Kacer Satria Dewa selalu stabil, meski perawatan sederhana dan irit

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Minggu, tanggal 7 April lalu, menjadi salah satu hari yang mengesankan bagi Om Jimmy DS. Bagaimana tidak? Kacer jagoannya, Satria Dewa (SD), mampu unjuk gigi dalam even besar, tingkat nasional, dan diikuti sejumlah kacer papan atas di Indonesia. Ya, dalam even 168 Cup 2 di Semarang, SD turun tiga kali dan selalu stabil sejak awal hingga akhir lomba. Alhasil, Satria Dewa pun sukses mencetak hattrick dalam even tersebut, dan membuktikan diri sebagai salah satu kacer terbaik di Tanah Air.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Satria Dewa in action
Satria Dewa in action

Memenangi dua gelar juara atau lebih dalam satu lomba bukanlah hal baru bagi Satria Dewa. Mencetak hattrick juara 1, sebagaimana di super-even 168 Cup 2, juga sudah biasa didapatnya. Bahkan SD sudah menjuarai even-even yang digelar semua EO, mulai dari PBI, BnR, EO independen dari yang kecil hingga besar. Kacer jawara ini juga pernah berlaga dan juara di semua blok: barat, tengah, dan timur.

“Saya memang sengaja menurunkan SD di semua EO, dengan platform juri yang berbeda, dengan bekal pakem yang mungkin tidak sama persis. Nyatanya, Satria Dewa tetap bisa menjadi yang terbaik,” ujar Om Jimmy, tanpa bisa menyembunyikan rasa bangganya.

Saat menang di 168 Cup 2, Satria Dewa juga tampil tetap sebelumnya, didandani apa adanya, dan tetap menggunakan sangkar kotak harian yang sederhana. “Seperti jawaban saya atas pertanyaan sejumlah pembaca di omkicau.com, Satria Dewa tidak pilih-pilih sangkar. Sekalian juga ingin menguji apakah juri hanya menilai burung dari sangkar dan menghafal pemiliknya, atau melihat materi dan kualitas burung,” imbuh Om Jimmy.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Perawatan sederhana dan irit

Om Jimmy DS Surabaya
Om Jimmy DS

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Soal perawatan Satria Dewa, Om Jimmy mengaku tidak terlalu kesulitan. Bahkan perawatannya relatif sederhana, sekaligus irit. Setiap hari hanya diberi 3 ekor jangkrik di pagi, kemudian sore hari diberikan lagi 3 ekor jangkrik.

Mandi dilakukan sekali dalam sehari, hanya pagi hari, kemudian dijemur secukupnya. Untuk relaksasi, Om Jimmy juga memasukkan Satria Dewa ke ke kandang tenggaran atau umbaran. Jika burung dalam kondisi fit, dia akan menurunkan Satria Dewa ke even bergengsi lainnya, yaitu Piala Raja di Jogja, tanggal 9 Juni mendatang. (Waca Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Penampilan satria dewa kemarin di acara singo edan di cup di Malang dengan sangkar Bnr.. menurut saya penampilan pertama cukup memukau dan mendapat koncer A, akan tetapi pada penampilan kedua, SD kurang greget dan ekor tidak main.. Akan tetapi masih mendapt koncer A.. Saya bingung dengan pakem juri2 saat ini..

  2. kacer satria dewa dan satria muda smoga bsa membuka mata para juri. karena slama ini di latberan daerah sulit sekali menang tipe kacer dgn gaya nagen spt ini. dipandang sblh mata di anggap gk punya gaya.. pdhal justru itulah dagsatnya kacer dgn full power n nagen.. congratulation..

Komentar ditutup.