Ocehan burung di pagi hari membuat suasana hati nyaman

Ada sebuah survai di Inggris yang mungkin bisa menyemangati para kicaumania untuk konsisten dalam memelihara atau menangkar burung berkicau. Hasil survai yang dipublikasikan Daily Mail kemarin menunjukkan, sekitar 73% responden merasakan suasana hati yang nyaman saat mendengar ocehan burung (juga kokok ayam) di pagi hari, yang membuat mereka terjaga dari tidurnya.

Kenyamanan itulah yang membuat mereka tidak langsung beranjak dari pembaringan, tetapi sengaja menunda bangun untuk menikmati ocehan burung tersebut.

Hal ini berbeda ketika mereka mendengar bunyi alarm yang sengaja disetel untuk membangunkannya. Misalnya alarm dari jam duduk, atau yang paling sering digunakan adalah menyetel alarm dari ponselnya. Begitu mendengar alarm, mereka cenderung langsung bangun.

Meski membutuhkan waktu 14 menit untuk benar-benar bangun dari tidurnya, responden yang mendengar suara burung merasakan bahwa suasana hati yang nyaman akan memberikan dampak positif terhadap sisa hari pada hari tersebut (artinya sejak bangun sampai tidur lagi di malam hari).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Banerjee Dev dari The Clinic Sleep menganalisis hasil survai dengan mengatakan bahwa suara pertama yang didengar seseorang di pagi hari memang memiliki semacam efek pada suasana hati untuk sisa hari itu.

Yang menarik, rupanya dua dari tiga orang Inggris sengaja menunda bangun agar bisa lebih berlama-lama menikmati ocehan burung yang membuat suasana hatinya tenang.

Nggak apa-apa Sir, yang penting dapat menjalani sisa hari dengan lebih semangat.

Salam sukses dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. mantap…sy waktu kecil suka terbgn sambil mndngrkan indahnya kicauan burung di pohon2 sktr rumah,sampai skrng masih teringat dan menjadi hobi..kicauan burung memang menenangkan hati..

Komentar ditutup.