Ada sebuah kisah mengenai dunia perburungan di Inggris, yang cukup menyentuh, meski belum bisa diterapkan di negeri kita. Menurut penelitian Royal Society for the Protection of Birds (RSPB),  populasi burung di alam liar di Inggris menurun 17 – 20 % sejak 2012. Lalu, muncullah kampanye bagi warga Inggris agar membuat taman rumah senyaman mungkin untuk mengundang kehadiran burung-burung, sehingga bisa menekan penurunan populasi burung di alam liar. Yang menarik, kampanye itu juga dibarengi dengan penyebarluasan desain rumah mewah bagi burung, karya desainer taman asal Swedia, Clas Ohlson. Mau lihat?

Seperti diketahui, populasi burung di alam liar di Inggris mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini. Segala upaya telah dilakukan untuk menekan penurunan populasi burung-burung liar, termasuk membuat sebuah tempat yang nyaman dan aman bagi burung-burung di Inggris.

Untuk menyukseskan program penyelamatan burung-burung liar, RSPB menyebarluaskan desain rumah mewah untuk burung, hasil karya Clas Ohlson. Bahkan, untuk menyukseskan program penyelamatan burung liar, desain yang dipajang di website RSPB bisa didowload oleh siapapun secara gratis. Berikut ini tampilan rumah mewah burung, yang dipotret dari luar.

Rumah burung mewah yang didesain Clas Ohlson.

Rumah burung yang didesain Ohlson mungkin yang termewah di seluruh dunia saat ini. Rumah tersebut dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, meja-kursi, tenggeran berayun, tempat mandi, bahkan alarm untuk memperingatkan kehadiran binatang predator seperti kucing.

Penasaran melihat fasilitas yang ada dalam rumah burung tersebut ? Silakan perhatikan detail gambar-gambar di bawah ini :

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Rumah burung dilengkapi home gym, kamar tidur utama, dan tangga mengambang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Rumah burung juga dilengkapi dengan alarm anti-predator.
Makanan yang selalu tersedia pasti membuat burung makin betah.
Tenggeran berayun untuk kenyamanan burung.
Nggak perlu karamba mandi, tetapi kolam air yang mewah.

Sangat menarik ya ..  Apakah Anda juga tertarik untuk membuatnya ?

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.