Tips Mr Cool memilih dan merawat lovebird lomba – Disertai 3 video terkait

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Nano, atau di BB sering memakai nama Mr Cool, merupakan pengorbit lovebird yang andal dan dikenal luas di wilayah Solo Raya. Bersama Om Itok LB Shop Solo, Om Puguh dan kawan-kawan, dia ikut mengurus penyelenggaraan Bursa Love Bird di Pasar Burung Depok setiap hari (kecuali Selasa dan Sabtu). Kali ini Mr Cool ingin berbagi tips cara memilih dan merawat lovebird lomba, disertai 3 video terkait.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mr Cool
Tips Mr Cool tentang pemilihan dan perawatan lovebird lomba.

Salah satu lovebird hasil orbitan  terbaru Mr Cool adalah SM Sex Pistol. Burung ini diperolehnya dari salah satu peserta Bursa Love Bird Solo. Mr. Cool memilih sendiri burungnya, kemudian sehari-hari juga merawatnya sendiri.

Cara perawatannya tergolong simpel. Menu pakan pada dasarnya biasa saja, seperti yang lain. Jemur rata-rata 1 jam, mulai pukul 08.00 hingga 09.00. “Kalau mau lomba, hari Jumat diberi beberapa biji kwaci atau biji bunga matahari,” ujar Mr Cool.

Pada kasus jago SN Sex Pistol, mungkin yang bisa dibilang sedikit ribet adalah memandikannya pada malam hari.

Mr Cool
Mr Cool sedang menyiapkan lovebird SM Sex Pistol sebelum digantang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Setelan lomba pun sebenarnya biasa saja. Yang paling penting membersihkan bagian bawah sangkar, harus benar-benar bersih baik dari kotoran maupun pakan yang tercecer. Setelah itu burung kembali dikerodong, dan baru dibuka saat hendak digantang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Itulah yang dilakukan Mr Cool saat hendak menurunkan SM Pistol Sex dalam kontes Univet Bantara Cup – PBI Sukoharjo, Minggu (8/6) lalu. Gaco ini akhirnya meraih juara 1 Kelas VIP, padahal lawannya termasuk lovebird-lovebird terbaik di kawasan Solo Raya.

Kini jagoan SM Sex Pistol sudah bukan menjadi milik Mr Cool lagi. Sehari setelah menang, atau Senin (9/6), jagoan ini langsung dipinang kicaumania Solo lainnya, yaitu Vincent Pampam.

“Harga cukup fantastis untuk ukuran saya. Tetapi berapa nominalnya, biar kami berdua saja yang tahu,” ujar Mr Cool.

Mr Cool
Mr Cool tak henti mengorbitkan lovebird jawara.

Mr Cool masih memiliki sejumlah burung pelapis lainnya, yang pada waktunya nanti siap diorbitkan.

“Ada yang berasal dari hasil memantau di Bursa Love Bird Solo, ada pula yang ditawari sana sini, dan setelah dipantau memang bagus ya kita ambil.”

Mr. Cool dalam memilih jago punya standar cukup ketat, harus layak lomba, dan kalau mau nampil maksimal, ya layak juara. (Waca)

Berikut ini tiga video mengenai cara memilih dan merawat lovebird lomba:

Video 1

Video 2

Video 3

Ingin berkomunikasi dengan Mr Cool?

Ini dia nomornya: HP 0857 6266 1555 / Pin BB 26BE1C49

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.