Marwan Poultry, jujugan kicaumania Semarang dan sekitarnya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Bapak Marwan semula membayangkan kiosnya di Pasar Burung Karimata No 23-24 Semarang, sekadar menjadi jujugan sobat kicaumania dari Kota Semarang saja. Namun kelengkapan produk pendukung hobi burung, juga sikap familiarnya, membuat sejumlah kicaumania dari wilayah penyangga Kota Semarang, seperti Demak, Kendal, Purwodadi, dan Ungaran, pun kerap mampir ke kiosnya. Saya berkesempatan mendatangi kiosnya, Marwan Poultry, Kamis (27/12) siang, sekadar berbincang-bincang soal hobi burung di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

PAK MARWAN
PAK MARWAN

Marwan Poultry buka setiap hari, mulai pukul 09.30 hingga 17.00. Khusus Minggu, kios tutup siang hari, karena Pak Marwan tidak mau terjebak dalam kehidupan yang sekadar mencari uang. “Hidup harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat. Setiap Minggu sore, saya harus mengisi pengajian,” tutur Pak Marwan, yang sejak kesan pertama memang terlihat relijius.

Setiap hari, kios ini dijaganya sendiri bersama putera sulungnya, Om Zacky Ruhul Fanny. Karena pembeli tak henti-henti menyambangi kiosnya, wawancara pun beberapa kali terhenti. Terkadang Om Fanny yang menemani, terkadang Pak Marwan, terkadang benar-benar harus terhenti karena keduanya mesti melayani pembeli.

Produk yang sering dicari kicaumania antara lain sangkar burung, wadah pakan dan air minum, kaset dan CD masteran, serta obat dan suplemen burung. Harganya bervariasi, mulai dari yang murah-meriah sampai yang berkelas.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kaset dan CD masteran, misalnya, hanya dibanderol masing-masing Rp 10.000 dan Rp 15.000. Anda bisa mencari masteran apa saja, mulai dari trucukan, anis kembang, branjangan, sampai kacer, dan murai batu.

Produk Om Kicau laris-manis

LARIS-MANIS: PRODUK OM KICAU DI MARWAN POULTRY, PASAR BURUNG KARIMATA, SEMARANG
LARIS-MANIS: PRODUK OM KICAU DI MARWAN POULTRY, PASAR BURUNG KARIMATA, SEMARANG

Yang juga laris-manis adalah Produk Om Kicau, baik untuk pengobatan, penanganan burung bermasalah, penangkaran, maupun perawatan harian burung berkicau maupun merpati. “Mereka tahu kalau saya agen Produk Om Kicau ya dari website omkicau.com. Saya sih nggak begitu tahu soal internet, tetapi anak saya yang menanganinya,” tutur Pak Marwan.

Om Fanny pun membenarkan. Sebagaimana Lik Min, agen Produk Om Kicau di Jakarta, Marwan Poultry kerap menjadi jujugan kicaumania dari luar kota. “Mungkin daripada repot harus nunggu tiga hari kiriman paket datang, mereka lebih suka datang langsung ke Semarang sambil jalan-jalan. Apalagi musim liburan seperti sekarang,” jelas Om Fanny.

Marwan Poultry merupakan agen Produk Om Kicau di Kota Semarang. Wajar jika kicaumania dari Kota Semarang dan sekitarnya setiap hari selalu bergantian mendatangi kiosnya. Apalagi sistem keagenan Produk Om Kicau bersifat ekskusif (setiap kota hanya 1 agen), sehingga penggemar burung dari wilayah sekitar Kota Semarang pun kerap mencari di kiosnya.

Produk yang paling banyak dicari adalah BirdVit, BirdMineral, dan BirdMature. Seperti diketahui, BirdVit digunakan untuk rawatan harian. BirdMineral, selain bisa untuk rawatan harian/mingguan, juga dapat digunakan untuk burung yang bermasalah akibat defisiensi mineral. Adapun BirdMature mendukung usaha penangkaran burung, mulai dari proses penjodohan calon induk, reproduksi (kawin dan bertelur), hingga mengasuh piyikan.

Nama Kios : MARWAN POULTRY
Pemilik : BAPAK MARWAN
Alamat : Pasar Burung Karimata No 23-24, Jl Rejosari Raya, Semarang Timur.
Telepon : 0815 6666 576

DENAH KOTA SEMARANG MENUJU PASAR BURUNG KARIMATA

denah-marwan-poultry

Pemegang merek sangkar China

Selain menjadi agen Produk Om Kicau, Marwan Poultry juga menjadi pemegang merek beberapa produk sangkar dari China, misalnya Octagon dan Goldblends, serta produk lokal yang cukup dikenal penggemar burung, yaitu Danyang.

marwan-sangkar2 marwan-sangkar

Keunikan dari sangkar-sangkar ini antara lain bentuk dan warnanya yang lucu-lucu, namun tetap fungsional. Selain itu, bahan bakunya terbuat dari besi atau plastik, bukan dari bambu atau kayu. “Sangkar Octagon dan Goldblends ini ada yang untuk burung, namun ada juga yang untuk hamster, kucing, dan kelinci,” tambah Pak Marwan.

Tak heran jika yang datang ke kiosnya bukan sekadar kicaumania, tetapi juga hamster mania, catlovers, dan penggemar kelinci impor seperti anggora dan rex. Aksesoris kandang seperti mainan untuk lovebird pun tersedia di kiosnya. Demikian juga dengan pakan burung pabrikan, mulai dari canary seed, niger seed, millet, voer, dan sebagainya.

Satu-satunya produk yang tidak bisa Anda jumpai di kios Marwan Poultry adalah satwanya itu sendiri, baik burung, kucing, hamster, maupun kelinci. “Di Pasar Burung Karimata kan sudah ratusan orang yang menjual burung, bahkan sebelum saya membuka kios ini. Saya cukup mengurusi aksesoris, pakan, dan obat-obatan saja. Rezeki kan harus dibagi-bagi,” tuturnya bijak.

Bagi yang ingin menjadi agen Produk Om Kicau, silakan cek dulu di sini, untuk melihat apakah sudah ada agen di kota Anda.

Jika belum ada agen, silakan lihat syarat dan ketentuannya di halaman itu.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.