Kapolres Gunung Kidul pun sempatkan diri resmikan penangkaran burung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Terdorong keinginan mendukung kegiatan positif yang dilakukan anggotanya,  Kapolres Gunung Kidul AKBP Ikhsan Amin S.IK  pun menyempatkan diri meresmikan penangkaran burung murai batu dan lovebird milik Wartana. Acara peresmian penangkaran burung milik anggota Polres Gunung Kidul pada Sabtu, 13 Oktober 2012 ini, juga dihadiri Wakapolres Kompol Raja Arthur Simamora S.IK serta jajaran pimpinan Polres Gunung Kidul lainnya.

Sesungguhnya, Wartana sudah melakukan breeding murai batu sejak 5 tahun yang lalu. Namun, baru-baru ini dibangun kandang-kandang baru yang cukup megah dan modern. Jumlahnya 19 petak, 11 di antaranya sudah terisi indukan murai batu, dan 3 pasang sedang dalam kondisi produksi.

KANDANG MURAI WARTANA
KANDANG MURAI WARTANA

Selain murai batu, saat ini Wartana juga membreding jenis lovebird, tak kurang dari 50 pasang, termasuk di antaranya warna-warna lutino yang sedang ngetrend.

Dalam sambutannya, Kapolres mengaku sangat gembira, kendati beliau mengaku tidak terlalu paham tentang burung berkicau. “Tapi saya gembira setiap kali ada anggota yang memiliki kegiatan usaha. Semoga ini menjadi contoh bagi yang lain yang pelum punya usaha, saya mendukung dan merestuai setiap usaha atau bisnis, asalkan jangan sampai mengganggu waktu dinas atau tugas.”

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di jajaran Polres Gunung Kidul, sejumlah anggota diketahui memiliki berbagai usaha, misalnya memelihara sapi, ayam potong dan lainnya. “Saya sendiri juga selalu mencoba mencari jenis usaha, dan harapannya teman-teman yang lain melakukan seperti yang dilakukan oleh Pak Wartana ini.”

“Yang benar seperti pak Wartana ini, punya breeding sebagai kegiatan utama, jadi polisi sebagai sambilan,” ujarnya disambut tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin.

KAPOLRES GUNUNG KIDUL

KAPOLRES GUNUNG KIDUL MEMBERIKAN DUKUNGAN ATAS USAHA ANGGOTA
KAPOLRES GUNUNG KIDUL BERIKAN DUKUNGAN ATAS USAHA ANGGOTA

PERSONEL HANDAYANI BC DI DEPAN KANDANG LOVEBIRD
PERSONEL HANDAYANI BC DI DEPAN KANDANG LOVEBIRD

BIKIN USAHA BIAR TIDAK NEKA-NEKA

Wartana sendiri menyebutkan, dirinya memang ingin punya usaha sendiri, supaya hidupnya tidak neka-neka. “Menurut saya, polisi memang perlu punya usaha, supaya tidak neka-neka. Karena saya hobi burung, saya pilih bidang usaha ini. Hobi, sekaligus menghasilkan.”

PIYIK MURAI BATUHasil burung breeding Pak Wartana ternyata sudah tersebar luas ke mana-mana, termasuk ke luar Pulau seperti ke Jambi. “Untuk murai batu sudah tersebar luas, karena memang sudah lama. Tapi kalau lovebird, sebagian masih saya tahan dulu buat bahan indukan,” ujarnya.

Soal diundangnnya Kapolres, Wartana menyebutkan alasannya karena beliau dikenal sebagai pimpinan yang sangat peduli bila ada anggota punya kegiatan usaha. “Karena itu beliau saya undang, dan responnya sangat bagus. Beliau lebih memilih ke sini, padahal pada saat yang sama sesungguhnya juga ada undangan ke Polda.” (Waca-Jogja)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

Komentar ditutup.