Kenari Green Crown berpeluang unggul di KMBB dan Salatiga asal…

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Nama Green Crown, kenari milik Helmy Asalvo asal Jogja, lumayan berkibar belakangan ini, setelah berhasil masuk jajaran atas  di sejumlah even besar, seperti Piala Raja 2012 masuk juara 4, Diplomat Cup Jatipurno Wonogiri juara 1, dan terakhir di Kicau Mania Bersatu PBI Semarang dapat posisi runner up.

GREEN CROWN POSTUR
Kenari Green Crown

Sebelum berangkat ke Semarang, Helmy sudah memastikan akan berangkat ke KMBB Surabaya (30/9) dilanjutkan dengan even Walikota Cup Salatiga (7/10) dan HUT Ungaran BC (21/10).

Dari sisi materi Green Crown, peluang untuk kembali meraih prestasi papan atas terbuka lebar baik di KMBB Surabaya maupun Walikota Cup Salatiga. Ini bisa diukur dari penampilan di KMB Semarang, sebab meskipun hanya masuk runner up, tapi jagoan yang ada  di posisi bawahnya adalah nama-nama besar dan milik tokoh-tokoh besar pula, seperti Cover Boy milik H. Nendra (juara nyeri di Piala Raja), juga ada Peragawan milik H. Raihan dari Emas Hitam Jr (juara di Prabowo Cup Semarang).

Sementara Helmy sendiri mengaku masih pemula, belum kenal siapa-siapa, jadi ikut lomba apa adanya saja. Benar-benar mengandalkan kualitas dan perfoma burung belaka.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Menurut Ndoyo, perawat GC, di KMB penampilannya sesungguhnya sudah cukup maksimal, namun sempat ada nabrak jeruji atau bertingkah mengejar burung di sampingnya yang birahi. “Jadi, kami menyimpulkan, seandainya burung disamping tidak birahi dan mempengaruhi penampilan GC, sepertinya GC yang akan dipilih jadi juara 1.”

Karena itu, dari pengalaman ini, dalam lomba burung, selain pertama-tama mengandalkan materi serta kualitas burung, ketepatan stelan, juga masih ada satu unsur lagi, yaitu soal hoki atau rejeki. “Kita mau stel seperti apa, kalau belum rejeki, ya ada saja lah. Seperti terganggu oleh burung birahi di sebelahnya. Karena itu, kita berharap di Surabaya, Salatiga, dan seterusnya, bisa jadi rejeki kita lah, burung bisa mempeng, kerja bagus, tanpa ada gangguan sekecil apa pun. Soal perawatan dan stelan, tentu kita bisa lakukan sebaik mungkin,” jelas Ndoyo saat disambangi di kediaman Helmy di sebelah utara Monumen Jogja Kembali.

Ndoyo merawat green crown
Ndoyo merawat Green Crown

Menurut Ndoyo, tiap pagi GC dimasukkan ke kandang umbaran kenari sembari dijemur. Kecuali kalau mau ke lomba, 3 hari sebelumnya atau sejak Jumat tidak diumbar, tapi masuk sangkar dan full kerodong. Harian diberi kroto cukup 5 butir,  termasuk menjelang lomba. Jadi, stelannya mudah saja.

Sekarang, Helmy dan Ndoyo tinggal berdoa, agar tidak ada lagi gangguan, sehingga burung nampil maksi dari awal hingga akhir, dan tentu juga harus didukung dengan kinerja juri yang baik, teliti, dan jujur.  (Waca-Jogja)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

6 Comments

  1. Saya pelihara kenari putih dari bahan belum bunyi sampe skrg sudah gacor full…
    Tiap pagi begitu buka kerodong, saya bersihkan kandang, ganti makan dan minum serta kasih buah timun. Langsung di gantang, dan tuh kenari putih ku langsung bunyi ngerool sepanjang hari..
    Mau tanya Om: karena saya belum pernah ikut lomba, kalo kenari dinilai dari apanya oleh juri pada saat lomba ?…
    Kalo sesuai akan coba saya ikutkan lomba, trims…

    • ada beberapa point yang dinilai secara garis besar seperti irama lagu, panjang durasi, variasi lagu, tingkat kegacoran, penampilan burung ketika bunyi.

  2. Burung itu belum beruntung aja d Semarang saya liat sendiri kinerjanya…..klo mau nampil volume d atas rata2,lagu bersih tanpa ada blender kenarine……itu burung umur berapa ya om??thk

  3. Siang om, mau nanya Green Crown ini jenis lokal apa silangan ya, isiannya apa, sy lg belajar ternak kn, anakan pertama lg sy master full gelatik umur skrng 4bln, sepertinya dah mulai fasih gelatikannya, gmn klo utk di lapangan , thx

Komentar ditutup.