Kenari american singer, bernyanyi dengan karakter

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

American singer merupakan salah satu jenis burung kenari yang memiliki kicauan sangat cantik. Kenari ini merupakan hasil persilangan antara kenari jenis border dan kenari asal Jerman, roller. Uniknya, yang  pertama kali menyilangkan adalah sekelompok wanita di Boston Massachussets, sekitar tahun 1930. Mendengar kualitas ocehannya yang ciamik, para pemerhati burung di Negeri Paman Sam pun terus memperhatikan perkembangan american singer. Dalam waktu cepat, kenari ini mendapat tempat di hati para penggemar burung di AS.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Popularitasnya langsung mengungguli kenari-kenari yang sudah ada sebelumnya. American singer memiliki karakter tersendiri dalam lagunya, seperti mengumpulkan keunggulan kedua induknya. Iramanya mirip border, tetapi karakter lagunya sangat kuat, bahkan lebih kuat daripada roller.

American singer kemudian banyak dipelihara warga Amerika, bahkan sebagian mulai menyilangkannya dengan jenis kenari lainnya, untuk menghasilkan varian baru. Dean Kurdi, misalnya, berhasil mencetak varian baru yang disebut kurdsville canary, yang merupakan hasil persilangan antara american singer dan kenaru japan hoso.

KENARI AMERICAN SINGER PUTIH
Kenari american singer warna putih

Pemasteran dimulai sejak piyik

Begitu menetas, piyikan american singer sudah diperkenalkan dengan suara atau lagu-lagu kenari dewasa, terutama nyanyian dari indukannya. Setelah berusia 2 bulan, anakan mulai belajar berkicau atau ngeriwik. Sekitar 6 minggu berikutnya, kenari muda mulai mampu berkicau dengan irama dan karakter yang dimilikinya, sampai irama lagunya menjadi sempurna hingga berusia di atas 7 bulan.

Bahkan kenari betina yang masih muda pun sering terdengar belajar berkicau, meskipun setelah dewasa burung betina akan jarang sekali berkicau. Karena itulah, sangat sulit membedakan kenari american singer jantan dan betina ketika umurnya masih di bawah 6 bulan, karena semuanya mampu bernyanyi dengan baik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

KENARI MUDA BAIK JANTAN MAUPUN BETINA SAMA-SAMA BERSUARA
Burung jantan dan betina muda sama-sama bisa bernyanyi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hal terpenting dalam perawatan american singer adalah pemasteran atau pelatihan suara untuk mendapatkan kualitas lagu yang baik. Pemasteran bisa dimulai setelah kenari menetas. Metode pemasteran bisa menggunakan beberapa cara, misalnya mendengarkan nyanyian dari burung kenari dewasa atau melalui media seperti suara dari Mp3 ataupun CD / kaset berkualitas tinggi.

Lama pemasteran sekitar 5 minggu. Setelah itu burung mampu membedakan antara lagu hasil rekaman dari masteran (burung / mp3 / CD)  semasa pelatihan dengan lagu aslinya. Dia memiliki preferensi berbeda untuk mempelajari lagu aslinya. Karena itulah, banyak penangkar / pemilik american singer yang memaster piyikan american singer dengan kenari berkualitas tinggi sebagai masterannya, dan lagu cadangan dari media lain seperti suara MP3 atau CD untuk membantu menambah variasi kicauan dari anakan kenari tersebut.

Untuk menambah wawasan kita mengenai kenari american singer, silahan lihat dan dengarkan video dan audio berikut ini :

  • Video american singer muda yang belajar berkicau
  • Video american singer dengan masteran waterslagger
  • Audio american singer dari American Singer Club

https://omkicau.com/wp-content/uploads/2013/02/assong.wav]

DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.