Hati-hati ring Arco palsu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lazimnya produk yang sudah punya nama dan laris di pasaran, anakan murai batu hasil breeding Arco-Kapuk Bird Farm (BF) Serang, Banten, juga tidak luput dari pemalsuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kabar inilah yang belakangan ini menyeruak di kalangan penggemar dan pemain murai batu, khususnya di Blok Barat. Bagaimana cara menghindari pemalsuan ring ini?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Arco-Kapuk BF Serang
Om Darlian di kandang penangkaran murai batu Arco-Kapuk BF Serang.

Kasus pemalsuan ini tidak lain karena banyaknya produk Arco-Kapuk BF yang moncer di berbagai even, khususnya di Jabodetabek dan Blok Barat lainnya.

Bukan hanya juara di kelas murai batu ring, produk Arco kerap mengalahkan murai batu tangkapan hutan di kelas murai batu umum. Misalnya, Anak Perkasa yang juara di Taman Radja Cup, dengan mengalahkan puluhan murai tangkapan hutan.

Om Darlian, selaku pemilik Arco-Kapuk BF, sempat terkejut mendengar kabar ada penjual burung yang menyediakan trotolan dengan ring Arco dalam partai besar. “Ini jelas tidak mungkin. Sebab, dalam setiap bulan pun Arco tidak mampu memproduksi anakan sebanyak. Bahkan para konsumen harus antre untuk mendapatkan anakan murai batu dari Arco,” jelasnya.

Tips mendapatkan ring Arco asli

Arco-Kapuk BF Serang
Pemasangan ring pada anakan murai batu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan anakan murai batu dengan ring Arco yang asli:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Pastikan membeli langsung dari Arco-Kapuk Bird Farm. Alamat dan nomor telepon bisa dilihat di bagian bawah halaman ini.
  • Sebagian besar pembeli tidak bisa langsung mendapatkan burung. Jadi, kemungkinan besar Anda harus indent dulu beberapa hari sebelumnya. Pasalnya, konsumen memang harus antre. Mereka bukan hanya berasal dari Jabodetabek dan wilayah Banten saja, tetapi ada juga yang dari daerah lain di Indonesia.
  • Apabila Anda ingin take-over burung dari orang lain, yang kebetulan memiliki ring Arco, apalagi dengan harga mahal, pastikan kebenaran ring tersebut dengan menghubungi Om Darlian selaku pemilik Arco-Kapuk BF.

Untuk mengantisipasi kasus pemalsuan ring, sebenarnya Om Darlian sudah melakukan berbagai langkah. Secara periodik, ia akan mengganti warna ring. Bahkan, belum lama ini, dia mengganti dengan model ring terbaru.

Arco-Kapuk BF Serang
Ring ARCO SRG yang asli, selalu dipadu dengan tulisan KAPUK.

Ciri utama ring terbaru ditandai dari bagian kaki kanan burung bertulisan ARCO SRG  dan bagian kiri bertuliskan KAPUK dengan warna huruf merah, dilengkapi gambar murai batu. Bagian tulisan juga berwarna dasar putih, pinggiran list atas bawah warna gold. Tulisan nomor urut ring berwarna hitam. (d’one)

Om Darlian / Arco-Kapuk BF

Jl. Baladika I, Kp. Guruguy (Belakang Masjid) Rt 01/01, Taktakan, Serang-Banten  .

Kontak: 081384596495

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.