Tarian Moonwalk ala burung manakin

Satu lagi keunikan burung manakin yang bisa membuat kita geleng-geleng kepala sambil senyum mesam-mesem. Manakin sebenarnya bukan nama spesies burung, melainkan nama famili burung yang dikenal dengan nama Pipridae. Keluarga burung Pipridae ini terdiri atas 60 spesies yang tersebar di hutan tropis Amerika, mulai dari Meksiko hingga wilayah utara Argentina.

Manakin Merah
Manakin Merah

Dari beberapa spesies burung pemakan buah-buahan ini, beberapa di antaranya sudah pernah diulas Om Kicau, termasuk nyanyian dan tariannya yang menarik, karena sambil menggetarkan sayapnya (silahkan buka kembali artikelnya di sini).

Nah, salah satu spesies yang menjadi objek kali ini adalah manakin merah (Pipra rubrocapilla), terutama atraksi unik burung jantan saat menarik perhatian burung betina. Dimulai ketika sang pejantan hinggap di sebuah ranting pohon, kemudian mengibas-ngibaskan ekornya,  disusul kepakan-kepakan sayapnya, dan diakhiri dengan tarian Moonwalk ala (almarhum) Om Michael Jackson.

Entah siapa yang meniru tarian Moonwalk ini. Apakah manakin merah yang meniru Om Jacko, atau justru Om Jacko menciptakan tarian ini setelah melihat atraksi dari manakin merah. Walah, daripada penasaran, silakan tonton saja video berikut ini.

PENGIN TANYA OM KICAU? BISA DM...

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Semoga bisa tersenyum…

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

2 Comments

Komentar ditutup.