Ibas dihadiahi sangkar burung

Sentra kerajinan sangkar burung Langit Biru di Desa Ketonggo, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, kedatangan seorang lelaki muda. Tidak disangka, lelaki itu ikut menyerut rotan sebagai bahan baku pembuatan sangkar burung. Tak ayal, aksi spontan itu membuat para perajin yang tergabung dalam Langit Biru bertepuk tangan. Eh, lelaki itu tidak lain putra bungsu Presiden SBY. Siapa lagi kalau bukan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

ibas-terima-sangkar
Ibas menerima sangkar burung dari UKM Langit Biru di Desa Ketonggo, Kec. Bungkal, Ponorogo.
(Foto: Arso Licom)

Ibas datang ke sentra perajin sangkar burung di Ketonggo, Senin (19/11) kemarin. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat itu memang sedang aktif mendorong pengembangan industri kreatif, termasuk pembuatan sangkar burung, sebagai sarana utama bagi para kicaumania dalam memelihara burung.

Selain di Ponorogo, Ibas juga mengunjungi beberapa UKM di Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ngawi, dan Magetan. “Ternyata usaha sangkar burung ini sudah menembus pasar wilayah pulau Jawa, bahkan sampai pulau Bali,” ujar Ibas, yang merespon baik usaha rumahan yang dilakukan sejumlah warga Ketonggo tersebut.

Ibas berharap usaha ekonomi kreatif Desa Ketonggo ini bisa dicontoh oleh warga dari desa lain di seluruh Indonesia. “Yang lebih penting lagi, para perajin sangkar burung harus memberi label Desa Ketonggo, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, dalam setiap sangkar burung yang dipasarkannya, sehingga masyarakat di Indonesia tahu asal produk ini,” pintanya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Usai memberi sambutan, Ibas menyerahkan bantuan berupa kompresor untuk mewarnai sangkar burung. Lalu, apa yang diberikan para perajin kepada menantu Menko Perekonomian Hatta Radjasa ini? Rupanya mereka memberikan kenang-kenangan berupa sangkar burung mini dan sangkar burung berlogo Mercy serta wayang untuk diberikan kepada Presiden SBY.

Wah, mau diisi burung apa ya sangkar-sangkar tersebut?

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.