dengg kekuatan mistik ada beberapa cara :

1. Mustika ikan mas
berupa batu mulia yang berada di dalam ratunya ikan mas berwarna merah, jika kita punya mustika dan dibawa memancing tersebut dijamin mancing selalu terdepan..

2. Mustika Lingsang
berupa batu mulia yang berada di dalam rajanya lingsang berwarna merah darah, jika kita punya mustika dan dibawa memancing dijamin mancing semakin terdepan..

3. Joran Emas
caranya emas (24 karat lebih top) disatukan di ujung joran atau dibuat seperti ujung joran untuk memancing ditambah lagi dengan kail emas dijamin terdepan…

4. Joran Kemenyan
caranya menyan dibakar disatukan di ujung joran untuk memancing dijamin terdepan…

5. Joran rambut kemaluan
caranya cari rambut kemaluan seorang janda selembar saja, disatukan/ditempelkan di ujung joran untuk memancing dijamin terdepan…

6. Joran & Reel pendem
caranya joran & reelnya dipendem di dasar kali/sungai selama 7 hari/malam yang airnya mengalir deras (apalagi yang angker makin top)

sebegitu saja dulu tipsnya.. takutnya malah makin sesat…
TAPI YANG PALING PENTING KALO MANCING MAU BERKAH YA BERDOA KEPADA ALLAH SWT.

Ditawarkan via internet

Jasa pemasangan susuk pemikat, pelet atau apapun yang bersifat mistik saat ini memang bertebaran di mana-mana. Semua ditutup dengan balutan kata-kata manis seolah-olah hal itu bukan jalan gelap. “Kami hanya perantara, semuanya tyergantung pada Yang Maha Kuasa..”

Berikut ini salah satu promo yang ditawarkan dan juga tarifnya bahkan oleh sesorang yang mengaku sebagai “Ustadz”.

AJI PENGASIH SUKMO
Ajian dan pegangan khusus yang dibuat atau diracik untuk mendatangkan perasaan welas asih dari semua orang, jika anda ingin di cintai dan di sayang sepenuh hati oleh suami atau istri, pacar atau tunangan, juga mertua maka piranti ini sangat cocok untuk di jadikan pegangan anda…!!! Mahar untuk Ritual Rp.899.000

AJI PANCIPTO TRESNO
Piranti tingkat tinggi untuk memisahkan pasangan anda yang selingkuh atau berpaling kelain Hati karna PIL/WIL, dengan ilmu pelet dan Do”a khusus yang di tujukan ke akal pikiran dan untuk mengunci perasaan pasangan anda yang berpaling atau meninggalkan anda,Insya Allah dia akan kembali dengan sendirinya dan berbalik mengejar ngejar anda…..!!! Mahar Ritual Rp. 999.000

SUSUK TIRTO KENCONO
Trobosan baru susuk cair (tanpa memasukkan benda apapun ketubuh) yang berfungsi untuk daya tarik luar biasa sehingga diri anda akan tampil menawan,awet muda,berwibawa dan di kagumi banyak orang membuat percaya diri bagi pemakainya dan setiap orang yang melihat anda akan terpana dan merasa heran….!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 799.000

RUWAT SENGKOLO KARMA
Dengan piranti Bunga khusus untuk menetralisir aura negatif yang menyelimuti diri anda, jika anda sering mengalami kesialan, sering gagal dalam usaha/asmara, sakit sakitan, kurang percaya diri dll. maka dengan ruwatan buang sengkolo insya Allah anda akan jauh dari semua itu….!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 799.000

AZIMAT PANCIPTO BUDI
Sebuah azimat multi fungsi yang berguna sebagai pegangan untuk keselamatan,jauh dari fitnah/guna guna juga bisa untuk kelancaran dan kesuksesan dalam bisnis atau usaha apa aja,agar jual tanah,rumah,mobil,kios atau ruko dll agar cepat laku sesuai harga, juga bisa untuk azimat lomba mancing agar cepat dapat ikan…!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 799.000

KAPSUL WIBAWA SUARA
Kapsul super dari ramuan pilihanyang sudah di olah dan di isi ilmu khodam ghoib untuk menambah wibawa dan suara anda akan mampu menggetarkan siapapun yang anda tuju,sehingga dia akan menuruti keinginan anda, cocok untuk pejabat, Bos, salesman/salesgirl dll…!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 799.000

AIR KERAMAT LEBUR SEKTI
Bukan sembarang air biasa, air keramat ini udah di sempurnakan dengan ilmu tingkat tinggi dan Do”a khusus yang khasiatnya sangat luar biasa di antaranya untuk menyembuhkan penyakit Batin,seperti rasa was was/ragu ragu, curigaan, Hati yang gelisah, tidak tenang bawaannya mau marah marah, juga bisa untuk melebur atau buang susuk yang ada dalam tubuh anda….!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 599.000

KAPSUL AURA CIPTO
Piranti khusus yang di racik untuk menetralisir atau membuang pancaran aura negatif yang menyelimuti tubuh anda,setelah kapsul di minum aura positif akan terpancar dari tubuh anda sehingga akan meningkatkan daya tarik untuk pengasihan mutlak,terlihat anggun mempesona dan percaya diri supaya menambah Hidup anda akan lebih baik..(tanpa efek samping dan bersifat permanen)……!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 799.000

PELARIS INTI DHUHAA
Hasil olah batin bertahun tahun hasilkan daya megis untuk menambah kelancaran usaha,pekerjaan supaya di berikan kesuksesan,(cocok untuk usaha yang baru merintis,sepi,di tutup orang atau hampir bangkrut) dengan inti adhuha usaha apapun akan lancar dan berkah…..!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 599.000

TASBIH SETIGI AL HUSNA
Tasbih khusus yang telah di sempurnakan dengan di isi daya karomah ilmu tingkat tinggi, kewangian tasbihnya sangat alami dan khasiatnya sangat luar biasa seperti untuk menambah keyakinan kepada ALLAH SWT, supaya Hati akan merasakan ketenangan,kebahagiaan dan tentram lahir batin, juga dapat untuk menangkal guna guna dan menyembuhkan segala penyakit non medis….!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 599.000

PENDULUM MULTIGUNA
Alat khusus untuk mendeteksi sifat prilaku dan kepribadian yang ada dalam diri anda dan orang lain seperti suami/istri, pacar/teman, dengan mata batin alam bawah sadar maka dengan alat pendulum ini apa yang anda cari dan inginkan 99% akan akurat atau benar prediksi anda….!!! tidak buat main main dan bisa dibuktikan di tempat…!!! Mahar pengganti Ritual Rp. 899.000

Promo yang menjanjikan bukan?

Tetapi kalau Anda terpikat oleh promo semacam itu, waduh-waduh… kacaumania namanya….

Menutup artikel ini, saya hanya ingin mengutip perkataan Om Istono Yuwono, “Bilamana kepercayaan kepada Tuhan sudah kendor, maka tak ayal lagi, menghalalkan segala cara untuk meraih angan akan ditempuh..” dan juga pernytaan Om Setyo Kenari: Semoga yang masih melakukan hal seperti itu segera disadarkan oleh Allah SWT. Sadarlah bahwa syetan itu masuk dari segala penjuru, dari yang kelihatan baik sekalipun. Dulu ada yang “katanya punya ilmu kebal”, sholatnya tidak boleh ditinggalkan – kalau meninggalkan sholat akan hilang ilmunya. Mau tahu akibatnya? Orang itu sholat bukan karena perintah-Nya tetapi karena takut ilmunya hilang/tak dapat digunakan lagi… Sungguh luar bisa, syetan benar-benar musuh yang nyata bagi manusia….

Bagaimana komentar Anda?

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

15 Comments

  1. Jd pengin nimbrung om, sy minggu kmrn latber kelas CB, kebetulan mo2ngan sering koncer, walau ngga dpt jg kerja lumayan ngotot, anehnya minggu kmrn peserta 10 burung, yg 7diem semua termasuk pnya sy, sm sekali ngga loncat apalagi bunyi, yg plng ngotot justru CB bondol msh anakan, keliatan dr bunyinya yg cuman cemlik2 dari awal sampe akhir, apabener ya sesuai artikel diatas, sy di daerah Tangerang, thx

    • Minggu kmrn /30 Sept(selang seminggu) sy turunkan di tmpt latber yg berbeda, kerjanya bagus lg padahal lg mulai mabung, variasi ciblek ditutup dgn ngebren ngunci alhasil menang mutlak alias 4bendera merah, JD APA BENAR YA DI WIL JABOTABEK ADA YG PAKE MAGIC ??? semoga ngga ya, thx

  2. Asww …Salam kicaumania…
    Sungguh keliatan dan kedengarannya tidak baik…
    Mudaha ” an teman ” yang saya hormati tidak ada yg seperti itu…Aminnn..

  3. wow…sungguh miris bacanya,demi uang dan gengsi hilang keyakinan sm tuhannya.Awal yg baik berakhir baik bgt sebaliknya,peace ah.

  4. wah …. wah …. itu sih bukan penghoby burung, tapi nyari duit. Yang penting burungnya mau kerja di rumah dan di lapangan, soal juara itu nomor yang keskian ….. ok. Bravo kicaumania !!!

Komentar ditutup.