Kodam Iskandar Muda rangkul kicaumania Banda Aceh

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terjadi di berbagai lini, salah satunya hobi dunia burung berkicau. Ini dibuktikan Kodam Iskandar Muda yang memfasilitasi kegiatan laber mingguan bagi kicaumania Banda Aceh. Minggu (25/11) lalu, ratusan kicaumania dengan gaco masing-masing berduyun-duyun ke lapangan Blang Padang, Banda Aceh, mengikuti latber tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Panitia Pelaksana Latber, Serka Hermanto Prasetyo, kegiatan di bawah binaan Divisi Logistik Kodam Iskandar Muda ini sudah berlangsung sejak empat minggu, dan memperoleh respon positif dari warga Banda Aceh dan sekitarnya. Sampai-sampai lapangan Blang Padang kini lebih dikenal dengan sebutan Taman Kicau Iskandar Muda.

Di salah satu sudut lapangan, para kicaumania dengan antusias mengikuti latber, mengadu kemerduan suara burung peliharaan mereka, di bawah penjurian ketat yang dilakukan pihak Kodam. Bahkan tim juri dipimpin langsung oleh Kapten CKU Aan Setiawan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Latihan bersama itu sebagai upaya merangkul para pemelihara burung untuk bersatu di bawah sebuah wadah yang solid. Dengan adanya latihan begini, para pemelihara burung di Banda Aceh bisa berkumpul, sekaligus mensosialisasikan pembudidayaan burung agar tidak punah,” kata Hermanto, sebagaimana diberitakan atjehpost.com.

Selain itu, gelaran latber dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas burung milik kicaumania Aceh sehingga siap bersaing dengan kicaumania dari daerah lain di even-even besar. “Kita tetap melakukan penjurian, agar pemilik burung dapat mengetahui di mana kekurangan dan kelebihan burung mereka,” ujar Abdul Razak, ketua pelaksana harian latber.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menurut Abdul Razak, burung-burung tersebut akan beradu kemerduan suara di kelas masing-masing. “Ada tiga katagori penilaian, yaitu irama lagu, durasi dan volume,” kata dia.

Burung-burung yang ikut berlomba antara lain murai batu, cucak jenggot, cucak ijo, kenari, lovebird, cendet, dan kacer. Selain itu juga ada beragam burung kecil yang masuk ketegori campuran.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi komando daerah militer lainnya.

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.