Om Helmy dan semangat kicaumania

Di balik ingar-bingar Lomba Burung Berkicau Rajawali S3 BC di lapangan permanen Gedung Samsat, Jalan Pahlawan Seribu, BSD Tangerang Selatan, Minggu (5/5) lalu, ada sebuah pemandangan menyentuh. Om Helmy, salah seorang tokoh kicaumania di Tangerang, datang ke lapangan menggunakan kursi roda. Dia bersikeras menurunkan jagoannya, murai batu Nakula, yang dibesutnya bersama Gamal. Perjuangannya tidak sia-sia, Nakula berhasil menjadi juara 1 di Kelas Murai Batu Mega Bintang.

Om Helmy tetap ceria dan semangat di lapangan.
Om Helmy tetap ceria dan semangat di lapangan.

Nakula memang bukan murai batu kemarin sore. Gaco milik Helmy dan Gamal dari Milienium BC Pamulang, Tangerang, ini memiliki track record bagus sebagai burung jawara. Sudah puluhan kali Nakula menjuarai even bergengsi di wilayah Jabodetabek.

Mendengar ada even di BSD Tangerang, apalagi digelar Rajawali S3 BC bersama PBI (Pelestari Burung Indonesia) se-Jabodetabek, Om Helmy tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Tampil di sesi pembuka, Kelas MB Mega Bintang, Nakula langsung menghibur sang pemilik yang sedang dalam kondisi sakit. Dia membabat semua lawannya, termasuk Bili the Kid milik Ilham (Cikini) yang menjadi runner-up dan King Cobra milik Desli (Depok) yang berada di urutan keempat. King Cobra kemudian menjuarai Kelas MB Bintang S3.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menjadi obat tersendiri

Kemenangan Nakula jelas menjadi obat tersendiri bagi Om Helmy, setelah terserang stroke sejak dua bulan lalu. Para pelomba pun memberinya ucapan selamat, sembari memanjatkan doa untuk kesembuhan Om Helmy.

Sepuluh tahun silam, nama Om Helmy dikenal sebagai tokoh kicaumania yang bisa mengayomi komunitas perburungan, khususnya di Tangerang, yang saat itu memanas akibat persaingan antar-event organizer (EO). Berkat ketokohannya, klub-klub dan sejumlah EO di Tangerang tetap eksis dan rukun hingga saat ini.

Nama Milenium BC yang didirikannya bersama beberapa rekannya merupakan salah satu cikal bakal berdirinya klub burung papan atas di Tangerang saat itu. Tidak hanya itu, Om Helmy juga dikenal sukses mengantarkan burung-burung jawara, terutama murai batu dan cucak hijau.

Lama tak muncul di lapangan, karena masih dalam proses penyembuhan stroke yang dialaminya sejak dua bulan lalu, Om Helmy tiba-tiba hadir di Rajawali S3 BC di BSD Tangerang. Didampingi istri tercinta, dia ingin melihat aksi murai batu andalannya, Nakula, berlaga di lapangan.

Yang lebih menggembirakan, burung ini berhasil menjadi juara di Kelas MB Mega Bintang. “Sebelumnya, Nakula memang sudah sering juara satu. Terakhir, Nakula menjuarai even JP Enterprise di Depok,” ungkap lelaki yang dikenal supel dan ramah ini.

Om Helmy didampingi istri tercinta ke even Rajawali S3 BC di BSD Tangerang, Minggu (5/5).
Om Helmy didampingi istri tercinta (kiri) ke even Rajawali S3 BC di BSD Tangerang.

Apa yang dilakukan Om Helmy menunjukkan semangat kicaumania sejati yang tidak pernah padam oleh sebab apapun. Semoga kemenangan Nakula bisa menjadi spirit bagi Om Helmy untuk tetap eksis di kancah perburungan Jabodetabek. Cepat sembuh Om! Teman-teman di lapangan masih membutuhkan dan merindukan kehadiranmu… (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.