Pipit brazil, suaranya mirip pleci buka paruh

Sejenak kita jalan-jalan ke Brazil untuk mengetahui salah satu burung yang paling populer di negara tersebut, yaitu burung sejenis pipit (finch) atau mirip emprit di Indonesia. Oke, kita sebut saja burung ini dengan nama pipit brazil. Adapun nama popularnya lesser seed finch, dengan nama ilmiah Oryzoborus angolensis.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pipit brazil bisa ditemukan di sebagian besar kawasan Amerika Selatan, mulai dari Kolombia hingga selatan-timur Brazil. Yang unik dari burung ini adalah suaranya yang mantap: sepintas mirip pleci yang sedang buka paruh.

Meski penampilannya biasa-biasa saja, di mana burung jantan berwarna hitam dengan bagian dada-perut kecokelatan. Sesuai dengan kondisi wilayah Amerika Selatan, habitat burung ini adalah hutan tropis dan subtropis, ladang pertanian, dan persawahan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Makanan utama pipit brazil adalah biji-bijian. Saat ini, pipit brazil termasuk salah satu burung yang popular di negara asalnya. Seperti fenomena pleci di Indonesia, di sana juga banyak yang menangkap burung ini untuk dipelihara atau dikembangbiakan.

PIPIT BRAZIL JANTAN DAN BETINA
PIPIT BRAZIL JANTAN (KIRI) DAN BETINA

Penasaran dengar suaranya? Silahan klik tombol play atau downwload.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

download

Kalau mau lihat aksinya, silakan lihat tayangan video berikut ini:

Semoga bisa menambah wawasan kita semua mengenai khazanah perburungan yang ada di seluruh dunia.

Salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.